Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Januari 2022 - 08:26 WIB

Jelang Beroperasi GI Sungai Saren, Pihak PLN Kuala Tungkal Perbaiki Jaringan

Tanjab Barat – Jelang beroperasi Gardu Induk (GI) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pihak PLN saat tengah berkutat dalam perbaikan jaringan.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan (PLN) Kuala Tungkal, Rizki Tungguan saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/22).

Ia menyebutkan, perbaikan jaringan terus dilakukan pihaknya secara bertahap, mulai dari pergantian tiang hingga pembersihan jaringan, sebelum pengoperasian GI rampung dilaksanakan.

” Saat ini persiapan kita pembersih jaringan, khususnya pada tanaman masyarakat seperti pinang, karena kita juga masih melakukan komunikasi kepada masyarakat setempat untuk tanaman yang dekat dengan jaringan PLN ini.” Kata Rizki.

Baca Juga  Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Ia mengatakan, GI di Sungai Saren ini merupakan prioritas utama PLN, karena kata dia sifatnya sudah Orjen sambil menunggu transmisi dari Tungkal ke pelabuhan dagang.

” GI 30 megga ini dijadwalkan pada semester satu tahun 2022, baru akan dioperasikan. Kita harapkan jadwal tidak berubah dan yang paling penting itu perbaikan jaringan dan pembersihan jaringan bisa terselesaikan.” Ujarnya.

Baca Juga  Rayakan Hari Jadi SBY Ke 73 dan HUT Ke 21,DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Baca Doa Bersama dan Bagikan Bansos

Rizki mengatakan, apabila GI sungai Saren selesai dioperasikan, PLN juga bakal membangun Gardu Induk untuk wilayah ulu, ”      Kalau GI diwilayah Ilir ini selesai beroperasi, target kita dibangun di wilayah ulu. Karena di ulu saat ini masih menyuplai daya dari perusahaan setempat,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

3 Karya Seni Batik, Mahasiswi Asal Tanjab Barat Dapat Hak Cipta Dari menkumHAM

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55

Tanjab Barat

Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Tanjab Barat

Sukes,Terpilih Secara Aklamasi,Budi Setiawan Pimpin HIPMI Tanjabbarat 2020-2023

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Vaksin Bumil

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Luncurkan Program 6000 ATM