Kabid BM PUPR Tanjab Barat Bungkam Saat di Konfirmasi Proyek Peningkatan Jalan Manunggal II Parit 4 DaratĀ  Pemkab Tanjab Barat Akan Bangun TPU Anti Banjir Rob Seluas 2 HektarĀ  Datang Tanpa Permintaan Pengadaan Alat USG di Puskesmas Tidak Bisa Digunakan, Pejabat Dinkes Saling Lempar Tanggung Jawab Di Hadapan Polisi Para Pemuda Perang Sarung Minta Maaf ke Masyarakat Tanjab Barat Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat.

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:59 WIB

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Polres Tanjab Barat lakukan Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Betara, Kasat Sabhara, Kades Muntialo, Distrik II PT. WKS, Personil Manggala Akni Bukti Tempurung serta Personil RPK Distrik II PT. WKS dan Warga Masyarakat Kec.

Survey dilakukan dengan pengambilan koordinat batas zona lahan yang akan di analisa lanjut tim tehnis Water Management (WM) untuk dipetakan dan perencanaan sistem water management kemudian dilanjutkan meninjau kanal di beberapa lokasi lahan milik perorangan.

Baca Juga  RAji'un Sitohang Sayangkan OPD Lalai Dalam Patuhi Pembayaran Pajak Randis

“Kegiatan ini dalam rangka tahap Analisa Penerapan WM System Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di lokasi, Selasa siang.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu membangun kesadaran kolektif kepada seluruh pemilik lahan dalam menghadapi musim kemarau.

“Jangan tunggu musim kemarau tiba baru persiapkan. Ketersediaan air. SDM-nya, orangnya dan juga peralatan harus di persiapkan lebih dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan di terapkan water management di area ini, sehingga nanti apabila musim kemarau tiba, pengelolaan air di lokasi ini bisa terkendali dengan baik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19

Terkait antisipasi karhutla menghadapai kemarau tahun ini. Kapolres menghimbau kepada pemilik lahan, instansi terkait beserta masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berupaya mencegah karhutla, saling membantu apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

Lebih jauhb Kapolres menyebut, kebakaran hutan dan lahan dan karakteristiknya lokasi semi gambut dan pemilik lahannya rata-rata adalah pemilik perorangan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satnarkoba Polres Tanjab Barat Ciduk 3 Orang Penyalahgunaan Narkoba

Tanjab Barat

Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Ajak Menwa Satuan 010 STAI An Nadwa Buka Bersama Di Panti Asuhan Muhamadiyah

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

Pemerintahan

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Salurkan Bansos Bantuan Polda Jambi Pada Masyarakat