Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Jumat, 28 Januari 2022 - 08:26 WIB

Jelang Beroperasi GI Sungai Saren, Pihak PLN Kuala Tungkal Perbaiki Jaringan

Tanjab Barat – Jelang beroperasi Gardu Induk (GI) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pihak PLN saat tengah berkutat dalam perbaikan jaringan.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan (PLN) Kuala Tungkal, Rizki Tungguan saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/22).

Ia menyebutkan, perbaikan jaringan terus dilakukan pihaknya secara bertahap, mulai dari pergantian tiang hingga pembersihan jaringan, sebelum pengoperasian GI rampung dilaksanakan.

” Saat ini persiapan kita pembersih jaringan, khususnya pada tanaman masyarakat seperti pinang, karena kita juga masih melakukan komunikasi kepada masyarakat setempat untuk tanaman yang dekat dengan jaringan PLN ini.” Kata Rizki.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Teluk Kulbi 

Ia mengatakan, GI di Sungai Saren ini merupakan prioritas utama PLN, karena kata dia sifatnya sudah Orjen sambil menunggu transmisi dari Tungkal ke pelabuhan dagang.

” GI 30 megga ini dijadwalkan pada semester satu tahun 2022, baru akan dioperasikan. Kita harapkan jadwal tidak berubah dan yang paling penting itu perbaikan jaringan dan pembersihan jaringan bisa terselesaikan.” Ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat 4 Kali Mendapat WTP, Bupati Ingatkan Ini Ke OPD

Rizki mengatakan, apabila GI sungai Saren selesai dioperasikan, PLN juga bakal membangun Gardu Induk untuk wilayah ulu, ”      Kalau GI diwilayah Ilir ini selesai beroperasi, target kita dibangun di wilayah ulu. Karena di ulu saat ini masih menyuplai daya dari perusahaan setempat,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Proyek Pekerjaan Fisik Jalan Manunggal Dinilai Kurang Tepat Sasaran.Warga Minta Bupati Tinjau Ke Lapangan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Tanjab Barat

Launching Ekowisata Sukoharjo, Bupati Jelajah Kampung Kopi Liberika

Tanjab Barat

Dipasangi Logo Pemkab,Semua Kenderaan Dinas Hanya Untuk Keperluan Dinas