DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 September 2021 - 21:57 WIB

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK hediri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI, Serta Para Pejabat Menteri Kabinet Maju yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Launching Aplikasi ASAP Digital Nasional tersebut diikuti secara virtual di Halaman Kantor Kecamatan Betara, Rabu (15/9/21).

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Panggil ULP Bawa Sejumlah Dokumen

Kegiatan Launching Aplikasi Asap Digital Nasional diikuti Secara Virtual juga diikuti Kepala BPBD Tanjab Barat Zulfikri, Kapolsek Betara AKP S. Harefa, Danramil Tungkal Ilir KAPTEN Inf Boimin, Camat Betara Toni Ermawan Putra, Camat Kuala Betara Heri Putra Syam, Humas Distrik II PT. WKS Tadeus Tara, Koorlap Damkar Betara Sandi Afrijon, Kades Pematang Lumut H. Tamsir dan Kades Muntialo M. Nasir.

Baca Juga  Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Sigit mengungkapkan, ASAP digital nasional ini nantinya bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh Kementerian-Lembaga (K/L), BUMN dan Polda Jajaran. Sehingga, kata Sigit, hal itu dapat mempercepat pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga  Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Selain mempercepat penanganan dan pencegahan karhutla, Kapolri menyebut, aplikasi ASAP ini juga untuk mempermudah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Intip..!! Ternyata Surat Rekomendasi PPP Mengarah Pada Pasangan??

Tanjab Barat

Ini Yang di Sarankan Influencer Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Tanjab Barat

Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi