Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Senin, 8 Januari 2024 - 07:28 WIB

Bupati Tanjabbar Audiensi Bersama Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, menerima audensi dari Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu(FPMPB), Forum ini, yang berfokus pada penyelamatan lingkungan, membahas ekosistem mangrove dan pengembangannya sebagai ekowisata di Kuala Tungkal. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati pada Rabu (3/1/24).

Wakil Ketua FPMPB, Ramaditya Khadifa Firdaus SP. M.Si, dalam pemaparannya menyampaikan forum ini berdiri pada tanggal 5 September 2023, tujuan forum ini adalah meningkatkan tata kelola ekosistem dan ekowisata mangrove untuk melestarikan lingkungan.

” Kita juga berupaya memperjuangkan hak terkait pengembangan ekowisata dan pelestarian mangrove Pangkal Babu melalui proses administratif dan advokasi sesuai peraturan yang berlaku.” Katanya.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjabbar, DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna

Ramaditya berharap, Semoga dengan adanya forum ini, pihaknya dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan di sekitar ekowisata mangrove Pangkal Babu.

” Kita secara bersama berharap ekowisata ini dapat dikenal hingga mancanegara,” Ujarnya.

Dalam mendukung hal tersebut, mereka mengajukan proposal, termasuk pelebaran jalan, listrik yang memadai, signal, lahan parkir, dan mushola.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat menyambut baik dan mengapresiasi forum pemerhati lingkungan ini. Menurutnya, penting untuk membangun ikon terlebih dahulu, seperti lutung dan kepiting bakau, agar dapat dipromosikan kepada investor dan menarik wisatawan.

“ Perlu memunculkan ikon tersebut agar dapat menarik pihak swasta untuk berinvestasi dan menarik wisatawan lokal maupun luar,” Sebut bupati.

Baca Juga  Pemkab Siapkan Dana Miliaran Rupiah Untuk 200 RTLH  di Tanjab Barat 

Disini lain, Anwar Sadat juga menyoroti program listrik desa tahun 2024 dan rencana menggunakan lampu tenaga baterai untuk penerangan jalan. Ia menekankan perlunya hibah tanah untuk pelebaran jalan dan parkir kendaraan, dengan mekanisme usulan tahun ini dan pembangunan tahun depan.

“ Jika jalan tersebut sudah dihibahkan menjadi jalan kabupaten insa allah kita lebarkan, untuk membangun semua itu kita perlu usulan dulu ditahun ini dan dibangun tahun depan, bukan asal bangun, karna ada mekanismenya.” Ungkapnya.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Tidak Lanjut Atas Permohonan Audiensi P1 10 %

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama 

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Berita

Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Simbolis Tabungan Junior Program KEJAR BSI

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin