Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Senin, 30 November 2020 - 20:26 WIB

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bagi kaum profesional, salah satu tanda umum kesuksesan adalah ketika dipromosi dan diberi kepercayaan mengemban tanggung jawab lebih.

Kenaikan jenjang karir bukanlah suatu hal yang mudah, peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Jenjang karier yang meningkat menjadi salah satu indikator adanya pengembangan kualitas hidup. Itu bisa dilihat dari peningkatannya keahlian, relasi, hingga peningkatan peningkatan dari segi finansial.

Tapi, meningkatkan jenjang karier itu tidak terkadang mudah, harus berlatih dan membiasakan diri dengan berbagai hal positif yang dapat mendukung keinginan seseorang dan peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Baca Juga  Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

Kenaikan jenjang karir ini di rasakan oleh Novan Harpanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat.

Novan menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Tanjabbar sekitar 10 bulan dan hari ini, Senin (30/11) secara resmi, Novan menjabat sebagai Satuan tugas khusus penyelesaian penanganan perkara tindak pidana umum ( Satagassus P3TPU) Pada pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI.

Jabatan ini berhasil diraihnya setelah dipilih berdasarkan pemanggilan dan mengikuti seleksi. Di Provinsi Jambi setidaknya ada dua orang Kasi Pidum yang mendapatkan jabatan tersebut, satu diantaranya Novan. Hal ini tidak mudah Ia raih, melalui sejumlah tes dan bersaing dengan 48 Kasi Pidum terbaik se Indonesia, Novan akhirnya masuk dalam 30 orang yang terpilih.

Baca Juga  Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

“Alhamdulillah, jadi sebelumnya memang berdasarkan pemanggilan ada 48 orang lebih Kasipidum se- Indonesia untuk ikut seleksi, dan terpilih 30 orang dan di Jambi ada dua orang termasuk saya,”ungkap Novan saat di konfirmasi, Senin (30/11).

Novan Harpanta, sebelumnya pernah bekerja menjadi Kasi Intel di Kejari Muarojambi dengan masa jabatan hampir dua tahun. Kemudian dirinya pindah ke Kejari Tanjabbar dan menjabat sebagai Kasi Pidum dengan masa jabatan hanya sekitar 10 bulan.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

“Kalo kita sebagai abdi negara siap untuk di tugaskan di manapun. Intinya kerja sesuai dengan tupoksi,”tambahnya

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejagung RI, Burhanudin yang juga dalam kesempatan tersebut menjadi Inspektur upacara. Acara pelantikan juga serentak di ikuti 30 orang yang terpilih menjadi Satagassus P3TPU. Acara dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta. (Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Tanjab Barat

Wabup Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Tanjab Barat

Atas Kunjungan Kapolres Tanjab Barat Ke Desa Mekar Alam, Ini Kata Kades

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Gabubgan Jasa Wedding Sekabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Simulasi Resepsi Wedding

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan