Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 16:06 WIB

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Diduga Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin Provinsi Jambi makin menggila.

Pasalnya, dari hasil pantauan awak media dan informasi warga setempat, terdapat Tga Puluh (30) alat berat jenis Excavator yang beroperasi memporak porandakan bantaran sungai mencari Emas secara Ilegal.

Dari (30) tiga puluh alat berat yang beroperasi di Desa Sungai Pinang tersebut, diduga di kuasai oleh orang hebat terkesan kebal hukum, meski Aparat Penegak Hukum(APH) telah melakukan Sosialisasi dan pengamanan serta penertibkan, namun aktivitas PETİ terus terus saja beroperasi seakan tanpa maslah.

Baca Juga  254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Informasi yang di himpun awak media, nama pemodal berinisial ID dan NZ Paling santer disebut melakukan aktivitas PETİ di wilayah tersebut, disinyalir ID CS di memiliki 40 buah alat berat jenis Excavator. yang tersebar di wilayah Sungai Manau dan dan wilayah lain dalam daerah Kabupaten Merangin dengan berbagai jenis merek.

“Alat berat di Sungai Pinang ini adalah kepunyaan ID dan NZ , dak Ado yang berani samo Dio, kareno Dio orang kuat” ujar salah satu pekerja tambang ilegal.

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Lebih miris nya lagi, hasil pantauan di lapangan, terlihat jelas salah satu gedung SMP satu atap di wilayah Desa Sungai Pinang, sisi kanan kiri serta belakang bangunan sudah membentuk danau dangkal, yang jika di musim hujan di sinyalir bakal tenggelam ulah pelaku PETI.

Bukan itu saja, pemandangan tak lazim jelas nampak tumpukan bebatuan menggunung di lokasi sekolah akibat PETI, tak ayal, jika di biarkan berlanjut, Aset pemerintah Merangin pun akan terancam jadi sasaran jika ada Emas dibawahnya.

(Redaksi).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin