Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 September 2021 - 21:57 WIB

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK hediri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI, Serta Para Pejabat Menteri Kabinet Maju yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Launching Aplikasi ASAP Digital Nasional tersebut diikuti secara virtual di Halaman Kantor Kecamatan Betara, Rabu (15/9/21).

Kegiatan Launching Aplikasi Asap Digital Nasional diikuti Secara Virtual juga diikuti Kepala BPBD Tanjab Barat Zulfikri, Kapolsek Betara AKP S. Harefa, Danramil Tungkal Ilir KAPTEN Inf Boimin, Camat Betara Toni Ermawan Putra, Camat Kuala Betara Heri Putra Syam, Humas Distrik II PT. WKS Tadeus Tara, Koorlap Damkar Betara Sandi Afrijon, Kades Pematang Lumut H. Tamsir dan Kades Muntialo M. Nasir.

Baca Juga  Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Sigit mengungkapkan, ASAP digital nasional ini nantinya bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh Kementerian-Lembaga (K/L), BUMN dan Polda Jajaran. Sehingga, kata Sigit, hal itu dapat mempercepat pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga  Giat Polres Tanjabbarat Laksanakan Operasi Yustisi Di Dalam Kota Kualatungkal,Sanksi Push Up Diterapkan.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

Selain mempercepat penanganan dan pencegahan karhutla, Kapolri menyebut, aplikasi ASAP ini juga untuk mempermudah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Tolak Omnibus Law Ratusan Aliansi Mahasiswa Datangi Dedung DPRD Tanjabbar

Tanjab Barat

Kajari Tanjabbarat Blander Nakotika Jenis Sabu Seberat 2 kilogram

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Jamal Darmawan Dari Fraksi Demokrat Berikan Bantuan THR Di Desa Pembengis

Tanjab Barat

Hadapi Piala Gubernur CUP Tahun 2022,PSSI Akan Seleksi PemainTanjabbarat

Tanjab Barat

Sekda H. Agus Sanusi Hadiri Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI