Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Sarolangun

Senin, 14 Februari 2022 - 16:29 WIB

H. Cek Endra Buka Acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka RPD Tahun 2023 – 2026

Bulenonnews.com – Sarolangun. Dalam rangka menyusun rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026 dan Rancangan Awal RKPD Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Forum Konsultasi Publik.

Giat diselenggarakan di Aula Bapedda Kabupaten Sarolangun, Senin (12/02/22), dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser, Kepala Bapedda Provinsi Jambi Dodi Sukandar, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Tokoh masyarakat, LSM, Awak Media dan para undangan lainnya.

Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad dalam laporannya, mengatakan kegiatan Forum konsultasi publik ini berdasarkan  Undang-undang  nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Perpres nomor 18 tahun 2020, serta instruksi Mendagri nomor 70 tahun 2021.

“Tahapan penyusunan RPD tahun 2023-2026 ini disusun karena untuk mengisi kekosongan yang akan dilaksanakan oleh penjabat Bupati Sarolangun,” ujarnya.

Baca Juga  Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Bupati Sarolangun, H. Cek Endra dalam sambutannya, menegeskan kepada OPD Kabupaten Sarolangun agar dapat mengurangi perjalanan Dinas keluar daerah kecuali yang menjadi prioritas pemerintah.

Dan dalam arahannya mengatakan penyusunan perencanaan pembangunan daerah ini harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah saat ini, sebab masa pandemi virus Corona saat ini masih berlanjut dengan adanya virus omicron yang baru.

“Jangan kita banyak membuat rencana tapi uang yang akan digunakan ini terbatas dan jadi kita harus berhemat dan harus memiliki skala prioritas mana yang lebih penting, serta kita harus meningkatkan pendapatan,” lanjut nya.

Didalam pemeliharaan aset, Bupati juga minta supaya   semua lini dapat berupaya penghematan dan efisien serta inovatif dalam menggali potensi pendapatan daerah.

“Kepada semua OPD, dalam upaya penghematan, kita harus menjaga aset-aset kita, kalau ada kendaraan yang rusak perbaik. Kemudian bagaimana meningkatkan PAD kita, dari mana saja sumber PAD dari potensi yang ada di Sarolangun ini dan saya pikir dua hal ini sangat kata kuncinya,” pintanya.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Harap Bupati dalam penyusunan perencanaan pembangunan ini, nantinya tetap melanjutkan program P2DK yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Prioritaskan jalan yang rusak dulu, jalan yang berlobang.kami sangat berterima kasih dengan pemerintah provinsi Jambi yang telah menganggarkan Rp 230 Miliar dana multi years untuk jalan menuju kecamatan Batang Asai oleh pemerintah Provinsi Jambi,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga melakukan penandatangan berita acara Forum Konsultasi publik bersama pemangku kepentingan lainnya serta diakhiri dengan diskusi bersama dalam menyerap aspirasi dan masukan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Sarolangun

Hilallatil Badri Pimpin Rakor Pembahasan Batas Lahan HGU PT. APTP

Sarolangun

Ini Penyebab Kebakaran Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sarolangun

Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa