Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Minggu, 15 September 2024 - 22:13 WIB

Ustadz Ilham : Maulid Nabi Muhammad SAW Merupakan Wujud Dari Kegembiran Umat Muslim

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H /2024 Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, menghadirkan penceramah Ustadz Ilham dari Pondok Pesantren Al Munawaroh.

Pelaksanaan Maulid itu dilaksanakan di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah, yang di hadiri Kepala Lingkungan Bangko Rendah, Ketua RT 10, Ketua RT 11 Kelurahan Dusun Bangko dan jajaran Pegawai Syarak Masjid Jami’ serta segenap warga Lingkungan Bangko Rendah.Minggu (15/9/2024).

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat suci Al Qura’an dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah berzanji oleh Grup Berzanji Bangko Rendah.

Imam Masjid Jami’ Muhammad Amin dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangko Rendah yang telah ramai-ramai datang ke Masjid mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta ucapan terimakasih kepada ustadz Ilham yang mengisi pengajian malam ini.

” Kami sangat mengucapkan terimakasih sekali kita telah bersama hadir Masjid Jami’ malam ini,” ucapnya.

Baca Juga  80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Selain itu Imam mengajak para jamaah untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW

” Mengapa kita segan bersholawat kepada Nabi, sedangkan Rasulullah sendiri, menjelang menghembuskan napas terakhirnya selalu mengingat umatnya, untuk itu mari perbanyak bersholawat, entah solawat ini yange bisa membawa kita surga mungkin, untuk itu mari kita solawat 100 kali dalam sehari,” ajaknya.

Ustadz Ilham Mubaroq dalam uraian tausiahnya mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya yang pantas untuk di tiru umat Muslim

” Sebab manusia yang baik itu tidak di ukur dari ibadahnya,, namun di ukur dari kemuliaan akhlaknya. maka Allah mengatakan sebaik-baiknya ahklak, Nabi Muhammad perlu jadi contoh,” ujarnya.

Dikatain Ustadz Ilham, setiap kata-kata Nabi Muhammad SAW selalu membawa hikmah kebaikan, ” Maka kita para suami yang baik agar membawa keluarga menuju kebaikan,” ungkapnya.

Baca Juga  Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Ustadz Ilham menambah, Muhammad SAW lahir malam senin 12 Rabiul Awal atau tahun gajah disebut Maulid,

” Tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad adalah agar kita selalu bersyukur kepada Allah, karena Nabi menyelamatkan Umat manusia,” imbuhnya.

Hikmah dari malam Maulid yang dilakukan umat Muslim adalah Mewujudkan kegembiraan
‘ Kalu kita,mau Sukses Dunia Akhirat, contoh lah Nabi,Muhammad SAW.

Akhir dari tausiah Ustadz Ilhan berpesan Rasulullah kepada jamah Masjid Jami” malam Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

” Pertama Mari perbanyak baca Qura’an Kedua mari jaga Sholat 5 Waktu, jadikan NabiPelindung dunia akhirat. Melalui Maulid ini mari kita menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah,” tutupnya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Berita

Jajal Arung Jeram di Merangin, Plt Kajati Jambi Puas dan Terkesan

Berita

Pj Bupati Santuni Balita Stunting di Tabir

Berita

Hasil Survei Terbaru, Anwar Sadat – Katamso Unggul Telak Dari Kandidat Lain Untuk Pilkada Tanjab Barat

Berita

Pj Bupati Merangin Keliling IKN Bersama Mendagri

Berita

UAS Bersama Ratusan Warga Nobar Indonesia vs Australia

Berita

Pagi Ini Pj Bupati Merangin Akan Disambut Memasuki Rumah Dinas

Berita

NasDem Merangin Umumkan Hasil Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Siapa Tereliminasi??

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll