Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Sarolangun

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:13 WIB

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Bulenonnews.com – Sarolangun. Jum’at 14 Januari 2022, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P.,M.Han pagi mengecek langsung gelar pasukan dan perlengkapan pasukan satuan tugas (satgas) pengamanan daeerah rawan (rahwan) Papua.

Gelar pasukan tersebut di laksanakan bertempat di Asrama Militer Kompi Senapan A Batalyon Infanteri Raider 142/KJ Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Sampai di Kompi Senapan A, Dandim 0420/Sarko di sambut langsung oleh Dankipan A Kapten Inf Khosni Jamer yang di dahului dengan hormat jajar di gerbang Kompi tersebut.

Dalam gelar pasukan dan perlengkapan tersebut, Dandim menjelaskan adapun tujuan dari pengecekan prajurit sebagai pasukan pengamanan daerah rawan dan pengecekan kelengkapan yang akan di gunakan nantinya saat melaksanakan tugas tersebut, antara lain memastikan prajurit dalam keadaan siap begitu juga dengan kelengkapan yang akan di gunakan, jelas Dandim.

Selain itu, dengan adanya pengecekan secara berkala dan berkelanjutan di harapkan prajurit sebagai pasukan satuan tugas dan semua kelengkapan yang akan di gunakan benar-benar siap untuk menunaikan tugas tersebut, tegas Dandim.

Baca Juga  Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama'ah Calon Haji

Pada kesempatan ini juga, saya sampaikan kepada prajurit Kompi Senapan A Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, bahwa pelaksanaan tugas ke daerah rawan seperti ini merupakan kepercayaan pimpinan TNI dan Negara kepada kita, sudah semestinya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit yang mendapat perintah tersebut.

Akan tetapi saya ingatkan juga kepada para prajurit untuk tetap memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pendoman dan pondasi kita selaku prajurit TNI, yang tidak kalah pentingnya adalah selalu tunaikan ibadah dan berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Nikmati setiap perintah dan tugas yang di berikan kepada kita, jaga nama baik diri dan satuan, serta selalu jaga kesehatan, pengalamam dalam latihan selama ini di tambah dengan pra-tugas harus benar-benar di kuasai untuk setiap perorangan prajurit dan kuasai betul setiap materi yang sudah di berikan oleh para pelatih, sehingga prajurit sekalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, “Selamat Bertugas..!, Tetap Semangat..! Raider..!”.

Baca Juga  Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%

Usai pengecekan pasukan dan perlengkapan tersebut, Dandim 0420/Sarko kembali menegaskan, secara umum para prajurit dan kelengkapan yang akan mereka gunakan di medan tugas, sudah baik dan lengkap, dan mereka juga menyatakan siap untuk menjalan tugas tersebut, perlengkapan yang di gelar juga sudah memenuhi ketentuan untuk pelaksanaan tugas di daerah rawan.

Gelar pasukan tersebut, Dandim 0420/Sarko juga di dampingi oleh Pasi Ops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda, serta di hadiri oleh Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis, Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah, Dansub PM Sarolangun Kapten Cpm Mustarbawi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Meski Puasa, Bupati Merangin Tetap Semagat Hadiri HUT Ke 22 Kab. Sarolangun

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Lepas Jamaah Calon Haji Sekaligus Gelar Giat Walimatussafar

Sarolangun

Kades Batu Empang Kecewa Terhadap Kinerja Kapus Batang Asai, Yang Menarik Bides Ke Puskesmas

Sarolangun

Bupati Buka Pacu Perahu Dalam Perayaan HUT Ke 23 Kabupaten Sarolangun

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Hilallatil Badri Pimpin Rakor Pembahasan Batas Lahan HGU PT. APTP

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Dinas PUPR Sarolangun Optimis, Sebelum Akhir 2021 Semua Kegiatan Rampung 100%