Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Selasa, 9 Januari 2024 - 07:20 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara Tahun 2025, di Aula Kantor Camat Kuala Betara, Senin (08/01/24).

Musrenbang ini merupakan forum untuk menyelaraskan dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas di Kecamatan Kuala Betara, sesuai dengan visi, misi, dan tujuan pembangunan daerah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabbar, Camat Kuala Betara, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kuala Betara, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala Puskesmas Parit Deli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Betara, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Agus Sanusi mengapresiasi kinerja Kecamatan Kuala Betara yang telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023. Ia juga memberikan arahan terkait tata cara dalam membuat dan menyusun perencanaan pembangunan yang baik, sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku.

Baca Juga  Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

“Perencanaan pembangunan harus berdasarkan pada analisis situasi, potensi, permasalahan, dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, harus juga memperhatikan keterkaitan dan konsistensi dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah,” ujar Sekda.

Ia juga mengingatkan agar program dan kegiatan yang diusulkan harus realistis, terukur, dan berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna.

“Musrenbang ini bukan sekedar formalitas, tetapi merupakan proses partisipatif dan demokratis dalam merumuskan kebijakan pembangunan. Saya berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi acuan dan bahan masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran tahun 2025,” tutup Sekda.

Baca Juga  Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Sebelumnya, dalam kegiatan yang sama, Camat Kuala Betara , H. Herry Putra Syam, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Kuala Betara telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023.

“Pada Desember 2023 yang lalu, kami telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang, dan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menindaklanjutinya dengan melaksanakan Musrenbang di Aula Kantor Camat ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda mewakili Bupati Tanjabbar pada kegiatan tersebut.*

 

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Pemerintahan

Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Bupati Berharap Tanjab Barat Dapat Prestasi Terbaik di Porprov Tahun 2023