Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Berita

Senin, 19 April 2021 - 11:29 WIB

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

SAROLANGUN-BULENONnews.com.

KH. Zainal Abidin mantan Ketua MUI Kabupaten Sarolangun dikabarkan meninggal Dunia Minggu malam (18/4/21) di tanah kelaharinnya Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Jambi pukul 19.15 Wib.

Semasa hidupnya KH. Zainal Abidin adalah seorang guru pendidik ilmu Syi’ar Islam bagi masyarakat Desa Tanjung dan Desa-desa tetangga bahkan Kabupaten Sarolangun secara umumnya.

Sisi lainnya KH. Zainal Abidin dikenal sebagai tokoh panutan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang aktif diberbagai organisasi. Pada tahun 1953 dirinya menjabat sebagai Dewan Pembina Nahdatul Ulama (NU), tahun 1957 menjabat sebagai Pembina GP Ansor KWD Kabupaten Sarolangun, dan tahun 2000-2013 dirinya menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Diduga Anak Oknum Pejabat Teras Mengerjakan Proyek Turap Danau Pauh Asal Jadi

Selain itu dirinya juga pernah menjadi BPH DPRD Sarolangun Bangko (Sarko), Ketua Bazda Kabupaten Sarolangun, pernah juga menjabat Ketua Tahfiziyyah NU Kabupaten,Sarolangun serta sebagai pengasuh pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung.

Baca Juga  Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

KH. Zainal Abidin wafat di usia 100 tahun dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung siang ini Senin, (19/4/21) ba’da Sholat,Dzuhur.

Menurut Ustadz Sahlan Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, KH. Zainal Abidin adalah sosok yang sangat merindukan jikau Ia tidak hadir dalam suatu acara, tawa canda, Nasehatmya sangat Menyejukan Qolbu.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

” Kami sebagai Ponakan kandung beliau, sangat merasa kehilangan orang tua dan keluarga,” ucapnya singkat.

Saat media ini hadir kerumah duka, semua keluaraga dan warga tengah menuju Masjid, mempersiapkan untuk di sholatkan dan pemakaman KH. Zainal Abidin tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami’ Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak’jil

Berita

Apel Pagi,Kapolres Pimpin Penekanan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM Personil Polres Tanjabbar

Berita

Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Berita

H. Al Haris Desa Blank Sport Bisa Menuju Smat City

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Berita

Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun