DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Sarolangun

Kamis, 6 Januari 2022 - 21:37 WIB

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di rumah Dinas Bupati Sarolangun, H. Cek Endra Bupati Sarolangun mencanangkan “Sarolangun Sports Tourism” (Wisata Olahraga Sarolangun_red), Rabu (05/01/22) saat melepas keberangkata tim sepakbola Sarolangun dalam ajang Gubernur Cup 2022 di Kota Jambi.

OPD diminta Bupati untuk berinovasi memikirkan ide cemerlang, karena Kabupaten Sarolangun sangat berpotensi dalam wisata olahraga. Menurutnya bukan tanpa alasan karena Sarolangun tidak cukup hanya mengandalkan keindahan alam saja, namun Sarolangun juga bisa mendatangkan orang dengan diwujudkannya Sarolangun sebagai daerah wisata olahraga,  termasuk di dalamnya olahraga yang merupakan budaya sarolangun yang sudah berlangsung secara turun-temurun.

Bupati mengatakan bahwa Sports tourism sudah  digalakkan oleh beberapa provinsi di Indonesia,  seperti Mandalika, sebetulnya daerah itu tidak ada apa-apanya, begitu dibangun sirkuit internasional, mata dunia menuju ke sana.

Baca Juga  Angka Perkara dan Perceraian di PA Sarolangun Berjumlah 628, Didominasi Usia Produktif

“Untuk Sarolangun, saya pikir banyak punya potensi unggulan, mungkin lomba perahu, mungkin juga pesta budaya dan sepak bola usia dini, kita bisa adakan di Sarolangun,” kata Bupati.

Tidak tertutup kemungkinan, terkhusus untuk olahraga otomotif, H. Cek Endra menyebut potensi kondisi jalan hutan berlumpur yang tidak banyak di tempat lain,  hutan Sarolangun yang luas bisa menjadi ajang off-road nasional.

“Apa lagi olahraga otomotif, Sarolangun bagus untuk road race dan untuk even off-road, Sarolangun bisa jadi surganya untuk orang nasional off-road,  karena sekarang situasi dan kondisi jalan hutan berlumpur itu tidak banyak di tempat lain, kita memiliki hutan seluas ini bisa menjadi ajang off-road Nasional,” urai Bupati Cek Endra.

Baca Juga  H. Cek Endra Buka Acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka RPD Tahun 2023 - 2026

Namun Bupati H. Cek Endra tetap menggarisbawahi bahwasanya dengan memiliki potensi ini harus didukung dengan anggaran oleh pemerintah.

“Tetapi harus didukung dengan anggaran yang cukup oleh pemerintah, mudah-mudahan ke depannya sports tourism ini menjadi satu keunggulan daerah kita dengan mengandalkan potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun ini,” tutup Bupati H. Cek Endra.

Reporter : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Lepas Jamaah Calon Haji Sekaligus Gelar Giat Walimatussafar

Sarolangun

Bupati Buka Pacu Perahu Dalam Perayaan HUT Ke 23 Kabupaten Sarolangun

Sarolangun

Misteri Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI saling Dorong

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Meriahkan HAB Kemenag Ke 76, Dandim 0420 Sarko Hadiri Upacara di Sarolangun

Sarolangun

Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan