Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 3 Juli 2021 - 21:54 WIB

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021.

Segala persiapan sebagai tuan rumah terus digenjot, baik sarana maupun prasara penunjang lainnya.

Namun demikain kondisi saat ini masih pandemi dan bahkan kasus Covid-19 meningkat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (03/07/21).

Kepada Pj Gubernur, Wabup Hairan didampingi istri dan Kepala Bagian Kesra, menyampaikan progres persiapan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ sebagian besar persiapan sedang di kerjakan dan sudah mulai rampung.

Baca Juga  Kodim 0419 Tanjab Gelar Vaksin Untuk Masyarakat Tanjab Barat

Namun lanjut Hairan, hal yang paling penting dari semua persiapan tersebut adalah terkait waktu pelaksanaan event terbesar Provinsi Jambi tersebut.

“Mengingat kondisi pandemi yang terus meningkat saat ini, kita merasa perlu untuk berkoordinasi terutama terkait waktu pelaksanaan. Even sebesar ini dipastikan akan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa, jadi kami selaku tuan rumah berharap solusi terbaik terkait hal ini,” ungkap Wabup.

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Gubernur Jambi Ibu Hari Nur Cahya Murni mengatakan pelaksanaan MTQ sangat penting, namun dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat juga tidak kalah penting.

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

“Untuk itu saya menyarankan untuk diadakan rapat kembali, dengan melibatkan satgas covid-19 Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur-unsur terkait lainnya,” sarannya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Biro Kesra Setda Provinsi Jambi dan Perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Sebelumnya terkait Pelaksanaan MTQ ini Wakil Bupati Hairan, SH telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21) dipimpin langsung ileh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

DPP PAN Pusat Rekomendasikan H Anwar Sadat Sebagai Calon Bupati Tanjabbarat

Tanjab Barat

Harga ayam potong di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun

Tanjab Barat

Pasar Terbengkalai Di Tanjabbarat Akan Diaktifkan Tahun Tahun 2022

Tanjab Barat

Deteksi Antisipasi Penyebaran Claster Virus Corona,Polres Tanjabbarat Lakukan Rapid Test 50 Anggota Polisi

Tanjab Barat

Desa Ini Belum Merasakan Nikmatnya Daging Qurban, Selama 40 Tahun

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu