Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Sarolangun

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:13 WIB

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Bulenonnews.com – Sarolangun. Jum’at 14 Januari 2022, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P.,M.Han pagi mengecek langsung gelar pasukan dan perlengkapan pasukan satuan tugas (satgas) pengamanan daeerah rawan (rahwan) Papua.

Gelar pasukan tersebut di laksanakan bertempat di Asrama Militer Kompi Senapan A Batalyon Infanteri Raider 142/KJ Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Sampai di Kompi Senapan A, Dandim 0420/Sarko di sambut langsung oleh Dankipan A Kapten Inf Khosni Jamer yang di dahului dengan hormat jajar di gerbang Kompi tersebut.

Dalam gelar pasukan dan perlengkapan tersebut, Dandim menjelaskan adapun tujuan dari pengecekan prajurit sebagai pasukan pengamanan daerah rawan dan pengecekan kelengkapan yang akan di gunakan nantinya saat melaksanakan tugas tersebut, antara lain memastikan prajurit dalam keadaan siap begitu juga dengan kelengkapan yang akan di gunakan, jelas Dandim.

Selain itu, dengan adanya pengecekan secara berkala dan berkelanjutan di harapkan prajurit sebagai pasukan satuan tugas dan semua kelengkapan yang akan di gunakan benar-benar siap untuk menunaikan tugas tersebut, tegas Dandim.

Baca Juga  Angka Perkara dan Perceraian di PA Sarolangun Berjumlah 628, Didominasi Usia Produktif

Pada kesempatan ini juga, saya sampaikan kepada prajurit Kompi Senapan A Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, bahwa pelaksanaan tugas ke daerah rawan seperti ini merupakan kepercayaan pimpinan TNI dan Negara kepada kita, sudah semestinya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit yang mendapat perintah tersebut.

Akan tetapi saya ingatkan juga kepada para prajurit untuk tetap memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pendoman dan pondasi kita selaku prajurit TNI, yang tidak kalah pentingnya adalah selalu tunaikan ibadah dan berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Nikmati setiap perintah dan tugas yang di berikan kepada kita, jaga nama baik diri dan satuan, serta selalu jaga kesehatan, pengalamam dalam latihan selama ini di tambah dengan pra-tugas harus benar-benar di kuasai untuk setiap perorangan prajurit dan kuasai betul setiap materi yang sudah di berikan oleh para pelatih, sehingga prajurit sekalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, “Selamat Bertugas..!, Tetap Semangat..! Raider..!”.

Baca Juga  Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa

Usai pengecekan pasukan dan perlengkapan tersebut, Dandim 0420/Sarko kembali menegaskan, secara umum para prajurit dan kelengkapan yang akan mereka gunakan di medan tugas, sudah baik dan lengkap, dan mereka juga menyatakan siap untuk menjalan tugas tersebut, perlengkapan yang di gelar juga sudah memenuhi ketentuan untuk pelaksanaan tugas di daerah rawan.

Gelar pasukan tersebut, Dandim 0420/Sarko juga di dampingi oleh Pasi Ops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda, serta di hadiri oleh Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis, Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah, Dansub PM Sarolangun Kapten Cpm Mustarbawi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Dandim 0420 Sarko Saksikan Penandatanganan Perdamaian SAD Dengan PT. PKM.

Sarolangun

H. Cek Endra Buka Acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka RPD Tahun 2023 – 2026

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Sarolangun

Breaking News, Kebakaran Hebat Menghanguskan Pondok Pesantren Nida Alqur’an Desa Tanjung Sarolangun

Sarolangun

Selaku Waka Mabicab Kwatir Cabang Sarolangun Hilallatil Badri Hadiri Penutupan PWN 2021

Sarolangun

Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Sarolangun Laksanakan Upacara

Sarolangun

Diduga Tanah Rawa Yang Labil, Tembok Lapas Kelas ll B Sarolangun Rubuh

Sarolangun

SK PNS Formasi 2019 Diserahkan Bupati, Cek Endra Minta Bekerja Profesional.