Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 20:08 WIB

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

BULENONNEWS – SEMARANG. Dari Brebes, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan Jawa Tengah nya ke Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (3/4) malam. Disambut langsung pendiri sekaligus pengasuh Ponpes KH. Shodiq Hamzah Usman atau Mbah Shodiq, serta pengasuh, guru, dan santri.

AHY merasa diterima dengan baik oleh ponpes dengan jamuan makan malam yang istimewa. “Sangat spesial karena Kyai Shodiq sendiri yang memasak menu makan malamnya. Begitu khas,” puji AHY.

Setelah menyantap makan malam dan berbincang hangat selama lebih kurang satu jam, kepada rekan media yang hadir AHY menyampaikan isi pertemuan tersebut.

Baca Juga  Sanggar Seni Pelitojayo Kebun Sayur Kebakaran

“Tadi di dalam, Kyai Shodiq berharap Pemilu 2024 nanti menjadi pemilu yang damai yang tentunya tidak terjadi perpecahan sesama anak bangsa,” jelas AHY. “Kita semua juga setuju menjaga persatuan bangsa merupakan kewajiban seluruh lapisan masyarakat, merupakan tanggung jawab moral bersama dan kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus menjaga itu semua dengan baik, Sehingga ini harus betul dilakukan,” tegasnya.

Perihal kedatangannya ke ponpes ini, AHY juga mengatakan sudah seharusnya seorang umara alias pemimpin rutin berkomunikasi dengan ulama.

“Karena paling baik jika para ulama bertemu umara dalam isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Kepada rekan media yang hadir, AHY juga menyampaikan harapannya kepada Pondok Pesantren Ashshodiqiyah.

Baca Juga  Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

“Para santri ini adalah generasi muda yang harus dibentuk karakternya, bukan hanya masalah keimanan dan ketakwaan tetapi juga karakter yang unggul untuk membangun bangsa yang unggul juga. Kita semua harus sama-sama semangat untuk membangun mentalitas santriwan dan santriwati, karena di pundak merekalah masa depan bangsa ini berada untuk membawa negeri ini semakin maju ke depan, terang AHY.

Ke depan, AHY berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan ponpes-ponpes lain di Indonesia, tak hanya di Jawa Tengah. Dia juga berpesan kepada para kader Partai Demokrat untuk lebih sering turun ke masyarakat. (HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

Kadis PMD Merangin Paparkan 9 Materi Pada Bimtek Kades dan BPD

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Usai Reses

Berita

Kapolres Bungo Serta Dandim 0416 Bungo Tebo Sajikan Bakso Kepada Peserta Vaksin Covid-19

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD