Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 20:08 WIB

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

BULENONNEWS – SEMARANG. Dari Brebes, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan Jawa Tengah nya ke Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (3/4) malam. Disambut langsung pendiri sekaligus pengasuh Ponpes KH. Shodiq Hamzah Usman atau Mbah Shodiq, serta pengasuh, guru, dan santri.

AHY merasa diterima dengan baik oleh ponpes dengan jamuan makan malam yang istimewa. “Sangat spesial karena Kyai Shodiq sendiri yang memasak menu makan malamnya. Begitu khas,” puji AHY.

Setelah menyantap makan malam dan berbincang hangat selama lebih kurang satu jam, kepada rekan media yang hadir AHY menyampaikan isi pertemuan tersebut.

Baca Juga  AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

“Tadi di dalam, Kyai Shodiq berharap Pemilu 2024 nanti menjadi pemilu yang damai yang tentunya tidak terjadi perpecahan sesama anak bangsa,” jelas AHY. “Kita semua juga setuju menjaga persatuan bangsa merupakan kewajiban seluruh lapisan masyarakat, merupakan tanggung jawab moral bersama dan kalau bukan kita siapa lagi. Kita harus menjaga itu semua dengan baik, Sehingga ini harus betul dilakukan,” tegasnya.

Perihal kedatangannya ke ponpes ini, AHY juga mengatakan sudah seharusnya seorang umara alias pemimpin rutin berkomunikasi dengan ulama.

“Karena paling baik jika para ulama bertemu umara dalam isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Kepada rekan media yang hadir, AHY juga menyampaikan harapannya kepada Pondok Pesantren Ashshodiqiyah.

Baca Juga  Rekomendasi Sepatu Boots Tahan Air Kece

“Para santri ini adalah generasi muda yang harus dibentuk karakternya, bukan hanya masalah keimanan dan ketakwaan tetapi juga karakter yang unggul untuk membangun bangsa yang unggul juga. Kita semua harus sama-sama semangat untuk membangun mentalitas santriwan dan santriwati, karena di pundak merekalah masa depan bangsa ini berada untuk membawa negeri ini semakin maju ke depan, terang AHY.

Ke depan, AHY berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan ponpes-ponpes lain di Indonesia, tak hanya di Jawa Tengah. Dia juga berpesan kepada para kader Partai Demokrat untuk lebih sering turun ke masyarakat. (HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan

Berita

Kadis PMD Merangin Paparkan 9 Materi Pada Bimtek Kades dan BPD

Berita

Berkah Ramdhan Organisasi Pedas Merangin Berbagi Tak’jil dan Buka Bersama

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Berita

Hamas : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Serahkan Berkas Bacaleg

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia