Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Sarolangun

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:06 WIB

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di Balai Adat Melayu samping Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun, Bupati Sarolangun H. Cek Endra hadiri Pembukaan Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga Adat Melayu LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (24/01/2022).

Tampak hadir Dalam Acara tersebut Ketua Lembaga Adat Jambi  H Hasan Basri Agus, Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Sarolangun  Helmi, Dandim 0420 Letkol Inf Tomy RD Lubis, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. S.IK.

Pembukaan Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur,an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Lembaga Adat Jambi, Pembacaan naskah oleh Ketua Adat  Melayu Jambi, Doa dan Ramah tamah.

Baca Juga  Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kominfo Sarolangun Silaturahmi Bersama Awak Media

Helmi Ketua Adat Melayu Sarolangun saat memberi kata sambutan mengutarakan niatnya, dengan dilantiknya dan di kukuhkannya Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Ia ucapkan terima kasih telah mempercayai amanah sebagai ketua ( LAM ) di Kabupaten Sarolangun.

“Kami ucapkan terima kasih telah di kukuhkan pengurus ( LAM ) Sarolangun, jadi semua pengurus perlu kerjasama kita semua agar tercapainya program-program kerja lembaga adat Sarolamgun kedepan,” ucapnya.

Hasan Basri Agus Ketua Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, menegaskan fungsi Lembaga Adat adalah untuk membantu dan mendukung program kerja pemerintah.

” Ditekankan agar seluruh pengurus membantu program pemerintah artinya lembaga adat tidak bisa lepas dari pemerintah karena anggaran juga bersumber dari pemerintah,” tegasnya

Baca Juga  Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Bupati  Sarolangun H. Cek Endra yang dijuluki dengan gelar Datuk Temanggung Rajo Negeri, mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Sarolangun yang baru di lantik.

” Kepada pengurus yang baru saja dilantik diminta agar lebih perhatian terhadap adat yang ada di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, peran lembaga adat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan baik dalam penyelesaian sengketa, ” Pinta Bupati.
Pungsi lembaga adat tidak lepas membantu pemerintah setempat sebab anggaran dari pemerintah.

” Peran lembaga adat dalam masyarakat itu sangat di butuhkan baik dalam menyelesaikan sengketa sengketa yang terjadi dan lain sebagaimya.”pungkasnya mengakhiri.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Lepas Jamaah Calon Haji Sekaligus Gelar Giat Walimatussafar

Sarolangun

Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

H. Cek Endra Tegaskan Koperindag, Camat dan Kades Tanjung Segera Mengaktifkan Pasar Rakyat

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Pemerintahan

PROKES KETAT, H. Cek Endra Lantik 4 Kades Se Kecamatan Batang Asai Sekaligus