Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Senin, 30 November 2020 - 20:26 WIB

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bagi kaum profesional, salah satu tanda umum kesuksesan adalah ketika dipromosi dan diberi kepercayaan mengemban tanggung jawab lebih.

Kenaikan jenjang karir bukanlah suatu hal yang mudah, peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Jenjang karier yang meningkat menjadi salah satu indikator adanya pengembangan kualitas hidup. Itu bisa dilihat dari peningkatannya keahlian, relasi, hingga peningkatan peningkatan dari segi finansial.

Tapi, meningkatkan jenjang karier itu tidak terkadang mudah, harus berlatih dan membiasakan diri dengan berbagai hal positif yang dapat mendukung keinginan seseorang dan peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Kenaikan jenjang karir ini di rasakan oleh Novan Harpanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Novan menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Tanjabbar sekitar 10 bulan dan hari ini, Senin (30/11) secara resmi, Novan menjabat sebagai Satuan tugas khusus penyelesaian penanganan perkara tindak pidana umum ( Satagassus P3TPU) Pada pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI.

Jabatan ini berhasil diraihnya setelah dipilih berdasarkan pemanggilan dan mengikuti seleksi. Di Provinsi Jambi setidaknya ada dua orang Kasi Pidum yang mendapatkan jabatan tersebut, satu diantaranya Novan. Hal ini tidak mudah Ia raih, melalui sejumlah tes dan bersaing dengan 48 Kasi Pidum terbaik se Indonesia, Novan akhirnya masuk dalam 30 orang yang terpilih.

“Alhamdulillah, jadi sebelumnya memang berdasarkan pemanggilan ada 48 orang lebih Kasipidum se- Indonesia untuk ikut seleksi, dan terpilih 30 orang dan di Jambi ada dua orang termasuk saya,”ungkap Novan saat di konfirmasi, Senin (30/11).

Baca Juga  Penetapan Paslon Terpilih KPU Tanjab Barat Tunggu Keputusan MK

Novan Harpanta, sebelumnya pernah bekerja menjadi Kasi Intel di Kejari Muarojambi dengan masa jabatan hampir dua tahun. Kemudian dirinya pindah ke Kejari Tanjabbar dan menjabat sebagai Kasi Pidum dengan masa jabatan hanya sekitar 10 bulan.

“Kalo kita sebagai abdi negara siap untuk di tugaskan di manapun. Intinya kerja sesuai dengan tupoksi,”tambahnya

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejagung RI, Burhanudin yang juga dalam kesempatan tersebut menjadi Inspektur upacara. Acara pelantikan juga serentak di ikuti 30 orang yang terpilih menjadi Satagassus P3TPU. Acara dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta. (Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gas Isi 3 Kg Di Tanjabbarat Sulit Di Dapati,Warga Yang Membutuhkan Terus Mengeluh

Tanjab Barat

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Tanjab Barat

Fraksi PDI Perjuangan Akan Dukung Kebijakan Pemerintah Jika Berpihak Ke Rakyat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Pemerintahan

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020

Tanjab Barat

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil