Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Sarolangun

Senin, 27 Juni 2022 - 10:30 WIB

Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama’ah Calon Haji

BULENONNEWS.COM-SAROLANGUN. Sebanyak 117 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sarolangun pada Minggu (26/06/2022) pagi sekitar pukul 06.00 wib diberangkatkan ke tanah suci. Keberangkatan para jamaah dilakukan di Mesjid As-Sulton Sarolangun dengan menggunakan tiga unit bus family raya.

Dari pantauan dilapangan, keberangkatan para jamaah ini dipadati ribuan masyarakat khususnya pihak keluarga JCH yang diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan satpol PP Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, hadir langsung dalam pemberangkatan jamaah ini, didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Kepala Kemenag Sarolangun Drs M Syatar, serta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

PJ Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan para JCH Sarolangun terlebih dahulu berangkat menuju Asrama Haji, baru kemudian pada tanggal 27 Juni 2022 di berangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Batam bersama dengan Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

“Keberangkatan JCH Kabupaten Sarolangun merupakan hal yang harus di syukuri karena dua tahun belakang ini pelaksanaan ibadah haji tidak bisa diberangkatkan karena covid-19,” katanya.

Baca Juga  Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan

Iapun menghimbau agar para JCH Sarolangun untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan memahami hakikat ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup yang bersih karena pandemi virus Corona yang masih belum berakhir.

“Saya berharap agar para Jamaah calon haji ini nantinya menjadi haji yang mabrur, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta hubungan sesama manusia. Atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji,” katanya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Misteri Keberadaan Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI Saling Dorong

Sarolangun

Misteri Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI saling Dorong

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Sarolangun

SK PNS Formasi 2019 Diserahkan Bupati, Cek Endra Minta Bekerja Profesional.

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa