Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:58 WIB

Smsi Tanjabbarat Resmi Di Kukuhkan Oleh Ketua Smsi Provinsi Jambi

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,  Sejak berdiri Tanggal 07 maret 2017 di Banten, saat dunia pers sedang mengalami disrupsi teknologi informasi. Dimana media konvensional, media cetak nyaris kehilangan harapan untuk tetap terus berkembang.

Sekarang Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berkibar dan mengembangkan sayapnya sebagai pilar demokrasi. Tak terkecuali di Kabupaten Kabupaten Tanjab Barat, yang pada Jum’at malam 22/12/2023. dikediaman rumah dinas Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. Kepengurusan SMSI Periode 2023-2025 resmi dikukuhkan.

Acara yang dilaksanakan di aula rumah dinas bupati ini disambut hangat langsung dihadiri oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Tanjab Barat Jamal Dermawan Sie Se MM, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian terkait, Ketua OKP, KNPI, HMI, PMII serta Karang Taruna dan undangan lainnya.

Baca Juga  KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi antara SMSI dengan pemerintah daerah.

“Dengan acara kegiatan ini semoga silaturahmi dan sinergi antara pemerintah daerah dan SMSI Tanjab Barat dapat berjalan dengan baik” ujar Ketua Dewan Pembina SMSI Tanjab Barat.

Anuar aadat juga berharap kehadiran SMSI ini kedepannya bisa memberikan pencerahan-pencerahan serta alternatif dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah.

“Dengan dikukuhkannya SMSI Tanjab Barat, semoga bisa menjadi pilar yang cukup kuat dalam rangka mendapatkan informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan serta bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah demi kemajuan Tanjab Barat” pungkasnya.

Baca Juga  Jadi Temuan BPK Sejak 2005, 148 Kasus di Tanjab Barat Tak Selesai Digarap Inspektorat

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putera, mengatakan dengan dikukuhkannya SMSI Kabupaten Tanjab Barat diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyebarkan informasi dalam bentuk berita positif.

“dengan adanya Bupati sebagai Ketua Dewan Pembina, saya yakin SMSI Tanjab Barat dapat lebih maju dan kedepannya untuk teman teman jangan takut untuk mengkritik asalkan itu positif sehingga pemerintah daerah tahu apa saja yang perlu untuk dibenahi” ujarnya.

Ikmal Mardiansyah Ketua SMSI Tanjab Barat mengatakan SMSI akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga menjadi wadah bagi media siber lokal.

“Keberadaan SMSI diharapkan bisa menjadi wadah bagi media siber lokal khususnya kabupaten Tanjab Barat. Kedepan agar bisa lebih bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah.” Tukasnya.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Pelaksanaan Kegiatan Fisyik Tambahan TMMDK Ke – 113 Di Lapangan Muara Papalik

Tanjab Barat

Penuhi Kebutuhan Masyarakat,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Buka Pasar Murah

Tanjab Barat

Rapat Konsolidasi Partai Demonrat,Bacaleg Optimis Menangkan Pemilu 2024

Tanjab Barat

Dinilai Kurang Berpihak Ke Desa,Kang Herry,Dokumen RPJMD Harus Mampu Jalankan Mandat UU Desa

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Penghargaan Pangdam Il Sriwijaya Kepada Bupati Tanjabbar

Tanjab Barat

Penuh Hikmat,Tim Satgas Penuhi Undangan Warga Dalam Rangka Tasyakuran