2 Tahun Tak Ngantor,Honorer Dishub Tanjab Barat Masih Terima Gaji Permintaan Ikan Bawal Putih Meningkat Jelang Perayaan Imlek Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22 Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Home / Tanjab Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:04 WIB

Satgas TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Bangun Bak Sampah Bersama Masyarakat

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.VOM,Dalam rangka membiasakan hidup sehat tim satgas bersama masyarakat membuang bak sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga harapan kita akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana,” ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga  Usai Laksanakan Pembukaan Muscab KAHMI Ke IV Tanjabbarat Ketua Partai Demokrat Jambi Langsung Blusukan Bersama Jamal

Para Satgas TMMD bersama warga terkihat kompak dan semangat bahu membahu saat mengerjakan bangunan tempat sampah tresebut di desa dan akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat tim TMMD.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Baca Juga  Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan bak tempat sampah tersebut,”mengatakan, Dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pembangunan  tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, serta dijerjakan bersama-sama hingga tempat sampah terselesaikan, ungkapnya.

JURNALIS:MARDAN BULENON HSB

EDITOR:MARDAN HSB

Sumber:Humas Kodim 0419Tanjung Jabung

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Pantau Pelaksanaan Vaksin 1-2 dan 3 Di

Tanjab Barat

Dedikasi Terbaik TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Dalam Membangun Negri

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Bagikan 120 Paket Sembako Pada Masyarakat Terdampak Pandemi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Ngaku Bangga Bersinergi Dengan KNPI

Tanjab Barat

Safrial Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Progaram Retribusi Tanah

Tanjab Barat

Bupati Safrial Lepas 35 Calon Mahasiswa Tanjab Barat Lulus Seleksi Ke Kampus AKAMIGAS Cepu Blora