Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 September 2021 - 21:57 WIB

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK hediri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI, Serta Para Pejabat Menteri Kabinet Maju yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Launching Aplikasi ASAP Digital Nasional tersebut diikuti secara virtual di Halaman Kantor Kecamatan Betara, Rabu (15/9/21).

Kegiatan Launching Aplikasi Asap Digital Nasional diikuti Secara Virtual juga diikuti Kepala BPBD Tanjab Barat Zulfikri, Kapolsek Betara AKP S. Harefa, Danramil Tungkal Ilir KAPTEN Inf Boimin, Camat Betara Toni Ermawan Putra, Camat Kuala Betara Heri Putra Syam, Humas Distrik II PT. WKS Tadeus Tara, Koorlap Damkar Betara Sandi Afrijon, Kades Pematang Lumut H. Tamsir dan Kades Muntialo M. Nasir.

Baca Juga  DPD Partai Demokrat Jambi Usung AHY Capres 2024

Sigit mengungkapkan, ASAP digital nasional ini nantinya bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh Kementerian-Lembaga (K/L), BUMN dan Polda Jajaran. Sehingga, kata Sigit, hal itu dapat mempercepat pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga  Stok Kosong, Dinkes Ajukan 3000 Vaksin Untuk Tanjab Barat

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).

Selain mempercepat penanganan dan pencegahan karhutla, Kapolri menyebut, aplikasi ASAP ini juga untuk mempermudah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Tanjab Barat

Aneh,KPU Tanjabbarat Terima Pendaftaran Bacaleg Nasdem Berdasarkan SILON

Tanjab Barat

Bupati Terpilih Periode 2021-2024 UAS Tinjau Warga korban Kebakaran

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Masyarakat

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Dana ADD Dikerjakan Asal Asalan,Warga Minta Polisi Periksa Mantan Kades Merlung

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Panggil ULP Bawa Sejumlah Dokumen

Tanjab Barat

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Simulasi Pedagang Dilokasi Pariwisata WFC Kuala Tungkal