DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Senin, 30 November 2020 - 20:26 WIB

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bagi kaum profesional, salah satu tanda umum kesuksesan adalah ketika dipromosi dan diberi kepercayaan mengemban tanggung jawab lebih.

Kenaikan jenjang karir bukanlah suatu hal yang mudah, peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Jenjang karier yang meningkat menjadi salah satu indikator adanya pengembangan kualitas hidup. Itu bisa dilihat dari peningkatannya keahlian, relasi, hingga peningkatan peningkatan dari segi finansial.

Tapi, meningkatkan jenjang karier itu tidak terkadang mudah, harus berlatih dan membiasakan diri dengan berbagai hal positif yang dapat mendukung keinginan seseorang dan peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir.

Kenaikan jenjang karir ini di rasakan oleh Novan Harpanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Kapolres Tanjab Barat: Semua Berjalan Lancar

Novan menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Tanjabbar sekitar 10 bulan dan hari ini, Senin (30/11) secara resmi, Novan menjabat sebagai Satuan tugas khusus penyelesaian penanganan perkara tindak pidana umum ( Satagassus P3TPU) Pada pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI.

Jabatan ini berhasil diraihnya setelah dipilih berdasarkan pemanggilan dan mengikuti seleksi. Di Provinsi Jambi setidaknya ada dua orang Kasi Pidum yang mendapatkan jabatan tersebut, satu diantaranya Novan. Hal ini tidak mudah Ia raih, melalui sejumlah tes dan bersaing dengan 48 Kasi Pidum terbaik se Indonesia, Novan akhirnya masuk dalam 30 orang yang terpilih.

“Alhamdulillah, jadi sebelumnya memang berdasarkan pemanggilan ada 48 orang lebih Kasipidum se- Indonesia untuk ikut seleksi, dan terpilih 30 orang dan di Jambi ada dua orang termasuk saya,”ungkap Novan saat di konfirmasi, Senin (30/11).

Baca Juga  Syarifudin Harapkan Bupati Tidak Tempatkan Kadis Dan Staf Yang Hobby Pindah Antar Daerah

Novan Harpanta, sebelumnya pernah bekerja menjadi Kasi Intel di Kejari Muarojambi dengan masa jabatan hampir dua tahun. Kemudian dirinya pindah ke Kejari Tanjabbar dan menjabat sebagai Kasi Pidum dengan masa jabatan hanya sekitar 10 bulan.

“Kalo kita sebagai abdi negara siap untuk di tugaskan di manapun. Intinya kerja sesuai dengan tupoksi,”tambahnya

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejagung RI, Burhanudin yang juga dalam kesempatan tersebut menjadi Inspektur upacara. Acara pelantikan juga serentak di ikuti 30 orang yang terpilih menjadi Satagassus P3TPU. Acara dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta. (Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kesadaran Pembayaran Pajak Di Dinas Pemkab Tanjabbarat Rendah

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

DPRD

Dewan Minta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Tanjab Barat

Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Lagi Dan Berulang,Kali Ini Nama Kader Partai Demokrat Masuk Dalam Partai PP Di Tanjabbarat