Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:11 WIB

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

 

Pelelawan Riau-Bulenonnews.com. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan mangadakan pembekalan bagi petugas pajak desa Tahun 2021 di Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Teluk Meranti pada Senin, 23 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Kepala Bidang Pendataan dan Pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar dan rombongan, Kasi PPM Samsuar ST, Sekretaris Lurah Apriyal, S.Sos dan Kepala Desa, perwakilan petani walet serta para petugas pajak desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Baca Juga  H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M. IP dalam sambutannya menyampaikan, “Pembekalan yang dilakukan hari ini adalah hal yang baru bagi kita, melalui pemerintah desa ditunjuk petugas pajak desa. Mari kita sama-sama memanfaat kegiatan pembekalan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan di bidang parpajakan daerah.”

Camat juga menghimbau semua kepala desa agar memaksimalkan petugas pajak desa. “Untuk petugas pajak desa yang ditunjuk, amanah sudah diemban banyak rintangan yang dihadapi, jadi bekerjalah dengan kesabaran dan penuh ketelatenan, pendekatan dan sopan santun.”

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Samentara Kabid pendataan dan pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar menyampaikan “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang dibagi kedalam 2 agenda dimana pada agenda pagi akan membahas masalah tentang pajak burung walet. Kita berharap kepada petani walet dapat menyumbang untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan ini. Untuk agenda siang akan membahas mengenai cara pendataan pajak daerah dan cara penginputan pajak daerah. Besar harapan Bupati Pelalawan terhadap Penghasilan dari pajak ini, karena saat ini semakin berkurangnya anggaran yang di keluarkan dari pusat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Khairul Sabar berharap semoga dengan adanya petugas pajak desa ini dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang perpajakan.

Reporter/Editor:Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan Lantik Ketua dan Anggota BPD Trimulya Jaya

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan