Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pemerintahan

Selasa, 1 Juni 2021 - 18:56 WIB

Sekda Tanjab Barat Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pemkab Tanjab Barat mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (HARLAH) Pancasila secara terpusat melalui virtual reality langsung dari Istana Negara guna memdengarkan arahan Presiden.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat H. Agus Sanusi bersama Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama dan Kejaksaan Negeri di Balai Pertemuan, Selasa (01/06/21).

Upacara dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani masing-masing bertugas membaca Teks Pancasila dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Baca Juga  H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Harlah kali ini mengambil Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Presiden dalam amanatnya menyampaikan tantangan yang dihadapi hari ini tidak semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak semata-mata meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetensi termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya.

Baca Juga  Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam

Peringatan Harlah Pancasila kata presiden harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum millenial, serta masyarakat indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Presiden.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS

Pemerintahan

Pemkab Gelar Coffe Morning Bersama Kejari Tanjab Barat

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Bupati Tanjab barat Hadiri Acara Penyerahan SK Pensiun dan Pelepasan Purna Bhakti PNS

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi