Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Rabu, 13 April 2022 - 21:00 WIB

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat gelar rapat penetapan festival arakan sahur di ruang rapat Disparpora, Selasa (11/04/22).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M, Si. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa saat ini Tanjab Barat saat ini sudah memasuki zona hijau atau PPKM level II.

“Sesuai jadwal Festival Arakan Sahur tetap dapat dilaksanakan secara langsung, yaitu mulai minggu ketiga dan keempat bulan Ramadhan,” ucapnya.

Namun demikian,Sekda Tanjab Barat menegaskan pelaksanaan arakan sahur yang akan di gelar pada puasa ramadhan 1443 H tahun ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Tahun 2021 Dinkes Tanjab Barat Mencatat Kasus DBD Menurun

“Pelaksanaan arakan sahur hanya dua kali selama ramadhan ini dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.

Selain itu kata Sekda, Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat akan menyiapkan gerai vaksin yang akan di tempatkan di beberapa titik.

“Selama festival arakan sahur berlangsung akan disiapkan gerai vaksinasi di dua titik, pertama depan Rumah Dinas Bupati dan di Eks Rumah Dinas Sekda,”jelasnya.

Sekda menyarankan kepada masyarakat Tanjab Barat bagi warga yang belum melakukan vaksin akan langsung diarahkan kegerai untuk melakukan vaksin.

”Kita berharap dapat mengejar target vaksin booster yang saat ini baru mencapai 20% dan kita juga akan adakan doorprize bagi yang divaksin.”sebutnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Lebih lanjut sekda menjelaskan Festival Arakan Sahur tahun ini sedikit berbeda, untuk rute arakan sahur di perpendek dan peserta arakan juga dibatasi serta wajib sudah vaksin kedua.

”Untuk peserta wajib sudah dua kali vaksin pertama dan kedua,selain itu maket hanya empat gerobak dan peserta satu team hanya 15 orang,”pungkasnya.

Rapat penetapan arakan sahur ini diikuti oleh Plt. Kadis Disparpora H.Mulyadi, S. P.d M.Kes, Kaban BPBD, Kadis Dishub, Kadis Damkar, Kasat Lantas Polres, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Tungkal Ilir, Satpol pp, Komimfo dan Dinkes.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Pelabuhan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Lorong Banten

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Pemerintahan

2 Tahun Tak Ngantor,Honorer Dishub Tanjab Barat Masih Terima Gaji

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Siapkan SDM Unggul,Menuju Generasi Emas Bebas Stunting Tahun 2025

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara SKK Migas

Pemerintahan

Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom