Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Sarolangun

Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:20 WIB

Ini Penyebab Kebakaran Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun

Bulenonnews.com. Sarolangun. Malang tak dapat ditolak Mujur Tak dapat diraih, begitulah yang terjadi di Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun siang ini mengalami kebakaran hebat , Sabtu (11/12/21) Pukul 11.30 WIB.

Akibat dari kebakaran tersebut Empat lokal Asrama Putera dan Satu Ruang Ustadz hangus dilumat Sijago merah.

Saat kebakaran terjadi Santri sedang mengikuti ujian semester Kedua dikelas, sehingga ruang asrama kosong dan terkunci.

Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Ustadz Sahlan didampingi ketuaxYayasan Muhcsin saat diwawancarai dilokasi Ponpes mengatakan, Dugaan penyebab kebakaran tersebut dari Obat Anti nyamuk yang lupa dimatikan santri saat keluar dari asrama mengikuti ujian, karena PLN dalam kedaan tidak menyala (Mati-red).

Baca Juga  Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

” Ya, saat ini kita sedang melaksanakan ujian semester Kedua, semua santri berada di kelas tempat ujian, sehingga kamar Asrama terkunci rapat,” ujar ustadz Sahlan.

Menurut ustad Sahlan kebakaran terjadi begitu cepat sekira pukul 11.30 WIB saat teriknya mata hari di siang bolong.

“Saya di beri tahu oleh Isteri, bahwa Asrama Putera terbakar, pas saya lihat api sudah membesar dan asap tebal sudah membumbung tinggi, lalu kami mendobrak asrama tersebut dimana apai sudah berkobar,” tambah pimpinan prsantren ini.

Sementara api sedang berkecamuk Satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Bathin Vlll datang memadamkan api, sekira pukul 11.40 WIB, namun keterbatasan kavasitas sehingga api terus melumat bangunan tersebut.

Baca Juga  Pemkab Sarolangun Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Sarolangun

“Alahamdulillah Mobil Damkar Kecamatan Bathin Vlll cepat tanggap membantu, namun keterbatasan sehingga Air sempat habis,” lanjut Sahlan.

Api dapat dipadamkan setelah Dua unit Mobil Dinas Pemadam Kabakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun datang membantu setengah jam kemudian.

Ustad Sahlan mengatakan, ” Semua ini kita serahkan kepada Allah SWT, semua ada hikmahnya dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas musibah ini, namun kerugian diperkirakan Ratusan Juta Rupiah,” Pungkasnya mengakhiri. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Raih Nilai SNI Tertinggi H. Cek Endra Dukung Kegiatan Balai Rehabilitasi Napza Sarolangun

Sarolangun

Breaking News, Kebakaran Hebat Menghanguskan Pondok Pesantren Nida Alqur’an Desa Tanjung Sarolangun

Sarolangun

Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Sarolangun Laksanakan Upacara

Sarolangun

Angka Perkara dan Perceraian di PA Sarolangun Berjumlah 628, Didominasi Usia Produktif

Sarolangun

Diduga Tanah Rawa Yang Labil, Tembok Lapas Kelas ll B Sarolangun Rubuh

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sarolangun

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Sarolangun

Bupati Buka Pacu Perahu Dalam Perayaan HUT Ke 23 Kabupaten Sarolangun