Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Senin, 11 Maret 2024 - 11:58 WIB

Sambut Ramadhan 1445H/2024 M. Pemkab Tanjabbar Gelar Tasyakuran

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar tasyakuran menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445H/2024 M, yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Acara ini juga dihadiri, Pj Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten Para Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Para Lurah, Para Tuan Guru, Para Kiai, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, dalam sambutannya menyatakan bahwa tasyakuran menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H/2024M merupakan kegiatan rutin yang dikenal sebagai sedekah ruahan. Dengan tasyakuran ini, diharapkan umat dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk dan khidmat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

” Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak, dan sekaligus meminta maaf serta ampun. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah di Bulan Puasa dengan penuh khusyuk dan khidmat,” Ujarnya.

” Pada malam ini, kita juga bersama-sama berdoa untuk seluruh tokoh dan para Tuan Guru yang telah berjuang dan berjasa bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Timpalnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Kegiatan tasyakuran tersebut dirangkai dengan pembacaan Yasin, Tahlil, Doa Arwah, dan Doa Selamat. Kegiatan tasyakuran juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Drs. KH. Ismail Abdullah M. Ag, seorang Dosen dari UIN STS Jambi.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Baznas kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag.*

 

Penulis/ Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Syekh Usman Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 6 Pejabat Eselon II 

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

Sekda Buka Secara Resmi Sosialisasi Perundang Undangan Bidang Kepegawaian Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Jenguk Sekda Tanjab Barat di RSUD Raden Mattaher