Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 08:09 WIB

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di Kabupaten Merangin, berlangsung sukses. GSPVL mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (Lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung ‘diserbu’ para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga  Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ujar Wabup Merangin H Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin, Panitia Tutup Pendaftaran Calon Anggota Menjelang Muscab

Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di Kantor Kecamatan Bangko. GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu, juga berlangsung sukses.

Berbondong-bondong para Lansia berdatangan minta untuk divaksin Covid-19. ‘’Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’pinta wabup kepada petugas yang berjaga di depan tangga.

Baca Juga  Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Memariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkan Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin