Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pawai budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke 57 di Kuala Tungkal, Kamis (18/8/22).

Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat mengatakan pawai budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat (Tanjabbar) dengan rute sejumlah jalan yang ada di Kuala Tungkal tersebut berharap menjadi keanekaragaman kebudayaan yang ada.

“Tema peringatan HUT RI ke 77 : pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Bermakna supaya kita merasakan nilai Pancasila dan kebinekaan menyatukan kita dengan tantangan yang ada,” katanya.

Bupati menyebutkan dengan pulih lebih cepat diharapkan Indonesia segera melaju dan bersaing dalam berbagai sektor seperti ekonomi dan yang lainnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Gedung Bersama

“Pulih lebih cepat tantangan global siap membawa bangsa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Pawai budaya ini kata Bupati diharapkan dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbeda ras suku dan agama untuk bersama sama memajukan Indonesia.

“Kegiatan ini semoga dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan. Indahnya berbeda beda tetap satu jua,” terangnya.

Selain itu Anwar Sadat mengapresiasi bahwa pawai budaya merepresentasikan lokal budaya dan suku yang ada di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan. Patut terus kita lestarikan dan kita budayakan. Peserta pawai bangsa ini memerlukan banyak kekuatan untuk mempertahankan keberadaan dan masa depan yang penuh tantangan dan hambatan memperlakukan kearifan lokal untuk menanggulanginya.

Baca Juga  Diskoperindag Tanjab Barat Sidak Harga Minyak Goreng di Sejumlah Minimarket

“Merupakan kekuatan yang tidak ternilai. Melalui pemahaman niai budaya, berujung terpeliharanya,” ucapnya.

Lebih lanjut,keberadaan adat Tanjab Barat merupakan tantangan tersendiri untuk terus melestarikannya. Masa boleh berlalu, era boleh berganti namun keberadaan dan eksistensinya harus tetap terbingkai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim pawai budaya HUT ke 77 RI di Tanjab Barat secara resmi kami lepas.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

Pemerintahan

Dinas Dukcapil Tanjab Barat Prioritaskan KTP Elektronik Untuk Pemegang Suket dan Pemula

Meraingin

Mantan Staf Ahli Bupati Merangin Tutup Usia

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI