Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 3 Juli 2021 - 21:54 WIB

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021.

Segala persiapan sebagai tuan rumah terus digenjot, baik sarana maupun prasara penunjang lainnya.

Namun demikain kondisi saat ini masih pandemi dan bahkan kasus Covid-19 meningkat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (03/07/21).

Kepada Pj Gubernur, Wabup Hairan didampingi istri dan Kepala Bagian Kesra, menyampaikan progres persiapan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ sebagian besar persiapan sedang di kerjakan dan sudah mulai rampung.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Menjadi Syarat Untuk Jamaah Umrah 

Namun lanjut Hairan, hal yang paling penting dari semua persiapan tersebut adalah terkait waktu pelaksanaan event terbesar Provinsi Jambi tersebut.

“Mengingat kondisi pandemi yang terus meningkat saat ini, kita merasa perlu untuk berkoordinasi terutama terkait waktu pelaksanaan. Even sebesar ini dipastikan akan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa, jadi kami selaku tuan rumah berharap solusi terbaik terkait hal ini,” ungkap Wabup.

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Gubernur Jambi Ibu Hari Nur Cahya Murni mengatakan pelaksanaan MTQ sangat penting, namun dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat juga tidak kalah penting.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS

“Untuk itu saya menyarankan untuk diadakan rapat kembali, dengan melibatkan satgas covid-19 Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur-unsur terkait lainnya,” sarannya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Biro Kesra Setda Provinsi Jambi dan Perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Sebelumnya terkait Pelaksanaan MTQ ini Wakil Bupati Hairan, SH telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21) dipimpin langsung ileh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Pemerintahan

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Pantau Pelaksanaan Vaksin 1-2 dan 3 Di

Tanjab Barat

Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

Tanjab Barat

Atlit taekwondo Tanjabbarat Raih Prestasi Membanggakan,Sayangnya Biaya Masih Ditanggung Pribadi

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Tanjab Barat

DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga