Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:11 WIB

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

 

Pelelawan Riau-Bulenonnews.com. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan mangadakan pembekalan bagi petugas pajak desa Tahun 2021 di Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Teluk Meranti pada Senin, 23 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Kepala Bidang Pendataan dan Pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar dan rombongan, Kasi PPM Samsuar ST, Sekretaris Lurah Apriyal, S.Sos dan Kepala Desa, perwakilan petani walet serta para petugas pajak desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M. IP dalam sambutannya menyampaikan, “Pembekalan yang dilakukan hari ini adalah hal yang baru bagi kita, melalui pemerintah desa ditunjuk petugas pajak desa. Mari kita sama-sama memanfaat kegiatan pembekalan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan di bidang parpajakan daerah.”

Baca Juga  Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

Camat juga menghimbau semua kepala desa agar memaksimalkan petugas pajak desa. “Untuk petugas pajak desa yang ditunjuk, amanah sudah diemban banyak rintangan yang dihadapi, jadi bekerjalah dengan kesabaran dan penuh ketelatenan, pendekatan dan sopan santun.”

Samentara Kabid pendataan dan pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar menyampaikan “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang dibagi kedalam 2 agenda dimana pada agenda pagi akan membahas masalah tentang pajak burung walet. Kita berharap kepada petani walet dapat menyumbang untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan ini. Untuk agenda siang akan membahas mengenai cara pendataan pajak daerah dan cara penginputan pajak daerah. Besar harapan Bupati Pelalawan terhadap Penghasilan dari pajak ini, karena saat ini semakin berkurangnya anggaran yang di keluarkan dari pusat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Khairul Sabar berharap semoga dengan adanya petugas pajak desa ini dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang perpajakan.

Reporter/Editor:Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pelalawan Riau

Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin