Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Jumat, 24 Mei 2024 - 07:45 WIB

Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Pemerintah Tahun 2024 secara virtual dari Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (22/05/24).

Rakornas ini diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan diikuti oleh Pimpinan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Direksi dan Satuan Pengawasan Intern BUMN, serta pimpinan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Pemeriksa Eksternal.

Rakornas Wasin 2024 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dengan mengusung tema Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan.

Baca Juga  Proyek Multiyears Gagal, Dewan Sebut Pemkab Tanjab Barat Tidak Siap Secara Administrasi

Kepala BPKP, Muhammas Yusuf Ateh, dalam sambutannya mengatakan, lembaganya akan mengawal penuntasan pembangunan jangka menengah untuk kesinambungan pembangungan.

Yusuf mengatakan rakornas wasin  ini dilaksanakan untuk mengordinasikan pengawasan agar efektif mengawasi pembangunan 2024 tersisa.

“Kami tidak hanya memantau aktifitas keuangan, tapi efektifitas pembangunan,” katanya.

Baca Juga  Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Dalam sambutannya, Jokowi, menekankan bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dan ia juga menyatakan kompetisi antar negara juga semakin ketat.

“Utamakan manfaat yang maksimal diterima masyarakat untuk menjamin pembangunan kita semakin hari semakin berkualitas,” ujarnya.

Jokowi mengatakan tugas BPKP itu seperti rambu untuk mengingatkan jika ada penyimpangan dalam pembangunan dan mendorong BPKP harus berinovasi dalam penggunaan teknologi.*

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Dukcapil Tanjab Barat Kesulitan Mensosialisasikan Aplikasi IKD

Pemerintahan

Wakil Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat