Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:04 WIB

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Wakil Bupati  Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menyambut Kunjungan Silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V  H. A. Bakri, HM, SE dalam rangka sosialisasi Program untuk Desa dan Kelurahan ” Masa reses DPR RI Komisi V ”  yang diselenggarakan di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (16/01/23).

Hairan mengapresiasi atas kunjungan Anggota DPR RI Komisi V ini, ia menyebutkan berbagai program Desa yang nantinya akan diterima Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang meliputi 33 Bedah Rumah, 7 irigasi Desa, 17 Jalan Antar Desa, 9 Sanitasi Pedesaan, BUM Desa, 2 MCK Ponpes, 6 Lampu Jalan, 47 tetap Sekolah, 2 Persampahan dan 2 Halte Sungai.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Dinas PUPR Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi 

” Dari 10 Program diatas tersebar di 84 Desa/Kelurahan di 13 Kecamatan Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ” Ujar Wabup.

Ia pun berharap bagi Desa yang mendapatkan bantuan program tersebut hendaknya dimanfaatkan sebesar- besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Khususnya dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada umumnya.

“Harapan kita dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini merupakan program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.” Pesannya.

Sementara itu, H. A. Bakri, HM. SE dalam sambutannya menyampaikan ada 88 Desa yang mendapatkan program padat karya tersebut, Dengan nilainya kurang lebih 200 miliar untuk Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

“Saya juga berpesan kepada kepala Desa, ayo laksanakan kegiatan padat karya ini dengan melibatkan masyarakat.  Sehingga pada saat lepas masa Covid ini ekonomi masyarakat Desa bisa bergejolak bangkit dengan adanya program padat karya ini diharapkan tidak ada masyarakat Desa yang menganggur, ” Ujarnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Perhubungan Pusat, Perwakilan dari Kementrian yaitu Kepala Balai sumber Daya air, Ka. Cipta karya, Ka. SNVT. Perumahan, Plh. Sekda Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala OPD terkait, Para Kepala Desa dan Lurah, Para Ketua BPD dan undangan lainnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pemerintahan

Ini 43 Nama Kades Terpilih Yang Dilantik Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya