Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19 Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 11 Juni 2021 - 08:09 WIB

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL) pada hari pertama Selasa (08/6) di Kabupaten Merangin, berlangsung sukses. GSPVL mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (Lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin misalnya, sejak dibuka pada pagi hari langsung ‘diserbu’ para lansia yang terlihat sangat antusias untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga  Wabup Hadiri Isra'Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ujar Wabup Merangin H Mashuri ketika memantau jalannya GSPVL di Aula Utama Kantor Bupati.

GSPVL jelas wabup,  bisa menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Wabup dan rombongan memudian bertolak memantau pelaksanaan GSPVL di Kantor Kecamatan Bangko. GSPVL di Kecamatan Bangko yang diadakan di lantai dua kantor yang berada di kawasan Waskita itu, juga berlangsung sukses.

Berbondong-bondong para Lansia berdatangan minta untuk divaksin Covid-19. ‘’Tolong dituntun para orang tua kita ini ketika akan naik tangga ke lantai dua untuk divaksin,’’pinta wabup kepada petugas yang berjaga di depan tangga.

Baca Juga  Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

Memariknya diantara para lansia itu ada yang berusia 95 tahun. ‘’Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah yang kental.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Agaknya warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Tanjab Barat

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

Meraingin

Pol PP Merangin Siap Lakukan Pengamanan Pemilukada 9 Desember 2020.

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis