Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:07 WIB

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

 

Merangin-Bulenonnews.com. Terkait kabar berita yang tersiar di berbagai Media, H Mashuri Plt Bupati Merangin langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) kelokasi Petambangan Emas Tanpa Izin (PETI) didesa Lubuk Bunbun Kecamatan Margo Tabir pagi ini, Selasa (24/8/21).

Kedatangan Plt Buapti ke Desa Lubuk Bumbun ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin Aspan, Plt Camat Margo Tabir Irsadi Kadis Ketahanan Pangan Slamet, hadir juga Babinsa Margo Tabir Optu Ansori serta, Bhabinkantibmas Iptu Agus sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Acara Kujungan Kerja Mendagri di Jambi

Dalam Sidak ke Desa Lubuk Bumbun itu, H. Mashuri tampak seikit geram dengan kondisi Pemukiman penduduk yang dikelikingi suara mesin domfeng tengah beroperasi.

Terlihat Aset serta fasilitas didesa tersebut sudah centang perenang ulah pelaku Peti yang ingin memperkaya diri sesaat tanpa memikirkan tejadinya bencana yang akan datang melanda.

” Ini harus dihentikan, karena keselamatan warga, dan kerusakan yang terjadi harus di perbaiki agar dinas PU dapat mangalokasikan dana untuk Normalisasi sungai,” tegas Nakhoda Merangin ini.

Selain itu Plt Bupati melihat dengan mata sendiri Aset yang rusak, diantaranya jalan Dusun 1 penghubung ke dusun 2, Bronjong yang runtuh, pemakaman yang tergerus, dan rumah warga yang dipindahkan dari bibir sungai lokasi Peti.

Baca Juga  Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Warga Lubuk Bumbun selaku Kaur Kesejahtraan Masyarakat Desa Lubuk Bumbun, Bukri mengungkapkan,” Domfeng yang ada bukan punya warga sini saja, namun banyak dari luar juga,” ungkapnya.

Kaur juga Menharapkan kepada Pemerintah Kabupaten,” mohon yang Sudan hancur ini dapat dibenahi kembali,” katanya penuh harap.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Selokan di Sekitar Jalan Hidayat

Meraingin

Dua Desa Satu Kelurahan Tabir Raya Dilanda Banjir

Pemerintahan

Gedung Bersama Mulai Aktif,Sekda Tanjab Barat Rencanakan Alih Fungsi Perkantoran Yang Kosong

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?