Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Kamis, 19 Mei 2022 - 08:33 WIB

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Warga desa talang makmur km 6,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengeluhkan limbah PDAM Tirta pengabuan yang mengakibatkan sejumlah kebun milik masyarakat rusak.

Terkait hak itu Dirut PDAM Tirta Pengabuan Ustayadi berlian menyampaikan pihaknya saat ini telah berkordinasi dan sudah turun kelapangan ke lokasi limbah yang di keluhkan oleh masyarakat.

“Secara teknis kita sudah turun kebawah, dan kita sedang mencarikan solusi yang terbaik, rencana nya memang kita akan olah kembali dan akan di gunakan sebagai air baku kembali.”ucapnya,Rabu (18/05/22).

Baca Juga  Anggota DPRD Tanjab Barat Pertanyaan OPD dan Kepsek Masih Banyak Berstatus Plt

Terkait kajian pembangunan PDAM Tirta pengabuan yang mengakibatkan lahan masyarakat rusak, ustayadi mengatakan bahwa pihaknya tidak punya wewenang, karena pihaknya hanya penerima.

“Terkait kajian pembangunan, itu bukan hak wewenang kami untuk menjawab, silahkan tanya pihak Dinas PUPR langsung.” Tandasnya.

Baca Juga  Puluhan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Terpilih Ikuti ANBK

Sementara itu, Sekretaris komisi II Satria Tubagus Ryan Hermawan mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi yang terdampak limbah PDAM Tirta pengabuan di desa talang makmur kecamatan tebing tinggi.

“Kami komisi II dprd Tanjab barat beserta OPD nanti akan turun langsung kelapangan melihat bagaimana kebun-kebun masyarakat yang terdampak.” Pungkasnya.*

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Pecandu Narkotika Jenis Sabu Di Giring Satnarkoba Polres Tanjababarat

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati Di Duga MarkUp,Telan Dana 5 M

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Merangin Cek Kesehatan Sebelum Menuju Arena MTQ

Tanjab Barat

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Himbau Tidak Ada Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru