Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 21:11 WIB

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

 

Pelelawan Riau-Bulenonnews.com. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan mangadakan pembekalan bagi petugas pajak desa Tahun 2021 di Kecamatan Teluk Meranti. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Teluk Meranti pada Senin, 23 Agustus 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Kepala Bidang Pendataan dan Pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar dan rombongan, Kasi PPM Samsuar ST, Sekretaris Lurah Apriyal, S.Sos dan Kepala Desa, perwakilan petani walet serta para petugas pajak desa se-Kecamatan Teluk Meranti.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M. IP dalam sambutannya menyampaikan, “Pembekalan yang dilakukan hari ini adalah hal yang baru bagi kita, melalui pemerintah desa ditunjuk petugas pajak desa. Mari kita sama-sama memanfaat kegiatan pembekalan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan di bidang parpajakan daerah.”

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Camat juga menghimbau semua kepala desa agar memaksimalkan petugas pajak desa. “Untuk petugas pajak desa yang ditunjuk, amanah sudah diemban banyak rintangan yang dihadapi, jadi bekerjalah dengan kesabaran dan penuh ketelatenan, pendekatan dan sopan santun.”

Samentara Kabid pendataan dan pengawasan BPKAD Pelalawan Khairul Sabar menyampaikan “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari yang dibagi kedalam 2 agenda dimana pada agenda pagi akan membahas masalah tentang pajak burung walet. Kita berharap kepada petani walet dapat menyumbang untuk pembangunan Kabupaten Pelalawan ini. Untuk agenda siang akan membahas mengenai cara pendataan pajak daerah dan cara penginputan pajak daerah. Besar harapan Bupati Pelalawan terhadap Penghasilan dari pajak ini, karena saat ini semakin berkurangnya anggaran yang di keluarkan dari pusat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Khairul Sabar berharap semoga dengan adanya petugas pajak desa ini dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang perpajakan.

Reporter/Editor:Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Pelalawan Riau

Pramuka SMAN 1 Pangkalan Kuras Galang Dana Membantu Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat