Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:04 WIB

Satgas TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Bangun Bak Sampah Bersama Masyarakat

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.VOM,Dalam rangka membiasakan hidup sehat tim satgas bersama masyarakat membuang bak sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga harapan kita akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana,” ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga  Pengesahan Ranperda Batal Akibat Bupati dan Wakil Bupati Tidak Hadir Rapat Paripurna Jamal : Menyayangkan Batalnya Pengesahan Ranperda

Para Satgas TMMD bersama warga terkihat kompak dan semangat bahu membahu saat mengerjakan bangunan tempat sampah tresebut di desa dan akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat tim TMMD.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Baca Juga  Ini 10 Peserta Masuk Grand Final Festival Bedug Membumi Polres Tanjab Barat

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan bak tempat sampah tersebut,”mengatakan, Dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pembangunan  tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, serta dijerjakan bersama-sama hingga tempat sampah terselesaikan, ungkapnya.

JURNALIS:MARDAN BULENON HSB

EDITOR:MARDAN HSB

Sumber:Humas Kodim 0419Tanjung Jabung

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Haji Masyuri Geruduk Pasar Parit Satu Sore ini

Tanjab Barat

Oknum Rumah Sakit KH Daut Arif Kualatungkal Di Duga Terkesan Arahkan Pasien Di Rujuk Ke Salah Satu RS Swasta Di Jambi,Pasien Terkejut

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Tanjab Barat

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Tanjab Barat

Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Tanjab Barat

Dengan Mengucapkan Bismillahirohmanirohim,Saudara Jamal Laksanakan Rapat Awal

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun