Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:52 WIB

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Bulenonnews.com. Bangko. Reses merupakan kegiatan anggota dewan saat bekerja di luar gedung. Hal ini bertujuan untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Pelaksanaan tugas reses ini guna menjemput, menjaring, menampung Aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan yang juga dikenal sebagai kunjungan kerja.

Reses ke 3 Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, A.Md dan Hasan Jalil kali ini secara berkelompok memilih tempat di rumah Kepala Desa Lamgling Kecamatan Bangko, dihadiri Camat Bangko Edi Suprapto, Kades Langling Kus, Ketua BPD Saiful, Tokoh masyarakat, Pemuda, para Ketua Rt dan Tokoh lainnya.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB Selasa (13/12/24). dilanjutkan dengan Kata Sambutan, penyampai reses, sesi tanya jawab , Do’a dan diakhiri dengan foto bersama.

Menariknya acara reses malam itu riuh, M. Yani dan Hasan Jalil dalam sesi diskusi dituntut warga untuk perbaikanan akses jalan, jalan kabupaten, jalan hingga ruas jalan PT. KDA yang dilalui waraga hinga kepertanian juga dibahas.

Baca Juga  Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Selain itu warga juga meminta penyelesaian sengkenta tanah SD yang bagunanan tidak pernah mendapat rehab dari Pemkab Merangin.

Menaggapi hal tersebut Mmuhammad Yani Wakil ketua Komisi l DPRD kabupaten Merangin dari Fraksi NasDem merasa terpanggil terhadap keluhan warga desa Langling itu.

” Kami kira masyarakat Langling aman aman saja, karena tinggal di pinggir jalan lintas dan dipimpin oleh seorang kades yang sukses sebagai pengusaha, ternyata kedalamnya masih banyak keluhan warga yang menjadi pemikiran kami untuk dibantu mendorongnya ke pemerintah nantinya,” Prihatin Yani yang jga Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Merangin.

Sementara Camat Bangko yang berkesempatan hadir pada reses itu, mendesak Dewan serius menanggapi aspiras masyarakat, agar di sampaikan ke Pemkab Merangin.

Baca Juga  Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

“Kami minta kepada warga langling untuk menumpakan unek-unek yang menjadi kepentingan umum, selagi Dewan kita berda di sini, dan pembangunan yang di minta itu jangan fisik saja,”ujar Camat.

Sisi lainnya Hasan Jalil Politisi Golkas juga menyikapi persoalan keluhan masyarakat Langling.

“Semua keluhan masyarakat akan kami tampung dan akan sampaikan kepada Pemkab nantinya, karena saya saat ini sebagai anggota Panggar di DPRD,” sebut Jalil.

Kepala Desa Langling Kus, mengucapkan terimakasih kepada M. Yani dan Hasan Jalil yang sudah melaksanakan resesnya di desa Langling.

“Kepada warga diminta sabar hingga acara selesai, siapa tau aspirasi kita ada yang bisa diprioritaskan dak penuh ke ateh penuh kebawah,” ucap Kades. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

Meraingin

HUT Ke 1 Media Newslan Meriah, dihadiri 33 Kabiro 125 Wartawan dan Keperwil

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan