Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Home / Sarolangun

Kamis, 6 Januari 2022 - 21:37 WIB

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di rumah Dinas Bupati Sarolangun, H. Cek Endra Bupati Sarolangun mencanangkan “Sarolangun Sports Tourism” (Wisata Olahraga Sarolangun_red), Rabu (05/01/22) saat melepas keberangkata tim sepakbola Sarolangun dalam ajang Gubernur Cup 2022 di Kota Jambi.

OPD diminta Bupati untuk berinovasi memikirkan ide cemerlang, karena Kabupaten Sarolangun sangat berpotensi dalam wisata olahraga. Menurutnya bukan tanpa alasan karena Sarolangun tidak cukup hanya mengandalkan keindahan alam saja, namun Sarolangun juga bisa mendatangkan orang dengan diwujudkannya Sarolangun sebagai daerah wisata olahraga,  termasuk di dalamnya olahraga yang merupakan budaya sarolangun yang sudah berlangsung secara turun-temurun.

Bupati mengatakan bahwa Sports tourism sudah  digalakkan oleh beberapa provinsi di Indonesia,  seperti Mandalika, sebetulnya daerah itu tidak ada apa-apanya, begitu dibangun sirkuit internasional, mata dunia menuju ke sana.

Baca Juga  Hilallatil Badri Pimpin Rakor Pembahasan Batas Lahan HGU PT. APTP

“Untuk Sarolangun, saya pikir banyak punya potensi unggulan, mungkin lomba perahu, mungkin juga pesta budaya dan sepak bola usia dini, kita bisa adakan di Sarolangun,” kata Bupati.

Tidak tertutup kemungkinan, terkhusus untuk olahraga otomotif, H. Cek Endra menyebut potensi kondisi jalan hutan berlumpur yang tidak banyak di tempat lain,  hutan Sarolangun yang luas bisa menjadi ajang off-road nasional.

“Apa lagi olahraga otomotif, Sarolangun bagus untuk road race dan untuk even off-road, Sarolangun bisa jadi surganya untuk orang nasional off-road,  karena sekarang situasi dan kondisi jalan hutan berlumpur itu tidak banyak di tempat lain, kita memiliki hutan seluas ini bisa menjadi ajang off-road Nasional,” urai Bupati Cek Endra.

Baca Juga  Pasca Kebakaran, Ponpes Nidaul Qur'an Desa Tanjung Sarolangun Open Donasi

Namun Bupati H. Cek Endra tetap menggarisbawahi bahwasanya dengan memiliki potensi ini harus didukung dengan anggaran oleh pemerintah.

“Tetapi harus didukung dengan anggaran yang cukup oleh pemerintah, mudah-mudahan ke depannya sports tourism ini menjadi satu keunggulan daerah kita dengan mengandalkan potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun ini,” tutup Bupati H. Cek Endra.

Reporter : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Raih Nilai SNI Tertinggi H. Cek Endra Dukung Kegiatan Balai Rehabilitasi Napza Sarolangun

Sarolangun

Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Sarolangun

Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Sarolangun

Ini Penyebab Kebakaran Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun

Sarolangun

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Sarolangun

Dandim 0420 Sarko Saksikan Penandatanganan Perdamaian SAD Dengan PT. PKM.

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Sarolangun

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kominfo Sarolangun Silaturahmi Bersama Awak Media