oleh

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

-Tanjab Barat-41 KALI DIBACA

TANJAB BARAT – Menjelang menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada tujuh belas agustus mendatang, ratusan nelayan Kuala Tungkal yang terletak dipantai timur sumatera bersama dengan pihak Kepolisian dari Polres Tanjung Jabung Barat, lakukan pengibaran seribu bendera.

Bendera merah putih tersebut diikatkan pada tiang tiang kapal dan perahu nelayan yang akan berangkat kelaut sumatera.

Tentu saja, gerakan pengibaran seribu bendera merah putih ini disambut dengan antusias oleh ratusan nelayan dikuala tungkal yang biasa beraktifitas sehari-hari dilaut timur sumatera ini.

Terlihat dilokasi, saat kapal para nelayan satu persatu mulai bergerak menuju ambang luat sumatera suasan merah putih terlihat begitu meriah di kawasan pesisir timur jambi tersebut.

Tidak hanya itu,selain gerakan seribu bendera dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan RI ke 75 ini, para nelayan juga akan mengibarkan bendera merah putih ditiap tiap pulau yang berada terluar laut sumatera.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU Agung Heru Wibowo,
bahwa salah satu kegiatan KSKP Tanjab Barat, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 75 dengan melaksanakan pembagian bendera merah putih pada para nelayan.Sabtu (15/08).

“Ini sebagai bentuk giat menumbuhkan rasa patriotisme sekaligus menumbuhkan cinta NKRI terhadap nelayan.”ucapnya.

Katanya lagi, dengan gerakan ini diharapkan rasa cinta kepada negara dan tanah air semakin meningkat.

“Kita ingin para nelayan juga dapat ikut selalu membantu menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia ini ketika berada di laut batas antar ,”harapnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, para nelayan ini berdomisili di pantai timur sumatera yang berada di laut pesisir kuala tungkal.

“Semua ini nelayan yang ada di kuala tungkal, Mari kita sama sama memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 ini dengan jiwa patriotisme cinta tanah air dan negara,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya