Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Rabu, 13 April 2022 - 21:00 WIB

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat gelar rapat penetapan festival arakan sahur di ruang rapat Disparpora, Selasa (11/04/22).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi M, Si. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa saat ini Tanjab Barat saat ini sudah memasuki zona hijau atau PPKM level II.

“Sesuai jadwal Festival Arakan Sahur tetap dapat dilaksanakan secara langsung, yaitu mulai minggu ketiga dan keempat bulan Ramadhan,” ucapnya.

Namun demikian,Sekda Tanjab Barat menegaskan pelaksanaan arakan sahur yang akan di gelar pada puasa ramadhan 1443 H tahun ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Gegerkan, OTK Tusuk Warga Tanjab Barat Satu Luka dan Satu Tewas

“Pelaksanaan arakan sahur hanya dua kali selama ramadhan ini dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.

Selain itu kata Sekda, Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat akan menyiapkan gerai vaksin yang akan di tempatkan di beberapa titik.

“Selama festival arakan sahur berlangsung akan disiapkan gerai vaksinasi di dua titik, pertama depan Rumah Dinas Bupati dan di Eks Rumah Dinas Sekda,”jelasnya.

Sekda menyarankan kepada masyarakat Tanjab Barat bagi warga yang belum melakukan vaksin akan langsung diarahkan kegerai untuk melakukan vaksin.

”Kita berharap dapat mengejar target vaksin booster yang saat ini baru mencapai 20% dan kita juga akan adakan doorprize bagi yang divaksin.”sebutnya.

Baca Juga  Tidak Membayar Pajak, Kendaraan Dinas Kabupaten Tanjab Barat Jadi Temuan BPK

Lebih lanjut sekda menjelaskan Festival Arakan Sahur tahun ini sedikit berbeda, untuk rute arakan sahur di perpendek dan peserta arakan juga dibatasi serta wajib sudah vaksin kedua.

”Untuk peserta wajib sudah dua kali vaksin pertama dan kedua,selain itu maket hanya empat gerobak dan peserta satu team hanya 15 orang,”pungkasnya.

Rapat penetapan arakan sahur ini diikuti oleh Plt. Kadis Disparpora H.Mulyadi, S. P.d M.Kes, Kaban BPBD, Kadis Dishub, Kadis Damkar, Kasat Lantas Polres, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Tungkal Ilir, Satpol pp, Komimfo dan Dinkes.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Buka Secara Resmi Forum TJSLP CSR, Bupati Tanjab Barat Sampaikan ini

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Santri Nasional

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades