Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Senin, 8 Januari 2024 - 07:28 WIB

Bupati Tanjabbar Audiensi Bersama Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M, Ag, menerima audensi dari Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu(FPMPB), Forum ini, yang berfokus pada penyelamatan lingkungan, membahas ekosistem mangrove dan pengembangannya sebagai ekowisata di Kuala Tungkal. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati pada Rabu (3/1/24).

Wakil Ketua FPMPB, Ramaditya Khadifa Firdaus SP. M.Si, dalam pemaparannya menyampaikan forum ini berdiri pada tanggal 5 September 2023, tujuan forum ini adalah meningkatkan tata kelola ekosistem dan ekowisata mangrove untuk melestarikan lingkungan.

” Kita juga berupaya memperjuangkan hak terkait pengembangan ekowisata dan pelestarian mangrove Pangkal Babu melalui proses administratif dan advokasi sesuai peraturan yang berlaku.” Katanya.

Baca Juga  Cegah Penularan Covid-19,Kasatlantas dan Dinkes Tanjab Barat Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Ramaditya berharap, Semoga dengan adanya forum ini, pihaknya dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan di sekitar ekowisata mangrove Pangkal Babu.

” Kita secara bersama berharap ekowisata ini dapat dikenal hingga mancanegara,” Ujarnya.

Dalam mendukung hal tersebut, mereka mengajukan proposal, termasuk pelebaran jalan, listrik yang memadai, signal, lahan parkir, dan mushola.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat menyambut baik dan mengapresiasi forum pemerhati lingkungan ini. Menurutnya, penting untuk membangun ikon terlebih dahulu, seperti lutung dan kepiting bakau, agar dapat dipromosikan kepada investor dan menarik wisatawan.

“ Perlu memunculkan ikon tersebut agar dapat menarik pihak swasta untuk berinvestasi dan menarik wisatawan lokal maupun luar,” Sebut bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Disini lain, Anwar Sadat juga menyoroti program listrik desa tahun 2024 dan rencana menggunakan lampu tenaga baterai untuk penerangan jalan. Ia menekankan perlunya hibah tanah untuk pelebaran jalan dan parkir kendaraan, dengan mekanisme usulan tahun ini dan pembangunan tahun depan.

“ Jika jalan tersebut sudah dihibahkan menjadi jalan kabupaten insa allah kita lebarkan, untuk membangun semua itu kita perlu usulan dulu ditahun ini dan dibangun tahun depan, bukan asal bangun, karna ada mekanismenya.” Ungkapnya.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui Mendagri, Ini Yang Dibahas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi

Pemerintahan

Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya

Pemerintahan

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik