Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Tanjab Barat

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:39 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

 

Bulenonnews.com-Sarolangun. Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat di dampingi Wakil Ketua II PKK Dra. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd., melakukan kunjungan dalam rangka selamatan dan panen di pekarangan pangan lestari (P2L) Kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya Kecamatan Betara, Selasa (31/8/21).

Ketua PKK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kelompok tani husnul khotimah. Disampaikannya, kerjasama yang baik dan semangat yang baru sangat penting artinya untuk lebih meningkatkan kualitas peran serta PKK dalam turut memajukan desa mandala jaya.

“ Silahturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Aneh,Minyak Naik,Tabung Gas lPG 3 Kg Pun Harus Antri

Umy Fadhilah menyampaikan dimasa pandemi ini salah satu yang tidak terdampak yaitu sektor pertanian. Oleh karena itu dirinya berharap pentingnya sinergitas antara pkk dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“ Diharapkan untuk lebih produktif dalam hal ketahanan pangan, agar dapat berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan pihak desa harus siap memfasilitasi setiap program kegiataan PKK yang sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Desa,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, pekarangan Pangan Lestari (P2L) kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya ini sangat luar biasa, dimana seluruh ekosistem didalamnya telah dikelola dengan baik dan patut diapresiasi dan semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga  Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

” Kita menghimbau agar, kader-kader PKK menjadi salah satu ujung tombak dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama masa pandemi. Sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di desa mandala jaya ini.” Pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Ketahanan pangan, Camat Betara, Ketua Pokja 3 TP PKK, Kepala Desa Mandala Jaya Kec. Betara

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Segera Limpahkan BA Ke Pengadilan

Tanjab Barat

Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

Kisah Bocah Mengisi Waktu Sekolah Daring Dengan Menjadi Pengemudi Pompong Mengais Rezeki

Tanjab Barat

Syarifudin Harapkan Bupati Tidak Tempatkan Kadis Dan Staf Yang Hobby Pindah Antar Daerah

Tanjab Barat

Video Viral Perang Sarung Resahkan Warga Tanjab Barat.

Tanjab Barat

77 Boxs Benih Lobster Kembali Digagalkan Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kisruh Pembayaran Ganti Rugi Tanah Desa Teluk Pengkah,LSM Petisi 28 Minta Bupati Turun Tangan,Adi Asfandi Berharap Proses Hukum Dijalankan

Tanjab Barat

Aneh,Minyak Naik,Tabung Gas lPG 3 Kg Pun Harus Antri