Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:14 WIB

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Bangko – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2022, secara Virtual.

Pada acara yang difokuskan di Aula Bappeda Merangin itu, wabup mengatakan Musrenbang dimaksudkan untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten Merangin 2022, bersama para pemangku kepentingan, menyepakati pembangunan daerah.

Selain itu, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

‘’Tentunya dengan sasaran dan prioritas pembanguan provinsi serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten, dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan,’’ujar Wabup.

Disamping itu lanjut wabup, pelaksanaan Musrenbang ini juga merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD yang wajib dilaksanakan, sebagaimana yang diamanatkan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

‘’Dengan demikian, Renja perangkat daerah harus mengacu kepada program prioritas yang telah disepakati dalam Musrenbang DKPD 2022,’’terang Wabup dihadapan para peserta Musrenbang secara virtual tersebut.

Pada kesempatan itu wabup minta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar melakukan perencanaan tertintegrasi dengan fokus kepala proses bisnis utama. Kepada Bappeda agar betul-betul mengawal perencanaan tertintegrasi tersebut.

Wabup menekankan, program kegiatan yang tidak mendukung visi misi bupati, agar tidak dilaksanakan, kecuali kegiatan yang menyangkut standar pelayanan minimal yang wajib dilaksanakan.

Baca Juga  Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

‘’Perencanaan terintegrasi ini agar memedomani skala prioritas dan rencana strategis masing-masing OPD serta upaya pencapaian target pembangunan Kabupaten Merangin,’’pinta Wabup.

Sementara itu untuk arah kebijakan dan prioritas pembangunan pada 2022 adalah

pembangunan perekonomian daerah berbasis sumberdaya bidang pertanian dan pariwisata, pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing dan mitigasi(*).

Share :

Baca Juga

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Komisi lll DPRD Hearing Bersama DPUPR dan BPBD Merangin, Bahas Proyek SMI dan Bencana

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

Diduga Anak Oknum Pejabat Teras Mengerjakan Proyek Turap Danau Pauh Asal Jadi

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan