DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Pemerintahan

Selasa, 1 Juni 2021 - 18:56 WIB

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pemkab Tanjab Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (HARLAH) Pancasila secara terpusat melalui virtual reality langsung dari Istana Negara guna memdengarkan arahan Presiden.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21).

Upacara dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani masing-masing bertugas membaca Teks Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca Juga  Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Harlah kali ini mengambil Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam amanatnya menyampaikan tantangan yang dihadapi hari ini tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata-mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri

Peringatan Harlah Pancasila kata presiden harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum millenial, serta masyarakat indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Presiden.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gaji 13 ASN Tanjab Barat Akan Segera  Cair

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat di Dampingi Dandim dan Kapolres Beri Support Lansia yang Ikut Vaksin