Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:59 WIB

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Polres Tanjab Barat lakukan Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Betara, Kasat Sabhara, Kades Muntialo, Distrik II PT. WKS, Personil Manggala Akni Bukti Tempurung serta Personil RPK Distrik II PT. WKS dan Warga Masyarakat Kec.

Survey dilakukan dengan pengambilan koordinat batas zona lahan yang akan di analisa lanjut tim tehnis Water Management (WM) untuk dipetakan dan perencanaan sistem water management kemudian dilanjutkan meninjau kanal di beberapa lokasi lahan milik perorangan.

Baca Juga  Sidak Ke Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat: Bahan Pokok Masih Stabil.

“Kegiatan ini dalam rangka tahap Analisa Penerapan WM System Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di lokasi, Selasa siang.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu membangun kesadaran kolektif kepada seluruh pemilik lahan dalam menghadapi musim kemarau.

“Jangan tunggu musim kemarau tiba baru persiapkan. Ketersediaan air. SDM-nya, orangnya dan juga peralatan harus di persiapkan lebih dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan di terapkan water management di area ini, sehingga nanti apabila musim kemarau tiba, pengelolaan air di lokasi ini bisa terkendali dengan baik.

Baca Juga  Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Terkait antisipasi karhutla menghadapai kemarau tahun ini. Kapolres menghimbau kepada pemilik lahan, instansi terkait beserta masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berupaya mencegah karhutla, saling membantu apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

Lebih jauhb Kapolres menyebut, kebakaran hutan dan lahan dan karakteristiknya lokasi semi gambut dan pemilik lahannya rata-rata adalah pemilik perorangan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya

Tanjab Barat

Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

Tanjab Barat

Tak Mau di Hotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum