Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 10:48 WIB

Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Baru satu bulan berjalan kepemimpinan Bupati Anwar Sadat – Hairan sejak dilantik pada 26 Februari lalu, beredar isu pengaturan pengaplingan proyek oleh oknum Anggota DPRD Tanjabbar yang merasa  berjasa dalam memenangkan Pasangan UAS-Hairan pada Pilkada Tanjabbar Desember 2020 lalu.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, salah satu oknum anggota DPRD Berinisial A dan F dari partai koalisi pengusung memiliki peran penting dalam pengaplingan paket-paket proyek APBD dan APBD-P Tanjab Barat 2021.

 

Sempat ada isu yang beredar ketidak harmonisan Bupati dan S Karena itu timbul kecemburuan sosial dari A dan F yang juga merasa berjasa dan mengambil alih peran S untuk mendapatkan peran pengatur Proyek dengan alasan untuk mengembalikan dana yang telah dikeluarkan saat Pilkada.

“Bupati yang saat  ini menjadi ketua Partai itu akan dijadikan mesin pembunuh peran politik S di partai, sedangkan S sendiri merasa telah berjasa kepada Anwar Sadat,” ungkap sumber yang ingin namanya tidak disebutkan.

Baca Juga  Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi

“Jadi akibat dari kecemburuan sosial tersebut atas peran penting S dan F yang sebelumnya juga sempat  hampir adu jotos dengan Kadis PUPR Tanjabbar, padahal kepala dinas juga punya hak untuk itu” ungkapnya.

Dugaan Pengaturan proyek oleh salah satu oknum anggota dewan juga beredar luas dari warung ke warung di Kualatungkal,Isu seksi ini membuat para kontraktor jadi risih,isu ini beredar sejak dilantiknya H Anwar Sadat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat.”kedekatan oknum anggota dewan inisial A dengan Bupati menimbulkan dugaan keyakinan para pelaksana pemburu proyek pemerintah ini.

R, salah satu komisaris utama dalam satu perusahaan menuturkan kepada media ini perihal adanya dugaan pengaturan proyek oleh oknum anggota dewan inisial A tersebut.

Baca Juga  Karyawan PetroChina Terpapar Virus Corona, Ini Kata Dewan

Disebutkan R, ia pernah menemui kepala Dinas dan Kabid untuk melakukan loby-loby atas pekerjaan proyek apbd dan apbdp 2021,loby tersebut tidak mendapatkan keterangan yang memuaskan,kadis banyak menceritakan perihal permasalahanya dengan oknum dewan yang sempat menuai cekcok beberapa bulan lalu.”Timpal R yang namanya minta dirahasiakan.

Tidak cuma R saja ,J salah satu yang mengaku sebagai tim dalam pemenangan pasangan UAS juga berkata,”ya bang,kami ni kontraktor yang juga ikut berbuat dalam memenangkan pasangan Bupati ini pada Pilkada yang lalu,”saat saya menemui beberapa orang di beberapa dinas sama sekali kami tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan,pada hal kami ini punya hak untuk mengerjakan proyek pemerintah tersebut, kami inikan kontraktor,”Tutur J yang meminta media ini untuk tidak mempublis namanya.

Baca Juga  Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Adi Asfandi tokoh pemerhati pembangunan yang juga mantan kontraktor sangat menyayangkan adanya dugaan keterlibatan oknum anggota dewan yang mencampuri urusan pembagian proyek apbd Tanjabbarat,”sangat memalukan,jika memang benar dugaan pengaturan proyek dicampuri oleh oknum anggota dprd sangat na’if,”kita minta pihak tipikor polres Taniabbarat maupun Polda atau tipikor Kejaksaan agar turun tangan dalam mencari tau kebenaran dugaan tersebut,hal seperti ini tidak bisa dibiarkan,ini sangat mencoreng kepemimpinan Bupati Anwar Sadat,”Sebut Adi.

Oknum-oknum seperti ini harus dicari,jangan dibiarkan berkembang di Kota Bersama ini,kegiatan diluar pungsinya sebagai pengontrol eksekutif,bukan ikut campur dalam pengaturan proyek.”Papar Alumni Universitas Bunghatta.

“Jika ingin jadi pemain dalam pengerjaan proyek pemerintah,silahkan mundur dari dari legeslatif,jadi lah kontraktor yang profesional,”Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan

Tanjab Barat

Penerimaan Siswa Baru SMPN 1 Kuala Tungkal, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Deteksi Antisipasi Penyebaran Claster Virus Corona,Polres Tanjabbarat Lakukan Rapid Test 50 Anggota Polisi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Tanjab Barat

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Bupati Safrial Shalat ‘Idul Adha Di Masjid Agung Al-Istiqomah

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla