Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pawai budaya meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke 57 di Kuala Tungkal, Kamis (18/8/22).

Bupati Tanjab Barat, Drs.H.Anwar Sadat mengatakan pawai budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat (Tanjabbar) dengan rute sejumlah jalan yang ada di Kuala Tungkal tersebut berharap menjadi keanekaragaman kebudayaan yang ada.

“Tema peringatan HUT RI ke 77 : pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Bermakna supaya kita merasakan nilai Pancasila dan kebinekaan menyatukan kita dengan tantangan yang ada,” katanya.

Bupati menyebutkan dengan pulih lebih cepat diharapkan Indonesia segera melaju dan bersaing dalam berbagai sektor seperti ekonomi dan yang lainnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

“Pulih lebih cepat tantangan global siap membawa bangsa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Pawai budaya ini kata Bupati diharapkan dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbeda ras suku dan agama untuk bersama sama memajukan Indonesia.

“Kegiatan ini semoga dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan. Indahnya berbeda beda tetap satu jua,” terangnya.

Selain itu Anwar Sadat mengapresiasi bahwa pawai budaya merepresentasikan lokal budaya dan suku yang ada di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan. Patut terus kita lestarikan dan kita budayakan. Peserta pawai bangsa ini memerlukan banyak kekuatan untuk mempertahankan keberadaan dan masa depan yang penuh tantangan dan hambatan memperlakukan kearifan lokal untuk menanggulanginya.

Baca Juga  Buka Secara Resmi Forum TJSLP CSR, Bupati Tanjab Barat Sampaikan ini

“Merupakan kekuatan yang tidak ternilai. Melalui pemahaman niai budaya, berujung terpeliharanya,” ucapnya.

Lebih lanjut,keberadaan adat Tanjab Barat merupakan tantangan tersendiri untuk terus melestarikannya. Masa boleh berlalu, era boleh berganti namun keberadaan dan eksistensinya harus tetap terbingkai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim pawai budaya HUT ke 77 RI di Tanjab Barat secara resmi kami lepas.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahib di RSUD KH. Daud Arif

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Pemerintahan

Silaturahmi Ke Pemkab Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Barat Berharap Ada Kerja Sama Antar Kabupaten

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Peringati Hari Santri Nasional

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Pemerintahan

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Pemerintahan

Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Qori dan Qori’ah