DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:07 WIB

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

 

Merangin-Bulenonnews.com. Terkait kabar berita yang tersiar di berbagai Media, H Mashuri Plt Bupati Merangin langsung melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) kelokasi Petambangan Emas Tanpa Izin (PETI) didesa Lubuk Bunbun Kecamatan Margo Tabir pagi ini, Selasa (24/8/21).

Kedatangan Plt Buapti ke Desa Lubuk Bumbun ini didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin Aspan, Plt Camat Margo Tabir Irsadi Kadis Ketahanan Pangan Slamet, hadir juga Babinsa Margo Tabir Optu Ansori serta, Bhabinkantibmas Iptu Agus sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga  Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Dalam Sidak ke Desa Lubuk Bumbun itu, H. Mashuri tampak seikit geram dengan kondisi Pemukiman penduduk yang dikelikingi suara mesin domfeng tengah beroperasi.

Terlihat Aset serta fasilitas didesa tersebut sudah centang perenang ulah pelaku Peti yang ingin memperkaya diri sesaat tanpa memikirkan tejadinya bencana yang akan datang melanda.

” Ini harus dihentikan, karena keselamatan warga, dan kerusakan yang terjadi harus di perbaiki agar dinas PU dapat mangalokasikan dana untuk Normalisasi sungai,” tegas Nakhoda Merangin ini.

Selain itu Plt Bupati melihat dengan mata sendiri Aset yang rusak, diantaranya jalan Dusun 1 penghubung ke dusun 2, Bronjong yang runtuh, pemakaman yang tergerus, dan rumah warga yang dipindahkan dari bibir sungai lokasi Peti.

Baca Juga  Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Warga Lubuk Bumbun selaku Kaur Kesejahtraan Masyarakat Desa Lubuk Bumbun, Bukri mengungkapkan,” Domfeng yang ada bukan punya warga sini saja, namun banyak dari luar juga,” ungkapnya.

Kaur juga Menharapkan kepada Pemerintah Kabupaten,” mohon yang Sudan hancur ini dapat dibenahi kembali,” katanya penuh harap.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

19 Jembatan Menuju Desa Air Liki Akan Dibangun Kodim 0420 Sarko.

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang