Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:52 WIB

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Bulenonnews.com. Bangko. Reses merupakan kegiatan anggota dewan saat bekerja di luar gedung. Hal ini bertujuan untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Pelaksanaan tugas reses ini guna menjemput, menjaring, menampung Aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan yang juga dikenal sebagai kunjungan kerja.

Reses ke 3 Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, A.Md dan Hasan Jalil kali ini secara berkelompok memilih tempat di rumah Kepala Desa Lamgling Kecamatan Bangko, dihadiri Camat Bangko Edi Suprapto, Kades Langling Kus, Ketua BPD Saiful, Tokoh masyarakat, Pemuda, para Ketua Rt dan Tokoh lainnya.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB Selasa (13/12/24). dilanjutkan dengan Kata Sambutan, penyampai reses, sesi tanya jawab , Do’a dan diakhiri dengan foto bersama.

Menariknya acara reses malam itu riuh, M. Yani dan Hasan Jalil dalam sesi diskusi dituntut warga untuk perbaikanan akses jalan, jalan kabupaten, jalan hingga ruas jalan PT. KDA yang dilalui waraga hinga kepertanian juga dibahas.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Selain itu warga juga meminta penyelesaian sengkenta tanah SD yang bagunanan tidak pernah mendapat rehab dari Pemkab Merangin.

Menaggapi hal tersebut Mmuhammad Yani Wakil ketua Komisi l DPRD kabupaten Merangin dari Fraksi NasDem merasa terpanggil terhadap keluhan warga desa Langling itu.

” Kami kira masyarakat Langling aman aman saja, karena tinggal di pinggir jalan lintas dan dipimpin oleh seorang kades yang sukses sebagai pengusaha, ternyata kedalamnya masih banyak keluhan warga yang menjadi pemikiran kami untuk dibantu mendorongnya ke pemerintah nantinya,” Prihatin Yani yang jga Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Merangin.

Sementara Camat Bangko yang berkesempatan hadir pada reses itu, mendesak Dewan serius menanggapi aspiras masyarakat, agar di sampaikan ke Pemkab Merangin.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

“Kami minta kepada warga langling untuk menumpakan unek-unek yang menjadi kepentingan umum, selagi Dewan kita berda di sini, dan pembangunan yang di minta itu jangan fisik saja,”ujar Camat.

Sisi lainnya Hasan Jalil Politisi Golkas juga menyikapi persoalan keluhan masyarakat Langling.

“Semua keluhan masyarakat akan kami tampung dan akan sampaikan kepada Pemkab nantinya, karena saya saat ini sebagai anggota Panggar di DPRD,” sebut Jalil.

Kepala Desa Langling Kus, mengucapkan terimakasih kepada M. Yani dan Hasan Jalil yang sudah melaksanakan resesnya di desa Langling.

“Kepada warga diminta sabar hingga acara selesai, siapa tau aspirasi kita ada yang bisa diprioritaskan dak penuh ke ateh penuh kebawah,” ucap Kades. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD