Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Sarolangun

Kamis, 6 Januari 2022 - 21:37 WIB

H. Cek Endra Canangkan Sarolangun Menjadi Sport Tourism

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di rumah Dinas Bupati Sarolangun, H. Cek Endra Bupati Sarolangun mencanangkan “Sarolangun Sports Tourism” (Wisata Olahraga Sarolangun_red), Rabu (05/01/22) saat melepas keberangkata tim sepakbola Sarolangun dalam ajang Gubernur Cup 2022 di Kota Jambi.

OPD diminta Bupati untuk berinovasi memikirkan ide cemerlang, karena Kabupaten Sarolangun sangat berpotensi dalam wisata olahraga. Menurutnya bukan tanpa alasan karena Sarolangun tidak cukup hanya mengandalkan keindahan alam saja, namun Sarolangun juga bisa mendatangkan orang dengan diwujudkannya Sarolangun sebagai daerah wisata olahraga,  termasuk di dalamnya olahraga yang merupakan budaya sarolangun yang sudah berlangsung secara turun-temurun.

Bupati mengatakan bahwa Sports tourism sudah  digalakkan oleh beberapa provinsi di Indonesia,  seperti Mandalika, sebetulnya daerah itu tidak ada apa-apanya, begitu dibangun sirkuit internasional, mata dunia menuju ke sana.

Baca Juga  Raih Nilai SNI Tertinggi H. Cek Endra Dukung Kegiatan Balai Rehabilitasi Napza Sarolangun

“Untuk Sarolangun, saya pikir banyak punya potensi unggulan, mungkin lomba perahu, mungkin juga pesta budaya dan sepak bola usia dini, kita bisa adakan di Sarolangun,” kata Bupati.

Tidak tertutup kemungkinan, terkhusus untuk olahraga otomotif, H. Cek Endra menyebut potensi kondisi jalan hutan berlumpur yang tidak banyak di tempat lain,  hutan Sarolangun yang luas bisa menjadi ajang off-road nasional.

“Apa lagi olahraga otomotif, Sarolangun bagus untuk road race dan untuk even off-road, Sarolangun bisa jadi surganya untuk orang nasional off-road,  karena sekarang situasi dan kondisi jalan hutan berlumpur itu tidak banyak di tempat lain, kita memiliki hutan seluas ini bisa menjadi ajang off-road Nasional,” urai Bupati Cek Endra.

Baca Juga  Bupati Sarolangun Bilang Pembangunan Kecamatan Singkut Luar Biasa

Namun Bupati H. Cek Endra tetap menggarisbawahi bahwasanya dengan memiliki potensi ini harus didukung dengan anggaran oleh pemerintah.

“Tetapi harus didukung dengan anggaran yang cukup oleh pemerintah, mudah-mudahan ke depannya sports tourism ini menjadi satu keunggulan daerah kita dengan mengandalkan potensi yang ada di Kabupaten Sarolangun ini,” tutup Bupati H. Cek Endra.

Reporter : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Sarolangun

Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Sarolangun

Ketua DPRD Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Nataru.

Sarolangun

Misteri Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI saling Dorong

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Sarolangun

SK PNS Formasi 2019 Diserahkan Bupati, Cek Endra Minta Bekerja Profesional.

Sarolangun

Pasca Kebakaran, Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun Open Donasi

Sarolangun

Breaking News, Kebakaran Hebat Menghanguskan Pondok Pesantren Nida Alqur’an Desa Tanjung Sarolangun