Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Pemerintahan

Selasa, 1 Juni 2021 - 18:56 WIB

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pemkab Tanjab Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (HARLAH) Pancasila secara terpusat melalui virtual reality langsung dari Istana Negara guna memdengarkan arahan Presiden.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21).

Upacara dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani masing-masing bertugas membaca Teks Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota DPRD

Harlah kali ini mengambil Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam amanatnya menyampaikan tantangan yang dihadapi hari ini tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata-mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya.

Baca Juga  Wabup Tinjau Persiapan Sarana MTQ di Masjid Syeh Utsman Kuala Tungkal

Peringatan Harlah Pancasila kata presiden harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum millenial, serta masyarakat indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Presiden.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Pelalawan Riau

Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke – 58 Tanjab Barat 

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Ground Breaking Ceremony Gas Project Akarta Field KKKS Jade Stone Energy