Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Rabu, 5 April 2023 - 20:55 WIB

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH laksanakan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M ke Masjid Babbusalam, Parit 1, Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (1/4/23).

Pada kunjungan Safari Ramadhan tersebut,  Wabup Hairan turut didampingi oleh Danramil Senyerang, Kapolsek, Ketua Baznas Tanjab Barat, Para Kepala OPD, Asisten I, Staf Ahli, Ketua GOW Tanjab Barat, Camat Senyerang, Kades Sungai Landak, Kades Sungai Rambai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Hairan sampaikan bahwa produksi beras di Tanjabbar Tahun ini terbilang mengalami penurunan jika dibandingkan produksi tahun lalu. Ia pun berharap masyarakat Desa Sungai landak yang banyak berprofesi sebagai petani beras untuk dapat kembali meningkatkan produksinya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

“Produksi Padi kita di Tanjabbar turun drastis, dimana produksi beras tahun 2021 sebesar 17,337,78 ton turun menjadi hanya 8,429,86 ton pada tahun 2022,” ungkap Wabup.

Diakuinya jika Sungai landak merupakan sentra pertanian padi di Tanjabbar, Hairan pun menghimbau kepada para petani untuk kembali turun ke sawah, pemerintah akan memberikan bantuan dan pendampingan.

“Desa Sungai Landak saat ini terbilang belum memenuhi sanitasi, dengan persentase 69,6 %, hal ini perlu perhatian dari semua pihak, selain perhatian dari Pemerintah Daerah juga perlu kesadaran dari masyarakat.” Terangnya.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

” Kita memberikan apresiasi kepada Kades, Aparat Desa, Puskesmas, Kader Posyandu, dan seluruh masyarakat Desa Sungai Landak atas atensinya terhadap stunting, dimana hanya ada 1 orang anak yang stunting di Desa Sungai Landak.” Ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Tanjab Barat menyerahkan santunan bagi masyarakat kurang mampu, santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 10 Juta Rupiah.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mutasi 4 Pejabat

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Konflik Sosial Kelompok Tani 

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK