Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:14 WIB

Virtual, H. Mashuri Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Bangko – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2022, secara Virtual.

Pada acara yang difokuskan di Aula Bappeda Merangin itu, wabup mengatakan Musrenbang dimaksudkan untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten Merangin 2022, bersama para pemangku kepentingan, menyepakati pembangunan daerah.

Selain itu, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah.

‘’Tentunya dengan sasaran dan prioritas pembanguan provinsi serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten, dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Disamping itu lanjut wabup, pelaksanaan Musrenbang ini juga merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD yang wajib dilaksanakan, sebagaimana yang diamanatkan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

‘’Dengan demikian, Renja perangkat daerah harus mengacu kepada program prioritas yang telah disepakati dalam Musrenbang DKPD 2022,’’terang Wabup dihadapan para peserta Musrenbang secara virtual tersebut.

Pada kesempatan itu wabup minta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar melakukan perencanaan tertintegrasi dengan fokus kepala proses bisnis utama. Kepada Bappeda agar betul-betul mengawal perencanaan tertintegrasi tersebut.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Wabup menekankan, program kegiatan yang tidak mendukung visi misi bupati, agar tidak dilaksanakan, kecuali kegiatan yang menyangkut standar pelayanan minimal yang wajib dilaksanakan.

‘’Perencanaan terintegrasi ini agar memedomani skala prioritas dan rencana strategis masing-masing OPD serta upaya pencapaian target pembangunan Kabupaten Merangin,’’pinta Wabup.

Sementara itu untuk arah kebijakan dan prioritas pembangunan pada 2022 adalah

pembangunan perekonomian daerah berbasis sumberdaya bidang pertanian dan pariwisata, pembangunan sumber daya manusia yang berdaya saing dan mitigasi(*).

Share :

Baca Juga

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran