Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:59 WIB

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Polres Tanjab Barat lakukan Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Betara, Kasat Sabhara, Kades Muntialo, Distrik II PT. WKS, Personil Manggala Akni Bukti Tempurung serta Personil RPK Distrik II PT. WKS dan Warga Masyarakat Kec.

Survey dilakukan dengan pengambilan koordinat batas zona lahan yang akan di analisa lanjut tim tehnis Water Management (WM) untuk dipetakan dan perencanaan sistem water management kemudian dilanjutkan meninjau kanal di beberapa lokasi lahan milik perorangan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Merdeka Dosis 1 dan 2

“Kegiatan ini dalam rangka tahap Analisa Penerapan WM System Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di lokasi, Selasa siang.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu membangun kesadaran kolektif kepada seluruh pemilik lahan dalam menghadapi musim kemarau.

Baca Juga  Hari Raya Idul Adha, Polres Tanjab Barat Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

“Jangan tunggu musim kemarau tiba baru persiapkan. Ketersediaan air. SDM-nya, orangnya dan juga peralatan harus di persiapkan lebih dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan di terapkan water management di area ini, sehingga nanti apabila musim kemarau tiba, pengelolaan air di lokasi ini bisa terkendali dengan baik.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

Terkait antisipasi karhutla menghadapai kemarau tahun ini. Kapolres menghimbau kepada pemilik lahan, instansi terkait beserta masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berupaya mencegah karhutla, saling membantu apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

Lebih jauhb Kapolres menyebut, kebakaran hutan dan lahan dan karakteristiknya lokasi semi gambut dan pemilik lahannya rata-rata adalah pemilik perorangan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Satu Orang Pegawai KPP Pertama Kuala Tungkal Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Akan Lakukan Rapid Tes Petugas Pilkada

Tanjab Barat

Dua Tersangka Karhutla Dikenakan Pasal Yang Bebeda

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Dua Kurir Narkotika Jenis Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Terkait Permohonan Panwas Pilkades Desa Kemuning Tua,Kadis Segera Tindak Lanjuti

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19