Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:34 WIB

Soal Dugaan Anggaran Rumah Dinas Wabup,Ketua DPRD Tanjabbarat Bungkam

 

TANJABBARAT-BULENONNEWA.COM,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang dipilih oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.selain itu mengawasi Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Namun anehnya , “Ketua DPRD, Tanjabbarat H.Abdulah SE.yang memiliki kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan serta pengawasan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. diminta tanggapan tentang besarnya anggaran rehab rumah dinas wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut, Engan berikan berkomentar.

“No Comment,”ujarnya.saat di konfirmasi melalui via telpon,Senin (13/3/2023).

Baca Juga  Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Sementara terkait ketua DPRD Tanjabbarat”No comment”alias tidak mau komentar cukup menyita perhatian banyak kalangan masyarakat. Termasuk dari Kalangan tokoh masyarakat Tanjabbarat Adi Aspandi.

Seperti disampaikan Adi Aspandi , yang mengatakan oknum anggota Dewan itu di pilih dan di amanahkan masyarakat bukan hanya datang,duduk, mendengar dan terima gaji saja .namun harus berani juga menyuarakan kebijakan pemerintah yang menjadi polemik di tengah masyarakat.

Tidak beraninya oknum anggota dewan bicara menyuarakan hal yang di anggap masyarakat tidak lazim ketika kebijakan pemerintah di nilai tidak pantas maka di sini lah peran wakil rakyat untuk eksen tegak berdiri di tengah masyarakat, artinya wakil rakyat harus cepat respon dan menindaklanjuti hal tersebut.agar polemik tersebut tidak semakin menjadi benang kusut.

Baca Juga  Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

“Jangan diam dan tidak berani bicara,kan lucu.kalau tidak berani jangan jadi pejabat dan wakil rakyat,”ucapnya.

Menurut Adi,ketidak beranian oknum dewan angkat suara menjadi pertanyaan besar”ada apa ini”selain itu secara tidak langsung jadi cerminan masyarakat dan hendaknya menjadi sebuah pembelajaran bagi semua pihak, Terkhusus bagi kalangan masyarakat Tanjabbarat kedepan dalam menyambut pesta demokrasi akan datang .

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolsek Tebing Tinggi Bersama Masyarakat Lakukan Penyemprotan disinfectan

Tanjab Barat

Partai Demokrat Tanjab Barat kembali Membagikan Takjil kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Tak Terima Ditegur Sering Bunyikan Pengeras Suara di Saat Adzan Maghrib,RT Setempat Ricuh Dengan Pemilik Kedai Kopi

Tanjab Barat

Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Ini Klarifikasi Kepesk Atas Dugaan Siswa SMA N 1 Tanjabbarat Dalam Acara Party Off The Class 21 Di Gedung Pola

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Rancu,Permasalahan Pendaftaran Bacaleg Dari Partai NASDEM Disoal