Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Tanjab Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:04 WIB

Satgas TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Bangun Bak Sampah Bersama Masyarakat

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.VOM,Dalam rangka membiasakan hidup sehat tim satgas bersama masyarakat membuang bak sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab memulai pembuatan tempat sampah di RT 03 Desa Papauh Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 113.

“Sehingga harapan kita akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana,” ujar Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga  Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Para Satgas TMMD bersama warga terkihat kompak dan semangat bahu membahu saat mengerjakan bangunan tempat sampah tresebut di desa dan akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat tim TMMD.

Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahaya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.

Baca Juga  Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Sugeng, salah satu warga desa yang turut membantu pembuatan bak tempat sampah tersebut,”mengatakan, Dengan adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah desa akan berkeliling dan kemudian memilih sampah mana yang organik dan mana yang bukan.

Pembangunan  tempat sampah ini dilakukan dengan menggunakan alat yang ada dan juga dimiliki warga, serta dijerjakan bersama-sama hingga tempat sampah terselesaikan, ungkapnya.

JURNALIS:MARDAN BULENON HSB

EDITOR:MARDAN HSB

Sumber:Humas Kodim 0419Tanjung Jabung

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Tanjab Barat

Hari Besar Keagamaan 16 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima SK Remisi

Politik

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Pertama Kali Lakukan Restorativ Justice Yang Mengacu Pada Peraturan Kejari RI Nomor 15 Tahun 2020

Tanjab Barat

RAji’un Sitohang Sayangkan OPD Lalai Dalam Patuhi Pembayaran Pajak Randis

Tanjab Barat

Atas Kunjungan Kapolres Tanjab Barat Ke Desa Mekar Alam, Ini Kata Kades

Tanjab Barat

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah