Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 3 Juli 2021 - 21:54 WIB

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021.

Segala persiapan sebagai tuan rumah terus digenjot, baik sarana maupun prasara penunjang lainnya.

Namun demikain kondisi saat ini masih pandemi dan bahkan kasus Covid-19 meningkat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (03/07/21).

Baca Juga  Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

Kepada Pj Gubernur, Wabup Hairan didampingi istri dan Kepala Bagian Kesra, menyampaikan progres persiapan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ sebagian besar persiapan sedang di kerjakan dan sudah mulai rampung.

Namun lanjut Hairan, hal yang paling penting dari semua persiapan tersebut adalah terkait waktu pelaksanaan event terbesar Provinsi Jambi tersebut.

“Mengingat kondisi pandemi yang terus meningkat saat ini, kita merasa perlu untuk berkoordinasi terutama terkait waktu pelaksanaan. Even sebesar ini dipastikan akan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa, jadi kami selaku tuan rumah berharap solusi terbaik terkait hal ini,” ungkap Wabup.

Baca Juga  Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Gubernur Jambi Ibu Hari Nur Cahya Murni mengatakan pelaksanaan MTQ sangat penting, namun dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat juga tidak kalah penting.

“Untuk itu saya menyarankan untuk diadakan rapat kembali, dengan melibatkan satgas covid-19 Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur-unsur terkait lainnya,” sarannya.

Baca Juga  Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Biro Kesra Setda Provinsi Jambi dan Perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Sebelumnya terkait Pelaksanaan MTQ ini Wakil Bupati Hairan, SH telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21) dipimpin langsung ileh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Tahun 2021 Dinkes Tanjab Barat Mencatat Kasus DBD Menurun

Tanjab Barat

Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam