Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Sarolangun

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:05 WIB

Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Bulenonnews.com-Sarolangun, Jambi. Dari tahun ke tahun grafik pendapatan  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Sarolangun semakin meningkat.

Dari data yang dihumpun Media Buletin Nasional siang ini, Rabu (15/12/21) pendapatan tagihan PBB tahun 2018 berjumlah 1,4 Milyar Rupiah, tahun 2019 Berjumlah 1,5 Milyar Rupiah, ditahun 2020 tidak ada penagihan karena Pademi Covid-19 sedang mewabah dan tahun 2021 PBB kembali mengalami peningkatan yang signifikan yankni 1,7 Milyar Rupiah.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun, H. Saipullah mengatakan PBB tahun 2021 tersebut terhitung Bulan Januari hingga pertengahan Desember 2021.

Baca Juga  H. Cek Endra Tegaskan Koperindag, Camat dan Kades Tanjung Segera Mengaktifkan Pasar Rakyat

” Untuk 16 Desember hingga akhir 2021 belum kita hitung dan kita optimis akan dapat menambah kelebihan pendapatan nantinya,” Ujarnya.

Banyak upaya lain yang dilakukan BPPRD Kabupaten Sarolangun dibawah komando kepala Badan baru ini, untuk mengingkatan potensi pendapatan Kabupaten Sarolangun ini.

” Memang untuk PAD Belum kita rekap, nanti diakhir tahun ini akan kita lapor dan kita publikasikan,” tambah Kaban BPPRD ini.

Disektor PBB dalam percepatan pengelolaan pajak, selain para kepala Desa dan Lurah BPPRD juga telah membuat SK Tim Intern BPPRD sendiri.

” Sasaran kita dalam pendapatan PBB ini ada dari ASN termasuk honorer juga masyarakat yang memiliki Tanah dan Bangunan. Semuanya harus mentaati kewajiabnya, ini merupakan terobosan baru bagi kita,” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Selain itu Kata Kaban Santuy namun tegas tersebut, dalam upaya peningkatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sarolangun,” Kita peroleh dari Retrebusi pajak, reklame, restoran dan hotel, agar intesifikasi dan Ekstensifikasi terus berjalan untuk penguatan lembaga demi terwujudnya pembangunan Sarolangun yang diharapkan,”sebutnya.

Kaban juga menghimbau dan bersosialisasi kepada masyarakat untuk selalu taat pajak dan agar membayar pajak tepat waktu.

Reporter : OS

Share :

Baca Juga

Sarolangun

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama’ah Calon Haji

Sarolangun

Meriahkan HAB Kemenag Ke 76, Dandim 0420 Sarko Hadiri Upacara di Sarolangun

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Misteri Keberadaan Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI Saling Dorong

Sarolangun

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Sarolangun

Pasca Kebakaran, Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun Open Donasi

Sarolangun

Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa