Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Januari 2022 - 08:26 WIB

Jelang Beroperasi GI Sungai Saren, Pihak PLN Kuala Tungkal Perbaiki Jaringan

Tanjab Barat – Jelang beroperasi Gardu Induk (GI) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pihak PLN saat tengah berkutat dalam perbaikan jaringan.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan (PLN) Kuala Tungkal, Rizki Tungguan saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/22).

Ia menyebutkan, perbaikan jaringan terus dilakukan pihaknya secara bertahap, mulai dari pergantian tiang hingga pembersihan jaringan, sebelum pengoperasian GI rampung dilaksanakan.

” Saat ini persiapan kita pembersih jaringan, khususnya pada tanaman masyarakat seperti pinang, karena kita juga masih melakukan komunikasi kepada masyarakat setempat untuk tanaman yang dekat dengan jaringan PLN ini.” Kata Rizki.

Baca Juga  Kasus Narkoba Selama Tahun 2021 Mengalami Peningkatan

Ia mengatakan, GI di Sungai Saren ini merupakan prioritas utama PLN, karena kata dia sifatnya sudah Orjen sambil menunggu transmisi dari Tungkal ke pelabuhan dagang.

” GI 30 megga ini dijadwalkan pada semester satu tahun 2022, baru akan dioperasikan. Kita harapkan jadwal tidak berubah dan yang paling penting itu perbaikan jaringan dan pembersihan jaringan bisa terselesaikan.” Ujarnya.

Baca Juga  Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Rizki mengatakan, apabila GI sungai Saren selesai dioperasikan, PLN juga bakal membangun Gardu Induk untuk wilayah ulu, ”      Kalau GI diwilayah Ilir ini selesai beroperasi, target kita dibangun di wilayah ulu. Karena di ulu saat ini masih menyuplai daya dari perusahaan setempat,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Pejabat Eselon 3 dan 4

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Rapid Antigen 36 Santri Yang Pulang Ke Pesantren di Pulau Jawa

Tanjab Barat

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

Tanjab Barat

Tak Mau Dihotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Berita

SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO

Tanjab Barat

Jamal Menilai Pembangunan Gedung di Tanjab Barat Berdasarkan Keinginan Bukan Kebutuhan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama