Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati H. Anwar Sadat Ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (25/08/21).

Turut hadir Asisten II Setda H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.

Rakornas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bid Ekonomi selaku Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Gubernur Bank Indonesia, Menkeu dan Mendagri selaku Wakil Ketua TPIP.

“Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara. Dan meminta kepada masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada beragam tantangan. Baik dari sisi perjuangan melawan covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian di dalam negeri,” kata Joko Widodo dalam arahannya.

Baca Juga  Di Hari Ulang Tahun Kapolres Tanjababarat Menerima Narkotika Jenis Sabu 3 Kg Dan Pil Ekstasi

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,” ungkap jokowi.

“Kita semakin membaik tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” imbuhnya.

Bupati H. Anwar Sadat saat wawancara usai mengikuti rakornas mengatakan di tengah pandemi ini pihanya (Pemkab) terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian pak presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” katanya.

Baca Juga  Jelang Nataru,Uang Palsu Beredar Di Tanjabbarat

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen. Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu kita tingkatkan yang pertama KUR pasca panen dan Insyaallah kita akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga dan yang berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian yang kita miliki.

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku bupati tanjung jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Meski Biaya Swadaya, Pria Warga Senyerang Raih Juara III lomba Kaligrafi Tingkat Asean

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Tanjab Barat

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie SE MM Dipastikan Maju Pada Perebutan Ketua Partai Demokrat Tanjabbarat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pendinginan Pemadaman Karhutla Di Desa Pematang Lumut

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Tanjab Barat

Gelar Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kakanim kelas II TPI Kuala Tungkal Ucapkan Selamat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor