DPRD Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tanjab Barat Masa Jabatan 2024-2029 Umi Fadhilah Sadat Semakin Gencar Menyuarakan Dukungan Untuk Paslon UAS – Katamso  Ratusan Simpatisan Kaum Emak Emak Kompak Menangkan UAS – Katamso  Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso 

Home / Sarolangun

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:06 WIB

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di Balai Adat Melayu samping Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun, Bupati Sarolangun H. Cek Endra hadiri Pembukaan Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga Adat Melayu LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (24/01/2022).

Tampak hadir Dalam Acara tersebut Ketua Lembaga Adat Jambi  H Hasan Basri Agus, Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Sarolangun  Helmi, Dandim 0420 Letkol Inf Tomy RD Lubis, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. S.IK.

Pembukaan Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur,an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Lembaga Adat Jambi, Pembacaan naskah oleh Ketua Adat  Melayu Jambi, Doa dan Ramah tamah.

Baca Juga  Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Helmi Ketua Adat Melayu Sarolangun saat memberi kata sambutan mengutarakan niatnya, dengan dilantiknya dan di kukuhkannya Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Ia ucapkan terima kasih telah mempercayai amanah sebagai ketua ( LAM ) di Kabupaten Sarolangun.

“Kami ucapkan terima kasih telah di kukuhkan pengurus ( LAM ) Sarolangun, jadi semua pengurus perlu kerjasama kita semua agar tercapainya program-program kerja lembaga adat Sarolamgun kedepan,” ucapnya.

Hasan Basri Agus Ketua Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, menegaskan fungsi Lembaga Adat adalah untuk membantu dan mendukung program kerja pemerintah.

” Ditekankan agar seluruh pengurus membantu program pemerintah artinya lembaga adat tidak bisa lepas dari pemerintah karena anggaran juga bersumber dari pemerintah,” tegasnya

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Bupati  Sarolangun H. Cek Endra yang dijuluki dengan gelar Datuk Temanggung Rajo Negeri, mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Sarolangun yang baru di lantik.

” Kepada pengurus yang baru saja dilantik diminta agar lebih perhatian terhadap adat yang ada di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, peran lembaga adat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan baik dalam penyelesaian sengketa, ” Pinta Bupati.
Pungsi lembaga adat tidak lepas membantu pemerintah setempat sebab anggaran dari pemerintah.

” Peran lembaga adat dalam masyarakat itu sangat di butuhkan baik dalam menyelesaikan sengketa sengketa yang terjadi dan lain sebagaimya.”pungkasnya mengakhiri.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa

Sarolangun

Misteri Keberadaan Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI Saling Dorong

Sarolangun

Pasca Kebakaran, Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun Open Donasi

Sarolangun

Dandim 0420 Sarko Saksikan Penandatanganan Perdamaian SAD Dengan PT. PKM.

Sarolangun

Angka Perkara dan Perceraian di PA Sarolangun Berjumlah 628, Didominasi Usia Produktif

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Sarolangun

Sarolangun

Meriahkan HAB Kemenag Ke 76, Dandim 0420 Sarko Hadiri Upacara di Sarolangun

Sarolangun

Percepatan Kegiatan DPUPR Sarolangun, Kabid dan PPTK Diminta Fokus Awasi Lapangan