Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Senin, 19 April 2021 - 11:29 WIB

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

SAROLANGUN-BULENONnews.com.

KH. Zainal Abidin mantan Ketua MUI Kabupaten Sarolangun dikabarkan meninggal Dunia Minggu malam (18/4/21) di tanah kelaharinnya Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Jambi pukul 19.15 Wib.

Semasa hidupnya KH. Zainal Abidin adalah seorang guru pendidik ilmu Syi’ar Islam bagi masyarakat Desa Tanjung dan Desa-desa tetangga bahkan Kabupaten Sarolangun secara umumnya.

Sisi lainnya KH. Zainal Abidin dikenal sebagai tokoh panutan masyarakat Kabupaten Sarolangun yang aktif diberbagai organisasi. Pada tahun 1953 dirinya menjabat sebagai Dewan Pembina Nahdatul Ulama (NU), tahun 1957 menjabat sebagai Pembina GP Ansor KWD Kabupaten Sarolangun, dan tahun 2000-2013 dirinya menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke Demokrat. AHY : Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

Selain itu dirinya juga pernah menjadi BPH DPRD Sarolangun Bangko (Sarko), Ketua Bazda Kabupaten Sarolangun, pernah juga menjabat Ketua Tahfiziyyah NU Kabupaten,Sarolangun serta sebagai pengasuh pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung.

KH. Zainal Abidin wafat di usia 100 tahun dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung siang ini Senin, (19/4/21) ba’da Sholat,Dzuhur.

Baca Juga  Hadiri MTQ Ke - X Tingkat Kelurahan Bram Itam Kiri, Jamal : Mari Membangun Generasi Muda Cinta Al - Quran Dari Kelurahan / Desa

Menurut Ustadz Sahlan Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, KH. Zainal Abidin adalah sosok yang sangat merindukan jikau Ia tidak hadir dalam suatu acara, tawa canda, Nasehatmya sangat Menyejukan Qolbu.

” Kami sebagai Ponakan kandung beliau, sangat merasa kehilangan orang tua dan keluarga,” ucapnya singkat.

Saat media ini hadir kerumah duka, semua keluaraga dan warga tengah menuju Masjid, mempersiapkan untuk di sholatkan dan pemakaman KH. Zainal Abidin tersebut.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Berita

Santuni Anak Yatim Fakir dan Kaum Dhuafa, H Mukti Ajak Masyarakat Selalu Memberi Perhatian

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang

Berita

Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Berita

Tim 03 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Bagikan Paket Sembako Ke Panti Asuhan

Berita

Banjir di Beberapa Wilayah Merangin, Pj Bupati Open Posko Donasi di Rumah Dinas

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA