Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab BaratĀ  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ 

Home / Berita

Senin, 19 April 2021 - 11:29 WIB

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

SAROLANGUN-BULENONnews.com.

KH. Zainal Abidin mantan Ketua MUI Kabupaten Sarolangun dikabarkan meninggal Dunia Minggu malam (18/4/21) di tanah kelaharinnya Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Jambi pukul 19.15 Wib.

Semasa hidupnya KH. Zainal Abidin adalah seorang guru pendidik ilmu Syi’ar Islam bagi masyarakat Desa Tanjung dan Desa-desa tetangga bahkan Kabupaten Sarolangun secara umumnya.

Sisi lainnya KH. Zainal Abidin dikenal sebagai tokoh panutan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang aktif diberbagai organisasi. Pada tahun 1953 dirinya menjabat sebagai Dewan Pembina Nahdatul Ulama (NU), tahun 1957 menjabat sebagai Pembina GP Ansor KWD Kabupaten Sarolangun, dan tahun 2000-2013 dirinya menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Jajal Arung Jeram di Merangin, Plt Kajati Jambi Puas dan Terkesan

Selain itu dirinya juga pernah menjadi BPH DPRD Sarolangun Bangko (Sarko), Ketua Bazda Kabupaten Sarolangun, pernah juga menjabat Ketua Tahfiziyyah NU Kabupaten,Sarolangun serta sebagai pengasuh pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung.

KH. Zainal Abidin wafat di usia 100 tahun dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung siang ini Senin, (19/4/21) ba’da Sholat,Dzuhur.

Baca Juga  Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Menurut Ustadz Sahlan Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, KH. Zainal Abidin adalah sosok yang sangat merindukan jikau Ia tidak hadir dalam suatu acara, tawa canda, Nasehatmya sangat Menyejukan Qolbu.

” Kami sebagai Ponakan kandung beliau, sangat merasa kehilangan orang tua dan keluarga,” ucapnya singkat.

Saat media ini hadir kerumah duka, semua keluaraga dan warga tengah menuju Masjid, mempersiapkan untuk di sholatkan dan pemakaman KH. Zainal Abidin tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Ikuti Acara Diseminasi Outlook Perekonomian, H Mukti Ucapkan Selamat Datang Kepala BI Perwakilan Jambi

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Berita

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

Berita

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

Berita

Breaking News.. Mayat Pria DitemukanTewas Di Kebun Sayur Bangko