Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Pemerintahan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:37 WIB

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan Kunjungan Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, dalam rangka meninjau Khitanan (sunatan) massal sekaligus memberikan bingkisan kepada 50 peserta anak yang di khitan, Senin (10/7/23).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan salah satu Program Pemerintah yang dapat langsung dirasakan masyarakat desa yakni sunatan massal.

” Kegiatan sunatan massal ini, bekerja sama dengan Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan Baznas Kabupaten Tanjabbar.” Kata Bupati.

Anwar Sadat  juga menyampaikan bahwa, Pemkab Tanjabbar saat ini sudah memiliki Ampibi eksavator sungai yang bisa mengeruk anak – anak sungai yang dangkal.

Baca Juga  Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin Kecamatan Pengabuan

“Ambipi ini nanti nya akan di gunakan untuk mengeruk dimana anak anak sungai yang dianggap dangkal, Sehingga kebun warga tidak lagi terendam.” Sebutnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pertemuan di Jakarta bersama Gubernur dan Menteri Perdagangan yang membahas harga komoditi pinang.

” Pinang termasuk komoditi unggulan Tanjabbar. Setelah Kelapa sawit, Kelapa, dan Kopi.Dua negera menerapkan pajak Impor yang sangat tinggi dari Negara tujuan. Makanya pinang sulit masuk ke India dan Bangladesh, sehingga nilai jualnya menjadi rendah.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan bingkisan kepada anak anak peserta yang sudah di khitanan secara simbolis.

Turut hadir Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Staf Ahli, Kabag Kesra, Ketua Karang Taruna Adib Mubarok, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju. Dewas RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. Babinsa, Kapolsek serta tokoh masyarakat Desa Karya Maju lainnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Pemerintahan

Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Bungo

Gubernur Jambi Ajak Kembangkan Bungo Menjadi Etalase Wilayah Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan