Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 10:48 WIB

Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Baru satu bulan berjalan kepemimpinan Bupati Anwar Sadat – Hairan sejak dilantik pada 26 Februari lalu, beredar isu pengaturan pengaplingan proyek oleh oknum Anggota DPRD Tanjabbar yang merasa  berjasa dalam memenangkan Pasangan UAS-Hairan pada Pilkada Tanjabbar Desember 2020 lalu.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, salah satu oknum anggota DPRD Berinisial A dan F dari partai koalisi pengusung memiliki peran penting dalam pengaplingan paket-paket proyek APBD dan APBD-P Tanjab Barat 2021.

 

Sempat ada isu yang beredar ketidak harmonisan Bupati dan S Karena itu timbul kecemburuan sosial dari A dan F yang juga merasa berjasa dan mengambil alih peran S untuk mendapatkan peran pengatur Proyek dengan alasan untuk mengembalikan dana yang telah dikeluarkan saat Pilkada.

“Bupati yang saat  ini menjadi ketua Partai itu akan dijadikan mesin pembunuh peran politik S di partai, sedangkan S sendiri merasa telah berjasa kepada Anwar Sadat,” ungkap sumber yang ingin namanya tidak disebutkan.

“Jadi akibat dari kecemburuan sosial tersebut atas peran penting S dan F yang sebelumnya juga sempat  hampir adu jotos dengan Kadis PUPR Tanjabbar, padahal kepala dinas juga punya hak untuk itu” ungkapnya.

Baca Juga  Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya

Dugaan Pengaturan proyek oleh salah satu oknum anggota dewan juga beredar luas dari warung ke warung di Kualatungkal,Isu seksi ini membuat para kontraktor jadi risih,isu ini beredar sejak dilantiknya H Anwar Sadat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat.”kedekatan oknum anggota dewan inisial A dengan Bupati menimbulkan dugaan keyakinan para pelaksana pemburu proyek pemerintah ini.

R, salah satu komisaris utama dalam satu perusahaan menuturkan kepada media ini perihal adanya dugaan pengaturan proyek oleh oknum anggota dewan inisial A tersebut.

Disebutkan R, ia pernah menemui kepala Dinas dan Kabid untuk melakukan loby-loby atas pekerjaan proyek apbd dan apbdp 2021,loby tersebut tidak mendapatkan keterangan yang memuaskan,kadis banyak menceritakan perihal permasalahanya dengan oknum dewan yang sempat menuai cekcok beberapa bulan lalu.”Timpal R yang namanya minta dirahasiakan.

Tidak cuma R saja ,J salah satu yang mengaku sebagai tim dalam pemenangan pasangan UAS juga berkata,”ya bang,kami ni kontraktor yang juga ikut berbuat dalam memenangkan pasangan Bupati ini pada Pilkada yang lalu,”saat saya menemui beberapa orang di beberapa dinas sama sekali kami tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan,pada hal kami ini punya hak untuk mengerjakan proyek pemerintah tersebut, kami inikan kontraktor,”Tutur J yang meminta media ini untuk tidak mempublis namanya.

Baca Juga  Desa Ini Belum Merasakan Nikmatnya Daging Qurban, Selama 40 Tahun

Adi Asfandi tokoh pemerhati pembangunan yang juga mantan kontraktor sangat menyayangkan adanya dugaan keterlibatan oknum anggota dewan yang mencampuri urusan pembagian proyek apbd Tanjabbarat,”sangat memalukan,jika memang benar dugaan pengaturan proyek dicampuri oleh oknum anggota dprd sangat na’if,”kita minta pihak tipikor polres Taniabbarat maupun Polda atau tipikor Kejaksaan agar turun tangan dalam mencari tau kebenaran dugaan tersebut,hal seperti ini tidak bisa dibiarkan,ini sangat mencoreng kepemimpinan Bupati Anwar Sadat,”Sebut Adi.

Oknum-oknum seperti ini harus dicari,jangan dibiarkan berkembang di Kota Bersama ini,kegiatan diluar pungsinya sebagai pengontrol eksekutif,bukan ikut campur dalam pengaturan proyek.”Papar Alumni Universitas Bunghatta.

“Jika ingin jadi pemain dalam pengerjaan proyek pemerintah,silahkan mundur dari dari legeslatif,jadi lah kontraktor yang profesional,”Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Tanjab Barat

Curhat Oleh Kapolres Tanjababarat AKBP Padli SH,SIK,MH Di Wilayah Hukum Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya