DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Sarolangun

Senin, 13 Desember 2021 - 12:17 WIB

Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan

Bulenonnews.com- Sarolangun. Dinas Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun, sejak Bulan Januari hingga Desember 2021 telah menagani 58 Kasus kebakaran dan tindakan Penyelamatan.

Kasus kebakaran yang sering terjadi diantaranya diakibatkan oleh Korselting listrik, Tabung gas, dan Obat anti nyamuk bakar.

Sepanjang tahun 2021 Kasus kebakaran yang ditangani oleh Damkar Sarolangun tersebut sejumlah 32 Kasus, sementara tindakan penyelamatan dari hewan melata ular dan tawon di pemukiman penduduk sebanyak 26 kasus.

Untuk penangan kasus Kebakaran hutan dan lahan sepanjang tahun 2021 Nol kasus.

Adapun kasus Kebakaran yang terjadi berlokasi diberbagai tempat, diantaranya Kecamatan Bathin Vll, Kecamatan Singkut, Kecamatan Cermin Nan Grdang Kabupaten Sarolangun Jambi.

Baca Juga  Angka Perkara dan Perceraian di PA Sarolangun Berjumlah 628, Didominasi Usia Produktif

Dalam kasus kebakaran tersebut, merupakan wilayah yang rawan terhadap kebakaran, diakibatkan rapatnya rumah penduduk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun H. Arsad melalui Danru Bidang Ops Lapangan Herius, mengatakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun memiliki 5 Unit Pos pembantu, masing-masing 1 unit Mobil pemadam kavasitas 400 liter Air dengan 6 orang Personil.

” Ada 5 Pos Pembantu Dinas Damkar, diantatanya Kec. Mandiangin, Singkut, Bathin Vlll, Limun dan Kec. Sarolangun,”Terang Herius.

Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun mentargetkan 11 Kecamatan di Kab. Sarolangun memiliki Pos pembantu termasuk unit kendaraan pemadam kavasitas 400 Liter Air.

” Agar semuanya dapat ditangani dengan pelayanan yang baik, maka kita butuh itu, mengingat lokasi kecamatan kita yang lokasinya berjauhan,” tambah Danru.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Herius menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran apalagi saat musim kemarau.

” Listrik, Kompor, Anti nyamuk bakar dan elektronik yang bisa berakibat kebakaran harus dimatikan dan di cabut saat sedang pergi atau lagi tidur,” tandasnya.

Kemudian sambungnua, Kepada Kepala Desa agar dapat menganggarkan sekurang-kurangnya racun api sebagai tidakan pertama bila terjadi kebakaran kecil sebelum api membesar.

” Masyarakat dapat menghubungi Damkar meminta Evakuasi dan penyelamatan dengan Nomor 074591691 jika terjadi kebakaran,” harapnya mengkhiri. (Ote)

 

 

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Lepas Jamaah Calon Haji Sekaligus Gelar Giat Walimatussafar

Sarolangun

Diduga Tanah Rawa Yang Labil, Tembok Lapas Kelas ll B Sarolangun Rubuh

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Sarolangun

Breaking News, Kebakaran Hebat Menghanguskan Pondok Pesantren Nida Alqur’an Desa Tanjung Sarolangun

Sarolangun

Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Sarolangun

Sarolangun

H. Cek Endra Tegaskan Koperindag, Camat dan Kades Tanjung Segera Mengaktifkan Pasar Rakyat

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%