Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 07:37 WIB

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan Kunjungan Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan, dalam rangka meninjau Khitanan (sunatan) massal sekaligus memberikan bingkisan kepada 50 peserta anak yang di khitan, Senin (10/7/23).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan salah satu Program Pemerintah yang dapat langsung dirasakan masyarakat desa yakni sunatan massal.

” Kegiatan sunatan massal ini, bekerja sama dengan Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan Baznas Kabupaten Tanjabbar.” Kata Bupati.

Anwar Sadat  juga menyampaikan bahwa, Pemkab Tanjabbar saat ini sudah memiliki Ampibi eksavator sungai yang bisa mengeruk anak – anak sungai yang dangkal.

Baca Juga  Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres

“Ambipi ini nanti nya akan di gunakan untuk mengeruk dimana anak anak sungai yang dianggap dangkal, Sehingga kebun warga tidak lagi terendam.” Sebutnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pertemuan di Jakarta bersama Gubernur dan Menteri Perdagangan yang membahas harga komoditi pinang.

” Pinang termasuk komoditi unggulan Tanjabbar. Setelah Kelapa sawit, Kelapa, dan Kopi.Dua negera menerapkan pajak Impor yang sangat tinggi dari Negara tujuan. Makanya pinang sulit masuk ke India dan Bangladesh, sehingga nilai jualnya menjadi rendah.” Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan bingkisan kepada anak anak peserta yang sudah di khitanan secara simbolis.

Turut hadir Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Staf Ahli, Kabag Kesra, Ketua Karang Taruna Adib Mubarok, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju. Dewas RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. Babinsa, Kapolsek serta tokoh masyarakat Desa Karya Maju lainnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Himbau Pedagang Berjualan di Pasar bedug Alun Alun Kota Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua Dekranasda Tanjab Barat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pemerintahan

Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin Kecamatan Pengabuan

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah, Sekda Tanjabbar Rakor Bersama Mendagri