Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Sarolangun

Senin, 13 Desember 2021 - 12:17 WIB

Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan

Bulenonnews.com- Sarolangun. Dinas Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun, sejak Bulan Januari hingga Desember 2021 telah menagani 58 Kasus kebakaran dan tindakan Penyelamatan.

Kasus kebakaran yang sering terjadi diantaranya diakibatkan oleh Korselting listrik, Tabung gas, dan Obat anti nyamuk bakar.

Sepanjang tahun 2021 Kasus kebakaran yang ditangani oleh Damkar Sarolangun tersebut sejumlah 32 Kasus, sementara tindakan penyelamatan dari hewan melata ular dan tawon di pemukiman penduduk sebanyak 26 kasus.

Untuk penangan kasus Kebakaran hutan dan lahan sepanjang tahun 2021 Nol kasus.

Adapun kasus Kebakaran yang terjadi berlokasi diberbagai tempat, diantaranya Kecamatan Bathin Vll, Kecamatan Singkut, Kecamatan Cermin Nan Grdang Kabupaten Sarolangun Jambi.

Baca Juga  Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Dalam kasus kebakaran tersebut, merupakan wilayah yang rawan terhadap kebakaran, diakibatkan rapatnya rumah penduduk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun H. Arsad melalui Danru Bidang Ops Lapangan Herius, mengatakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun memiliki 5 Unit Pos pembantu, masing-masing 1 unit Mobil pemadam kavasitas 400 liter Air dengan 6 orang Personil.

” Ada 5 Pos Pembantu Dinas Damkar, diantatanya Kec. Mandiangin, Singkut, Bathin Vlll, Limun dan Kec. Sarolangun,”Terang Herius.

Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun mentargetkan 11 Kecamatan di Kab. Sarolangun memiliki Pos pembantu termasuk unit kendaraan pemadam kavasitas 400 Liter Air.

” Agar semuanya dapat ditangani dengan pelayanan yang baik, maka kita butuh itu, mengingat lokasi kecamatan kita yang lokasinya berjauhan,” tambah Danru.

Baca Juga  Raih Nilai SNI Tertinggi H. Cek Endra Dukung Kegiatan Balai Rehabilitasi Napza Sarolangun

Herius menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran apalagi saat musim kemarau.

” Listrik, Kompor, Anti nyamuk bakar dan elektronik yang bisa berakibat kebakaran harus dimatikan dan di cabut saat sedang pergi atau lagi tidur,” tandasnya.

Kemudian sambungnua, Kepada Kepala Desa agar dapat menganggarkan sekurang-kurangnya racun api sebagai tidakan pertama bila terjadi kebakaran kecil sebelum api membesar.

” Masyarakat dapat menghubungi Damkar meminta Evakuasi dan penyelamatan dengan Nomor 074591691 jika terjadi kebakaran,” harapnya mengkhiri. (Ote)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Sarolangun

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Sarolangun

Misteri Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI saling Dorong

Sarolangun

Percepatan Kegiatan DPUPR Sarolangun, Kabid dan PPTK Diminta Fokus Awasi Lapangan

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Sarolangun

Sarolangun

Wabup Sarolangun Bertindak Selaku Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke 76

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Sarolangun Laksanakan Upacara