Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:11 WIB

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

 

Pelelawan Riau-Bulenonnews.com. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan mangadakan pembekalan bagi petugas pajak desa Tahun 2021 di Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Teluk Meranti pada Senin, 23 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Kepala Bidang Pendataan dan Pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar dan rombongan, Kasi PPM Samsuar ST, Sekretaris Lurah Apriyal, S.Sos dan Kepala Desa, perwakilan petani walet serta para petugas pajak desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M. IP dalam sambutannya menyampaikan, “Pembekalan yang dilakukan hari ini adalah hal yang baru bagi kita, melalui pemerintah desa ditunjuk petugas pajak desa. Mari kita sama-sama memanfaat kegiatan pembekalan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan di bidang parpajakan daerah.”

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Camat juga menghimbau semua kepala desa agar memaksimalkan petugas pajak desa. “Untuk petugas pajak desa yang ditunjuk, amanah sudah diemban banyak rintangan yang dihadapi, jadi bekerjalah dengan kesabaran dan penuh ketelatenan, pendekatan dan sopan santun.”

Samentara Kabid pendataan dan pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar menyampaikan “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang dibagi kedalam 2 agenda dimana pada agenda pagi akan membahas masalah tentang pajak burung walet. Kita berharap kepada petani walet dapat menyumbang untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan ini. Untuk agenda siang akan membahas mengenai cara pendataan pajak daerah dan cara penginputan pajak daerah. Besar harapan Bupati Pelalawan terhadap Penghasilan dari pajak ini, karena saat ini semakin berkurangnya anggaran yang di keluarkan dari pusat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

Khairul Sabar berharap semoga dengan adanya petugas pajak desa ini dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang perpajakan.

Reporter/Editor:Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Jalin Sinergitas Kajari dan PJI Pelelawan Gelar Audensi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Pelalawan Riau

Polsek Pangkalan Kuras Atur dan Patroli R4 Daerah Rawan Lakalantas

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kuras Lakukan Giat Dalam Rangka Ketahanan Pangan dan Perikanan