Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Jumat, 9 September 2022 - 00:42 WIB

Kenduri Naik Rumah Dinas, Wabup Merangin Akan Menerima Gelar Adat Sebagai Datuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menjelang Kenduri perpindahan ke rumah dinas Bupati Merangin yang berada di jalan  Jendral Sudirman Km 3 Bangko, terlihat aktivitas renovasi dan dan dekorasi terus di kebut

Kenduri Naik rumah Dinas Wakil Bupati Merangin ini akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022 pukul 10.00 WIB, dengan berbagai rangkaian acara, diantara nya pemberian gelar adat oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Merangin.

Acara kenduri Naik rumah ini akan menjamu para tamu undangan dari berbagai elemen, baik dari luar daerah maupun  masyarakat dalam kabupaten Merangin.

Perihal kenduri naik rumah Dinas Bupati Merangin ini di benarkan oleh kakak kandung wakil Bupati Merangin Marzuki Yahya, bahwa hari Sabtu nanti akan diadakan acara Naik Rumah dan pemberian gelar adat.

Baca Juga  Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

” Ya benar, besok (Sabtu) wakil Bupati akan menaiki rumah Dinas dengan rangkaian acara Kenduri dan pemberian gelar adat dan serah terima wabup kepada warga setempat,” kata wakil ketua Baznas Merangin ini.

Selain itu kata Marzuki Yahya,  sebelum menaiki rumah Dinas, Wabup diarak dari salah satu rumah keluarga dengan tradisi adat kabupaten Merangin.

” Wabup nanti akan di arak seperti pengantin, setelah arak-arakan sampai dihalaman akan disambut dan terima melalui prosesi adat dengan ulur antar kemudian wabup di Terima oleh warga disini serta di beri gelar adat oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin,” Ujarnya lagi.

Baca Juga  Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko

Rangkaian acara itu di lanjutkan dengan ucapan selamat, kata sambutan dari Bupati Merangin dan wabup itu sendiri  dan di akhiri dengan pembacaan Do’a, Kata Kakak Wakil Bupati Nilwan Yahya ini.

Hal serupa juga di ucapkan oleh wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat di tanya apa gelar adat yang bakal disandang wabup nantinya?.

” Itu yang belum di ketahui, semua itu adalah ranahnya pemberi gelar yaitu Lembaga Adat,” jawab Wabup Kamis malam (8/9/2022).

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Pimpin Hearing Soal Sengketa Lahan Tabir Ilir Dengan PT. APN

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor