Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Selasa, 9 Januari 2024 - 07:20 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara Tahun 2025, di Aula Kantor Camat Kuala Betara, Senin (08/01/24).

Musrenbang ini merupakan forum untuk menyelaraskan dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas di Kecamatan Kuala Betara, sesuai dengan visi, misi, dan tujuan pembangunan daerah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabbar, Camat Kuala Betara, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kuala Betara, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala Puskesmas Parit Deli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Betara, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Agus Sanusi mengapresiasi kinerja Kecamatan Kuala Betara yang telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023. Ia juga memberikan arahan terkait tata cara dalam membuat dan menyusun perencanaan pembangunan yang baik, sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota DPRD

“Perencanaan pembangunan harus berdasarkan pada analisis situasi, potensi, permasalahan, dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, harus juga memperhatikan keterkaitan dan konsistensi dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah,” ujar Sekda.

Ia juga mengingatkan agar program dan kegiatan yang diusulkan harus realistis, terukur, dan berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna.

“Musrenbang ini bukan sekedar formalitas, tetapi merupakan proses partisipatif dan demokratis dalam merumuskan kebijakan pembangunan. Saya berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi acuan dan bahan masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran tahun 2025,” tutup Sekda.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Sebelumnya, dalam kegiatan yang sama, Camat Kuala Betara , H. Herry Putra Syam, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Kuala Betara telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023.

“Pada Desember 2023 yang lalu, kami telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang, dan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menindaklanjutinya dengan melaksanakan Musrenbang di Aula Kantor Camat ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda mewakili Bupati Tanjabbar pada kegiatan tersebut.*

 

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025, Bupati Anwar Sadat: Fasilitas Pertandingan Akan di Siapkan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran