Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:07 WIB

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

 

Merangin-Bulenonnews.com. Terkait kabar berita yang tersiar di berbagai Media, H Mashuri Plt Bupati Merangin langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) kelokasi Petambangan Emas Tanpa Izin (PETI) didesa Lubuk Bunbun Kecamatan Margo Tabir pagi ini, Selasa (24/8/21).

Kedatangan Plt Buapti ke Desa Lubuk Bumbun ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin Aspan, Plt Camat Margo Tabir Irsadi Kadis Ketahanan Pangan Slamet, hadir juga Babinsa Margo Tabir Optu Ansori serta, Bhabinkantibmas Iptu Agus sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga  H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Dalam Sidak ke Desa Lubuk Bumbun itu, H. Mashuri tampak seikit geram dengan kondisi Pemukiman penduduk yang dikelikingi suara mesin domfeng tengah beroperasi.

Terlihat Aset serta fasilitas didesa tersebut sudah centang perenang ulah pelaku Peti yang ingin memperkaya diri sesaat tanpa memikirkan tejadinya bencana yang akan datang melanda.

” Ini harus dihentikan, karena keselamatan warga, dan kerusakan yang terjadi harus di perbaiki agar dinas PU dapat mangalokasikan dana untuk Normalisasi sungai,” tegas Nakhoda Merangin ini.

Selain itu Plt Bupati melihat dengan mata sendiri Aset yang rusak, diantaranya jalan Dusun 1 penghubung ke dusun 2, Bronjong yang runtuh, pemakaman yang tergerus, dan rumah warga yang dipindahkan dari bibir sungai lokasi Peti.

Baca Juga  M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

Warga Lubuk Bumbun selaku Kaur Kesejahtraan Masyarakat Desa Lubuk Bumbun, Bukri mengungkapkan,” Domfeng yang ada bukan punya warga sini saja, namun banyak dari luar juga,” ungkapnya.

Kaur juga Menharapkan kepada Pemerintah Kabupaten,” mohon yang Sudan hancur ini dapat dibenahi kembali,” katanya penuh harap.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Wabup H. Mashuri Minta, Ayo Promosikan Merangin

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM