Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 08:09 WIB

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di Kabupaten Merangin, berlangsung sukses. GSPVL mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (Lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung ‘diserbu’ para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin Covid-19.

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ujar Wabup Merangin H Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di Kantor Kecamatan Bangko. GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu, juga berlangsung sukses.

Berbondong-bondong para Lansia berdatangan minta untuk divaksin Covid-19. ‘’Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’pinta wabup kepada petugas yang berjaga di depan tangga.

Baca Juga  Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Memariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran