Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Selasa, 9 Januari 2024 - 07:20 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara Tahun 2025, di Aula Kantor Camat Kuala Betara, Senin (08/01/24).

Musrenbang ini merupakan forum untuk menyelaraskan dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas di Kecamatan Kuala Betara, sesuai dengan visi, misi, dan tujuan pembangunan daerah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabbar, Camat Kuala Betara, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kuala Betara, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala Puskesmas Parit Deli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Betara, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Agus Sanusi mengapresiasi kinerja Kecamatan Kuala Betara yang telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023. Ia juga memberikan arahan terkait tata cara dalam membuat dan menyusun perencanaan pembangunan yang baik, sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku.

Baca Juga  Terkena Semburan Api Pipa Line,8 Pekerja PetroChina Jadi korban Luka Bakar

“Perencanaan pembangunan harus berdasarkan pada analisis situasi, potensi, permasalahan, dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, harus juga memperhatikan keterkaitan dan konsistensi dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah,” ujar Sekda.

Ia juga mengingatkan agar program dan kegiatan yang diusulkan harus realistis, terukur, dan berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna.

“Musrenbang ini bukan sekedar formalitas, tetapi merupakan proses partisipatif dan demokratis dalam merumuskan kebijakan pembangunan. Saya berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi acuan dan bahan masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran tahun 2025,” tutup Sekda.

Baca Juga  Tempat Wisata Orang Kayo Mustika Rajo Alam Dipadati Pengunjung

Sebelumnya, dalam kegiatan yang sama, Camat Kuala Betara , H. Herry Putra Syam, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Kuala Betara telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023.

“Pada Desember 2023 yang lalu, kami telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang, dan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menindaklanjutinya dengan melaksanakan Musrenbang di Aula Kantor Camat ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda mewakili Bupati Tanjabbar pada kegiatan tersebut.*

 

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Suarakan Dukungan dan Simpati,Bupati Anwar Sadat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Bungo

Gubernur Jambi Ajak Kembangkan Bungo Menjadi Etalase Wilayah Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas