Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:08 WIB

Tertib,Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjab Barat Warga Serahkan KTP KK dan Jari Dicelupkan ke Tinta

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dinas UKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanjung Jabung Barat, Jambi, bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen PT Rendra Jaya Utama melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Kantor Koperindag, Selasa (11/10/22).

Di Lapangan, terlihat Warga mengantri untuk mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram yang dijual dengan Harga Rp 19 Ribu pertabung. Tampak sejumlah Anggota Satpol PP turun membantu guna memastikan pelaksanaan operasi pasar berjalan tertib.

Menariknya, disela pelaksanaan Operasi Pasar tampak setelah menyerahkan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Warga yang membeli Gas Elpiji 3 Kilogram ini juga diharuskan mencelupkan Jari Tangan ke dalam Tinta seperti Pilkada oleh pihak Koperindag selaku pelaksana kegiatan.

Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat, Jambi, H Marhalim, SE menjelaskan inisiatif mengharuskan Warga yang membeli Gas Elpiji 3 Kilogram untuk mencelupkan Jari Tangan ke Tinta, ini hanya upaya pihaknya agar Operasi Pasar berjalan tertib.

Baca Juga  Haji Masyuri Geruduk Pasar Parit Satu Sore ini

“Ini teknis kita di Lapangan agar Operasi Pasar berjalan tertib. Jadi tidak ada atau Warga yang sama membeli Gas Elpiji lebih dari 1 (Satu) Tabung,” jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan hal yang sama juga diberlakukan di Operasi – Operasi Pasar yang akan dilaksanakan di Kecamatan – Kecamatan lainnya.

“Ini hanya teknis pelaksanaan distribusi. Tinggal lagi melihat kondisi di Lapangan,” imbuhnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Koperindag tersebut, ini merupakan untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Operasi Pasar ini yang ketiga kalinya kita laksanakan. Di Kecamatan Tungkal Ilir ini kedua kali dan sebelumnya di Kecamatan Tungkal Ulu,” katanya.

Marhalim menjelaskan, Operasi Pasar yang utamanya ditujukan untuk membantu Warga yang kesulitan mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram ini, Pihak Koperindag bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen – Agen yang ada.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19

“Hari ini kita bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen Rendra Jaya Utama menyediakan 560 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram yang dijual dengan Harga Rp 19 Ribu pertabung,” tukasnya.

Sementara Atun salah seorang Warga yang turut mengantri untuk mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah sudah melaksanakan Operasi Pasar.

“Terima kasih nian ada Operasi Pasar Gas ni. Kami sangat terbantu. Apalagi saat ini sulit mendapatkan Gas Elpiji. Kalaupun ada harganya mahal nian,” ucap Atun.

Atun berharap Operasi Pasar yang dilaksanakan Koperindag ini setiap Satu Bulan sekali dilaksankan.

“Mudah – mudahan bisa dilaksanakan satu Bulan sekali.  Jadi kami warga ni terbantu juga. Tidak apalah jari dicelup tinta malah lebih bagus biar tertib,” katanya.*

 

Penulis /Editor: Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Mobil Hendak Ambil Dosis Vaksin Terjungkal Di Terjun Gajah

Tanjab Barat

BBM Langka Nelayan Tidak Melaut, Ketua HNSI: Minta Penambahan Pasokan Solar

Tanjab Barat

Kajari Kepulaan Yapen Menjadi Kajari Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tanjab Barat

Tidak Ada Warga Binaan Lapas Kelas II B di Kuala Tungkal yang Dapat Remisi Imlek Tahun 2022

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah