Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 08:13 WIB

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Bulenonnewa.com – Bangko. Jangan takut masuk Masjid dan Perbanyak Sholawat kepada Nabi, Insha Allah di Yaumil akhir nanti kita semua akan mendapat safaatNya.  Demikian disampaikan Bupati Merangin H. Mashuri saat mengghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhmmad SAW 1443 H yang diselenggarakan Pemkab Merangin.

Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad, SAW tersebut dilaksanakan di Masjid Bhaitul Makmur Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko Kabupaten Merangin, pada pukul 08.30 WIB, Jum’at (15/10/21).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Merangin, Ketua TP-PKK Merangin, Kemenag Merangin, Syeikh KH. Abul Khalik, Waka ll DPRD, Dandim 0420/Sarko, Perwakilan Kapolres Merangin, Forkopimda lainnya,  Jajaran OPD Merangin serta para tamu undangan.

Baca Juga  Wabup Hadiri Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

Pada sambutan Bupati Merangin,  menegaskan ASN dan honorer Kabupaten Merangin yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi 1443 H ini hanya berkisar 200san, Selebihnya entah kemana.

” Dari 8000an ASN dan honorer Merangin Saya melihat yang masuk ke Masjid cuma 200san,. Sebenarnya masuk ke masjid ini merupakan tiket bagi kita untuk evaluasi diri dalam kehidupan di muka Bumi, dan inplementasi tauladan Rasulullah, namun sayang tiket ini banyak yang tidak diambil,” tegas Bupati.

Baca Juga  Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Dalam hal ini Bupati mengajak untuk berbagi, bersohlawat dan Besredekah.

” Menitipkan Duit di pondok, di Masjid, kepada Anak Yatim tidak akan rugi, duit akan menyelamatkan kematian kita jika dititipkan ke Masjid, Anak Yatim, dan Pondok,” tandasnya.

Dalam kesempatan acara Peringatan Maulid ini, Bupati Merangin meyerahkan Bantuan Bingkisan dari Baznas Merangin untuk beberapa Lansia pagi itu.

Bupati juga mengingatkan para hadirin untuk menghadiri hari Santri Nasional tanggal 20 Oktober 2021 di halaman kantor Bupati Merangin. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Pastikan HUT Merangin Ke 74 Sukses dan Meriah, Pj Bupati Gelar Rapat Bersama OPD, Camat dan Lurah

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh