Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Berita

Senin, 19 April 2021 - 11:29 WIB

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

SAROLANGUN-BULENONnews.com.

KH. Zainal Abidin mantan Ketua MUI Kabupaten Sarolangun dikabarkan meninggal Dunia Minggu malam (18/4/21) di tanah kelaharinnya Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Jambi pukul 19.15 Wib.

Semasa hidupnya KH. Zainal Abidin adalah seorang guru pendidik ilmu Syi’ar Islam bagi masyarakat Desa Tanjung dan Desa-desa tetangga bahkan Kabupaten Sarolangun secara umumnya.

Sisi lainnya KH. Zainal Abidin dikenal sebagai tokoh panutan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang aktif diberbagai organisasi. Pada tahun 1953 dirinya menjabat sebagai Dewan Pembina Nahdatul Ulama (NU), tahun 1957 menjabat sebagai Pembina GP Ansor KWD Kabupaten Sarolangun, dan tahun 2000-2013 dirinya menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Selain itu dirinya juga pernah menjadi BPH DPRD Sarolangun Bangko (Sarko), Ketua Bazda Kabupaten Sarolangun, pernah juga menjabat Ketua Tahfiziyyah NU Kabupaten,Sarolangun serta sebagai pengasuh pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung.

KH. Zainal Abidin wafat di usia 100 tahun dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung siang ini Senin, (19/4/21) ba’da Sholat,Dzuhur.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya

Menurut Ustadz Sahlan Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, KH. Zainal Abidin adalah sosok yang sangat merindukan jikau Ia tidak hadir dalam suatu acara, tawa canda, Nasehatmya sangat Menyejukan Qolbu.

” Kami sebagai Ponakan kandung beliau, sangat merasa kehilangan orang tua dan keluarga,” ucapnya singkat.

Saat media ini hadir kerumah duka, semua keluaraga dan warga tengah menuju Masjid, mempersiapkan untuk di sholatkan dan pemakaman KH. Zainal Abidin tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kembali Di tolak Partai Demokrat, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Berita

Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Demokrat Tanjab Barat dinyatakan “Lengkap dan Benar”

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Berita

Pasca Lebaran, H Mukti Said Pimpin Upacara Kedisiplinan Gabungan Pemkab Merangin

Berita

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Berita

Dipasar Bawah, PKL Bangun Kios di Tanah Pemkab Merangin, Siapa Yang Beri Izin??

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota