Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Sarolangun

Selasa, 4 Januari 2022 - 21:17 WIB

Meriahkan HAB Kemenag Ke 76, Dandim 0420 Sarko Hadiri Upacara di Sarolangun

 

 

Bulenonnews.com – Sarolangun . Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022 Senin (03/01/2022)

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar, Kajari Sarolangun Robby Ruswin, SH. M.H dan,

Juga hadir Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Ketua PGRI Provinsi Jambi H Lukman, M.Pd dan Jajaran Kemenag Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut Pembina Upacara, H. Hilallatil Badri membacakan amanat tertulis Menteri Agama.
“Kita memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita,” badannya.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang, serta memiliki peran penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” kata Wagub Hilal saat membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI.

Hilal mengungkapkan, jajaran Kemenag telah memberikan pelayanan prima bagi umat beragama dengan tetap menjaga Pancasila, Konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kinerja Kemenag dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama.

Demikian pula halnya Indeks Kerukunan Umat Beragama yang mengalami peningkatan.

Indikator kinerja Kemenag juga terlihat dari meningkatnya Indeks Kepuasan Layanan Kantor Urusan Agama.

Baca Juga  Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama'ah Calon Haji

Dalam pengelolaan keuangan, Kemenag juga mampu mempertahankan prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

“Berbagai keberhasilan ini tentunya tidak datang begitu saja, tetapi diupayakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran Kemenag,” ucap Wabup.

Usai upacara dilakukan pembagian Sembako dan santunan kepada anak yatim piatu dan diakhiri dengan tasyakuran di Aula Kemenag Sarolangun.

Sedangkan di Kabupaten Merangin kegiatan tersebut Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han di wakili oleh Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman S.A.g berlangsung di Kantor Kementrian Agama Merangin.

Reporter : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%

Sarolangun

Wabup Sarolangun Bertindak Selaku Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke 76

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik