DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:52 WIB

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Bulenonnews.com. Bangko. Reses merupakan kegiatan anggota dewan saat bekerja di luar gedung. Hal ini bertujuan untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Pelaksanaan tugas reses ini guna menjemput, menjaring, menampung Aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan yang juga dikenal sebagai kunjungan kerja.

Reses ke 3 Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Muhammad Yani, A.Md dan Hasan Jalil kali ini secara berkelompok memilih tempat di rumah Kepala Desa Lamgling Kecamatan Bangko, dihadiri Camat Bangko Edi Suprapto, Kades Langling Kus, Ketua BPD Saiful, Tokoh masyarakat, Pemuda, para Ketua Rt dan Tokoh lainnya.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB Selasa (13/12/24). dilanjutkan dengan Kata Sambutan, penyampai reses, sesi tanya jawab , Do’a dan diakhiri dengan foto bersama.

Menariknya acara reses malam itu riuh, M. Yani dan Hasan Jalil dalam sesi diskusi dituntut warga untuk perbaikanan akses jalan, jalan kabupaten, jalan hingga ruas jalan PT. KDA yang dilalui waraga hinga kepertanian juga dibahas.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Selain itu warga juga meminta penyelesaian sengkenta tanah SD yang bagunanan tidak pernah mendapat rehab dari Pemkab Merangin.

Menaggapi hal tersebut Mmuhammad Yani Wakil ketua Komisi l DPRD kabupaten Merangin dari Fraksi NasDem merasa terpanggil terhadap keluhan warga desa Langling itu.

” Kami kira masyarakat Langling aman aman saja, karena tinggal di pinggir jalan lintas dan dipimpin oleh seorang kades yang sukses sebagai pengusaha, ternyata kedalamnya masih banyak keluhan warga yang menjadi pemikiran kami untuk dibantu mendorongnya ke pemerintah nantinya,” Prihatin Yani yang jga Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Merangin.

Sementara Camat Bangko yang berkesempatan hadir pada reses itu, mendesak Dewan serius menanggapi aspiras masyarakat, agar di sampaikan ke Pemkab Merangin.

Baca Juga  Dewan Temukan Proyek Siluman Di Danau Pauh

“Kami minta kepada warga langling untuk menumpakan unek-unek yang menjadi kepentingan umum, selagi Dewan kita berda di sini, dan pembangunan yang di minta itu jangan fisik saja,”ujar Camat.

Sisi lainnya Hasan Jalil Politisi Golkas juga menyikapi persoalan keluhan masyarakat Langling.

“Semua keluhan masyarakat akan kami tampung dan akan sampaikan kepada Pemkab nantinya, karena saya saat ini sebagai anggota Panggar di DPRD,” sebut Jalil.

Kepala Desa Langling Kus, mengucapkan terimakasih kepada M. Yani dan Hasan Jalil yang sudah melaksanakan resesnya di desa Langling.

“Kepada warga diminta sabar hingga acara selesai, siapa tau aspirasi kita ada yang bisa diprioritaskan dak penuh ke ateh penuh kebawah,” ucap Kades. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Meraingin

H. Al Haris Siap Dinobatkan Sebagai Badan Kehormatan Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Lebaran Haji, Pedas Merangin Bantu Seekor Kambing Ke Yayasan Dhuafa