Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Sarolangun

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:06 WIB

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di Balai Adat Melayu samping Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun, Bupati Sarolangun H. Cek Endra hadiri Pembukaan Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga Adat Melayu LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (24/01/2022).

Tampak hadir Dalam Acara tersebut Ketua Lembaga Adat Jambi  H Hasan Basri Agus, Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Sarolangun  Helmi, Dandim 0420 Letkol Inf Tomy RD Lubis, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. S.IK.

Pembukaan Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur,an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Lembaga Adat Jambi, Pembacaan naskah oleh Ketua Adat  Melayu Jambi, Doa dan Ramah tamah.

Baca Juga  Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa

Helmi Ketua Adat Melayu Sarolangun saat memberi kata sambutan mengutarakan niatnya, dengan dilantiknya dan di kukuhkannya Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Ia ucapkan terima kasih telah mempercayai amanah sebagai ketua ( LAM ) di Kabupaten Sarolangun.

“Kami ucapkan terima kasih telah di kukuhkan pengurus ( LAM ) Sarolangun, jadi semua pengurus perlu kerjasama kita semua agar tercapainya program-program kerja lembaga adat Sarolamgun kedepan,” ucapnya.

Hasan Basri Agus Ketua Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, menegaskan fungsi Lembaga Adat adalah untuk membantu dan mendukung program kerja pemerintah.

” Ditekankan agar seluruh pengurus membantu program pemerintah artinya lembaga adat tidak bisa lepas dari pemerintah karena anggaran juga bersumber dari pemerintah,” tegasnya

Baca Juga  Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kominfo Sarolangun Silaturahmi Bersama Awak Media

Bupati  Sarolangun H. Cek Endra yang dijuluki dengan gelar Datuk Temanggung Rajo Negeri, mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Sarolangun yang baru di lantik.

” Kepada pengurus yang baru saja dilantik diminta agar lebih perhatian terhadap adat yang ada di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, peran lembaga adat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan baik dalam penyelesaian sengketa, ” Pinta Bupati.
Pungsi lembaga adat tidak lepas membantu pemerintah setempat sebab anggaran dari pemerintah.

” Peran lembaga adat dalam masyarakat itu sangat di butuhkan baik dalam menyelesaikan sengketa sengketa yang terjadi dan lain sebagaimya.”pungkasnya mengakhiri.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Sarolangun

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kominfo Sarolangun Silaturahmi Bersama Awak Media

Sarolangun

Wabup Sarolangun Bertindak Selaku Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke 76

Sarolangun

H. Cek Endra Tegaskan Koperindag, Camat dan Kades Tanjung Segera Mengaktifkan Pasar Rakyat

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sarolangun

Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Sarolangun Laksanakan Upacara