Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 15 Maret 2021 - 15:01 WIB

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

BANGKO-BULENONnews.com. Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin gelar rapat hearing bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin terkait pembahasan tentang wacana operasional Alat Uji Kelayakan Kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan yang masih terkendala.

Rapat Komisi lll DPRD dan Dinas Pehubungan Kabupaten Merangin tersebut di laksanakan Senin, (15/03/21) di ruang rapat Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin.

Usai rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Syafrani menuturkan, Dengan dioperasikannya Alat Uji Kelayakan Bermotor Dinas Perhubungan, sasaran utamanya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hari ini kita rapat hearinng bersama Komisi lll DPRD guna meminta dukungan suport dan dorongan untuk pengoperasian gedung KIR Dinas Perhubungan Merangin dari Klasifikasi B ke Agreditasi A,” ucap Kadis Perhubungan.

Baca Juga  Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Harapan kita lanjutnya,” Kedepannya gedung Kir ini dapat segera beroperasi seperti yang dijanjikan Pemerintah, dengan sasaran peningkatan PAD , hanya saja kendala yang terjadi saat ini soal izin opersional dari Kementrian yang belum turun,” lanjutnya.

Sambung Syafrani,” Atas dasar itu kawan-kawan Komisi lll akan segera mengejar bola ke Kementerian Perhubungan, agar secepatnya izin tersebut diturunkan, sehingga kendaraan yang bergerak dibidang perdagangan tidak terhambat keluar masuk kota dan sebagainya,, karena suratnya sudah kita kirim 3 Maret 2021 lalu, “tambah Bang Kanceng akrabnya.

Ketua Komisi lll DPRD Merangin Mulyadi saat di bincangi usai rapat hearing mengatakan,” Setelah mendengar pendapat pihak Dinas Perhubungan tentang wacana pengoperasian Alat KIR yang sarananya hampir sempurna, Alhamdulillah sudah ketemu titik terangnya, tinggal selangkah lagi Dinas perhubungan dapat melakukan operasinya apabila nomor registrasi dari Dirjen Perhubungan darat sudah terbit,”tandas Mulyadi.

Baca Juga  M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Kemudian,” Melalu hearing hari ini, kami Komisi lll didampingi Dinas Perhubungan nantinya akan mengejar bola ke Dirjen Perhubungan darat di Jakarata untuk memastikan dan mempertanyakan sampai dimana surat yang dilayang kemarin, ini salah satu kunci supaya percepatan izin ini turun karena sarana prasarana sudah cukup,” Pungkas Politisi Partai Golkar ini.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

Kapolres Merangin Resmikan Posko Kampung Tanggguh Anti Narkoba Kelurahan Dusun Bangko

Meraingin

Menikah Itu di Usia 25 Bagi Pria, 21 Tahun Bagi Wanita. Wabup Buka Sosialisasi SSK

Meraingin

HUT Merangin Ke 72, Balitbang Gelar Even Kopi Korner 2021