DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 3 Juli 2021 - 21:54 WIB

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021.

Segala persiapan sebagai tuan rumah terus digenjot, baik sarana maupun prasara penunjang lainnya.

Namun demikain kondisi saat ini masih pandemi dan bahkan kasus Covid-19 meningkat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (03/07/21).

Kepada Pj Gubernur, Wabup Hairan didampingi istri dan Kepala Bagian Kesra, menyampaikan progres persiapan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ sebagian besar persiapan sedang di kerjakan dan sudah mulai rampung.

Baca Juga  DPD Partai Demokrat Jambi Usung AHY Capres 2024

Namun lanjut Hairan, hal yang paling penting dari semua persiapan tersebut adalah terkait waktu pelaksanaan event terbesar Provinsi Jambi tersebut.

“Mengingat kondisi pandemi yang terus meningkat saat ini, kita merasa perlu untuk berkoordinasi terutama terkait waktu pelaksanaan. Even sebesar ini dipastikan akan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa, jadi kami selaku tuan rumah berharap solusi terbaik terkait hal ini,” ungkap Wabup.

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Gubernur Jambi Ibu Hari Nur Cahya Murni mengatakan pelaksanaan MTQ sangat penting, namun dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat juga tidak kalah penting.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Satkersus SKK Migas Sumbagsel

“Untuk itu saya menyarankan untuk diadakan rapat kembali, dengan melibatkan satgas covid-19 Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur-unsur terkait lainnya,” sarannya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Biro Kesra Setda Provinsi Jambi dan Perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Sebelumnya terkait Pelaksanaan MTQ ini Wakil Bupati Hairan, SH telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21) dipimpin langsung ileh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman

Penulis/Editor:Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

Tanjab Barat

Ini 15 Nama Peserta Finalis Lomba Mejahit Masker Merah Putih

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Minta Paket Lelang Dibatalkan,Pencopotan Pejabat ULP Nabrak Aturan

Tanjab Barat

Pencegahan Klaster Covid-19 Pada Pilkada Jadi Atensi Polres Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Tiga Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

Tanjab Barat

Pembuatan Paspor Umroh di Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Meningkat