Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:34 WIB

Soal Dugaan Anggaran Rumah Dinas Wabup,Ketua DPRD Tanjabbarat Bungkam

 

TANJABBARAT-BULENONNEWA.COM,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang dipilih oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.selain itu mengawasi Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Namun anehnya , “Ketua DPRD, Tanjabbarat H.Abdulah SE.yang memiliki kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan serta pengawasan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. diminta tanggapan tentang besarnya anggaran rehab rumah dinas wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut, Engan berikan berkomentar.

“No Comment,”ujarnya.saat di konfirmasi melalui via telpon,Senin (13/3/2023).

Baca Juga  Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Sementara terkait ketua DPRD Tanjabbarat”No comment”alias tidak mau komentar cukup menyita perhatian banyak kalangan masyarakat. Termasuk dari Kalangan tokoh masyarakat Tanjabbarat Adi Aspandi.

Seperti disampaikan Adi Aspandi , yang mengatakan oknum anggota Dewan itu di pilih dan di amanahkan masyarakat bukan hanya datang,duduk, mendengar dan terima gaji saja .namun harus berani juga menyuarakan kebijakan pemerintah yang menjadi polemik di tengah masyarakat.

Tidak beraninya oknum anggota dewan bicara menyuarakan hal yang di anggap masyarakat tidak lazim ketika kebijakan pemerintah di nilai tidak pantas maka di sini lah peran wakil rakyat untuk eksen tegak berdiri di tengah masyarakat, artinya wakil rakyat harus cepat respon dan menindaklanjuti hal tersebut.agar polemik tersebut tidak semakin menjadi benang kusut.

Baca Juga  Hari Bayangkara Ke 75 Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

“Jangan diam dan tidak berani bicara,kan lucu.kalau tidak berani jangan jadi pejabat dan wakil rakyat,”ucapnya.

Menurut Adi,ketidak beranian oknum dewan angkat suara menjadi pertanyaan besar”ada apa ini”selain itu secara tidak langsung jadi cerminan masyarakat dan hendaknya menjadi sebuah pembelajaran bagi semua pihak, Terkhusus bagi kalangan masyarakat Tanjabbarat kedepan dalam menyambut pesta demokrasi akan datang .

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim Gabungan Tanjab Barat Turunkan Alat Peraga Kampanye Serentak di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Oknum Rumah Sakit KH Daut Arif Kualatungkal Di Duga Terkesan Arahkan Pasien Di Rujuk Ke Salah Satu RS Swasta Di Jambi,Pasien Terkejut

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Tak Indahkan Teguran,Dishub Tanjabbarat dan Sat Lantas Polres Usir Paksa Truck Bongkar Muat Di Pemukiman Wagrga