Reses di Desa Rawa Medang, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Hamdani Reses di Desa Sepakat Tungkal Ulu  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda

Home / Meraingin

Jumat, 9 September 2022 - 00:42 WIB

Kenduri Naik Rumah Dinas, Wabup Merangin Akan Menerima Gelar Adat Sebagai Datuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menjelang Kenduri perpindahan ke rumah dinas Bupati Merangin yang berada di jalan  Jendral Sudirman Km 3 Bangko, terlihat aktivitas renovasi dan dan dekorasi terus di kebut

Kenduri Naik rumah Dinas Wakil Bupati Merangin ini akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 pukul 10.00 WIB, dengan berbagai rangkaian acara, diantara nya pemberian gelar adat oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Merangin.

Acara kenduri Naik rumah ini akan menjamu para tamu undangan dari berbagai elemen, baik dari luar daerah maupun  masyarakat dalam kabupaten Merangin.

Perihal kenduri naik rumah Dinas Bupati Merangin ini di benarkan oleh kakak kandung wakil Bupati Merangin Marzuki Yahya, bahwa hari Sabtu nanti akan diadakan acara Naik Rumah dan pemberian gelar adat.

Baca Juga  PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

” Ya benar, besok (Sabtu) wakil Bupati akan menaiki rumah Dinas dengan rangkaian acara Kenduri dan pemberian gelar adat dan serah terima wabup kepada warga setempat,” kata wakil ketua Baznas Merangin ini.

Selain itu kata Marzuki Yahya,  sebelum menaiki rumah Dinas, Wabup diarak dari salah satu rumah keluarga dengan tradisi adat kabupaten Merangin.

” Wabup nanti akan di arak seperti pengantin, setelah arak-arakan sampai dihalaman akan disambut dan terima melalui prosesi adat dengan ulur antar kemudian wabup di Terima oleh warga disini serta di beri gelar adat oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin,” Ujarnya lagi.

Baca Juga  Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Rangkaian acara itu di lanjutkan dengan ucapan selamat, kata sambutan dari Bupati Merangin dan wabup itu sendiri  dan di akhiri dengan pembacaan Do’a, Kata Kakak Wakil Bupati Nilwan Yahya ini.

Hal serupa juga di ucapkan oleh wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat di tanya apa gelar adat yang bakal disandang wabup nantinya?.

” Itu yang belum di ketahui, semua itu adalah ranahnya pemberi gelar yaitu Lembaga Adat,” jawab Wabup Kamis malam (8/9/2022).

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Malam Penutupan Gebyar Merdeka dan HUT F-DB Ke 8 Hadirkan Artis Ibu Kota

Meraingin

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Purna Paskibraka Indonesian Merangin Selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

Meraingin

Bupati : Selamat Jalan Kapolres Merangin

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional