Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 08:09 WIB

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di Kabupaten Merangin, berlangsung sukses. GSPVL mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (Lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung ‘diserbu’ para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin Covid-19.

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ujar Wabup Merangin H Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

Baca Juga  Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di Kantor Kecamatan Bangko. GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu, juga berlangsung sukses.

Berbondong-bondong para Lansia berdatangan minta untuk divaksin Covid-19. ‘’Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’pinta wabup kepada petugas yang berjaga di depan tangga.

Baca Juga  DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Memariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut. (*).

Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Deadline Pemerintah 1 Minggu Surati Partai Agar Usulkan Nama Cawabup Merangin

Meraingin

Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Direktur Perumda Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung