Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Pemerintahan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pawai budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke 57 di Kuala Tungkal, Kamis (18/8/22).

Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat mengatakan pawai budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat (Tanjabbar) dengan rute sejumlah jalan yang ada di Kuala Tungkal tersebut berharap menjadi keanekaragaman kebudayaan yang ada.

“Tema peringatan HUT RI ke 77 : pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Bermakna supaya kita merasakan nilai Pancasila dan kebinekaan menyatukan kita dengan tantangan yang ada,” katanya.

Bupati menyebutkan dengan pulih lebih cepat diharapkan Indonesia segera melaju dan bersaing dalam berbagai sektor seperti ekonomi dan yang lainnya.

Baca Juga  Silahturahmi ke NU,Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat Minta Saran dan Masukan

“Pulih lebih cepat tantangan global siap membawa bangsa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Pawai budaya ini kata Bupati diharapkan dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbeda ras suku dan agama untuk bersama sama memajukan Indonesia.

“Kegiatan ini semoga dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan. Indahnya berbeda beda tetap satu jua,” terangnya.

Selain itu Anwar Sadat mengapresiasi bahwa pawai budaya merepresentasikan lokal budaya dan suku yang ada di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan. Patut terus kita lestarikan dan kita budayakan. Peserta pawai bangsa ini memerlukan banyak kekuatan untuk mempertahankan keberadaan dan masa depan yang penuh tantangan dan hambatan memperlakukan kearifan lokal untuk menanggulanginya.

Baca Juga  Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak

“Merupakan kekuatan yang tidak ternilai. Melalui pemahaman niai budaya, berujung terpeliharanya,” ucapnya.

Lebih lanjut,keberadaan adat Tanjab Barat merupakan tantangan tersendiri untuk terus melestarikannya. Masa boleh berlalu, era boleh berganti namun keberadaan dan eksistensinya harus tetap terbingkai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim pawai budaya HUT ke 77 RI di Tanjab Barat secara resmi kami lepas.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni,Bupati Anwar Sadat Serahkan Sembako

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’ 

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi