Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Sarolangun

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:06 WIB

H. Cek Endra Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Lembaga Adat Sarolangun

Bulenonnews.com – Sarolangun. Bertempat di Balai Adat Melayu samping Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sarolangun, Bupati Sarolangun H. Cek Endra hadiri Pembukaan Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga Adat Melayu LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (24/01/2022).

Tampak hadir Dalam Acara tersebut Ketua Lembaga Adat Jambi  H Hasan Basri Agus, Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Sarolangun  Helmi, Dandim 0420 Letkol Inf Tomy RD Lubis, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. S.IK.

Pembukaan Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur,an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Keputusan Lembaga Adat Jambi, Pembacaan naskah oleh Ketua Adat  Melayu Jambi, Doa dan Ramah tamah.

Baca Juga  Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Helmi Ketua Adat Melayu Sarolangun saat memberi kata sambutan mengutarakan niatnya, dengan dilantiknya dan di kukuhkannya Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Ia ucapkan terima kasih telah mempercayai amanah sebagai ketua ( LAM ) di Kabupaten Sarolangun.

“Kami ucapkan terima kasih telah di kukuhkan pengurus ( LAM ) Sarolangun, jadi semua pengurus perlu kerjasama kita semua agar tercapainya program-program kerja lembaga adat Sarolamgun kedepan,” ucapnya.

Hasan Basri Agus Ketua Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, menegaskan fungsi Lembaga Adat adalah untuk membantu dan mendukung program kerja pemerintah.

” Ditekankan agar seluruh pengurus membantu program pemerintah artinya lembaga adat tidak bisa lepas dari pemerintah karena anggaran juga bersumber dari pemerintah,” tegasnya

Baca Juga  Misteri Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI saling Dorong

Bupati  Sarolangun H. Cek Endra yang dijuluki dengan gelar Datuk Temanggung Rajo Negeri, mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Adat Melayu Kabupaten Sarolangun yang baru di lantik.

” Kepada pengurus yang baru saja dilantik diminta agar lebih perhatian terhadap adat yang ada di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, peran lembaga adat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan baik dalam penyelesaian sengketa, ” Pinta Bupati.
Pungsi lembaga adat tidak lepas membantu pemerintah setempat sebab anggaran dari pemerintah.

” Peran lembaga adat dalam masyarakat itu sangat di butuhkan baik dalam menyelesaikan sengketa sengketa yang terjadi dan lain sebagaimya.”pungkasnya mengakhiri.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Misteri Keberadaan Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI Saling Dorong

Sarolangun

Bupati Sarolangun Hadiri Deklarasi Damai SAD Dengan Security PT. PKM.

Sarolangun

Dandim 0420/Sarko Cek Kesiapan Pasukan Satgas Pam Rahwan Papua

Sarolangun

Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Sarolangun Laksanakan Upacara

Sarolangun

Dari Tahun Ketahun Pajak Bumi dan Bangunan Kab. Sarolangun Kian Meningkat

Sarolangun

H. Cek Endra Buka Acara Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka RPD Tahun 2023 – 2026

Sarolangun

Pemkab Sarolangun Lepas Jamaah Calon Haji Sekaligus Gelar Giat Walimatussafar

Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Lepas Keberangkatan 117 Jama’ah Calon Haji