Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Sarolangun

Senin, 10 Januari 2022 - 20:55 WIB

Dandim 0420 Sarko Saksikan Penandatanganan Perdamaian SAD Dengan PT. PKM.

 

Bulenonnews.com Sarolangun. Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han hadiri Deklarasi Damai Warga Kecamatan Air Hitam dan Penandatanganan Perdamaian antara warga Suku Anak Dalam (SAD) dengan Security PT. Permata Kreasi Mas (PKM) di Kantor Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Senin (10/01/22).

Dalam perdamaian kedua belah pihak itu Hadir juga Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarjo, SH.MH, Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.Ap, M. Han, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono S.I.K

Selain itu, Juga hadir Staf Ahli Gubernur Asraf, Wakil Ketua DPRD H. Fahrur Rozi, Camat Air Hitam Herjoni Edison, Kapolsek Air Hitam Iptu Yurizal, Danramil 420-03/Pauh Kpt Inf Muchtar, Ketua Lembaga Adat Kecamatan Air Hitam, Para OPD Kabupaten Sarolangun, Pimpinan PT. Sinarmas Jon, Para Kades Sekecamatan Air Hitam, Para Temenggung dan Jenang dari Suku Anak Dalam.

Baca Juga  Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a di pimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Air Hitam, dilanjutkan dengan laporan Camat Air Hitam, Pembacaan Deklarasi Damai seteruanya Penandatanganan Deklarasi oleh 3 perwakilan Tokoh masyarakat Kecamatan Air Hitam yakni dari Warga Melayu oleh Bapak H. Abdul Majid, Warga Eks Transmigrasi oleh Sunaryo, Warga SAD oleh H. Jailani.

Penandatanganan Perdamaian ini disaksikan oleh Ketua Lembaga Adat Kecamatan Air Hitam, Kapolsek Air Hitam Danramil Pauh, Camat Air Hitam dan di ketahui oleh Bupati Sarolangun, Kapolres Sarolangun dan Dandim 0420/Sarko.

Usai melaksanakan penandatanganan, di lanjutkan penyerahan bantuan santunan kepada korban dan bantuan sembako kepada warga SAD.

Baca Juga  Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Bupati Sarolangun H. Cek Endra dalam sambutannya mengucapan terima kepada Kepada Pihak TNI – POLRI, Pihak Pemerintah Kecamatan Air Hitam, PT. Sinarmas dan masyarakat Air Hitam yang telah bekerja keras turun kelapangan untuk mengkondisikan agar situasi tetap aman dan damai sejak pertama kali terjadinya penembakan pada Bulan Oktober tahun lalu.

“Kalo kita orang Adat Sarolangun ini Kalo sudah ada damai tidak ada lagi dendam di dalam hati, ” ucap Bupati.

H. Cek Endra diakhir sambutannya meminta Pihak Perusahaan untuk membangun kebun, sehingga keuntungan tersebut dapat di bagi setiap Bulannya kepada SAD, karena Pemerintah Kabupaten Sarolangun siap menyediakan lahan.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Di Tahun 2021 Damkar Sarolangun Tangani 58 Kasus Kebakaran dan Penyelamatan

Sarolangun

Diduga Tanah Rawa Yang Labil, Tembok Lapas Kelas ll B Sarolangun Rubuh

Sarolangun

H. Cek Endra Tegaskan Koperindag, Camat dan Kades Tanjung Segera Mengaktifkan Pasar Rakyat

Sarolangun

Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Sarolangun

Percepatan Kegiatan DPUPR Sarolangun, Kabid dan PPTK Diminta Fokus Awasi Lapangan

Sarolangun

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%