Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 4 Juli 2022 - 12:02 WIB

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO, Sebanyak 350 anak-anak dari keluarga Mustahik yang terdiri dari berbagai wilayah kabupaten Merangin hari ini dikhitan secara massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Merangin.

Khitanan atau sunat massal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri di Aula kantor Banznas Kabupaten Merangin, Senin (4/7/2022) yang Berlokasi di samping Masjid Bhaitul Makmur Kelurahan Dusun Bangko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Asisten 1 Setda Merangin A. Ghani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Jhoni Mustafa dan para Donatur H Buyung serta anak-anak dan orang orang tua peserta khitan.

Baca Juga  BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar

Ketua Baznas Kabupaten Merangin H Safrudin Hadi dalam sambutan Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah berkesempatan membuka secara resmi kegiatan sunat masal yang diselenggarakan hari ini.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuka acara ini serta dorongan semangat bagi kita semua,” Ucapanya.

Sisi lainnya, Bupati Merangin H Mashuri saat di wawancarai sangat mengapresiasi atas kegiatan rutin sunat massal yang di selenggarakan oleh Baznas Kabupaten Merangin.

” Semua biaya ini dari hasil infak dan zakat masyarakat Merangin melalui Baznas Kabupaten Merangin, sudah barang tentu dikembalikan ke masyarakat,  dan tenaga medis, baznas bekerjasama dengan dinas kesehatan RSUD, Puskesmas,” Tutur, Bupati.

Baca Juga  Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Selain itu kata H Mashuri, kegiatan ini tidak haya dilakukan di kabupaten saja, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan Baznas.

” Bagi kecamatan desa yang terbencil Baznas akan turun ke sana nantinya,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu saja, kegiatan rutin Baznas Nantinya juga akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

” Selain  operasi bibir sumbing dan katarak, Baznas juga akan menyalurkan bantuan kepada anak tidak mampu dan anak yatim serta fakir kaum dhuafa nantinya,” Tutup Bupati mengakhiri.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

Meraingin

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

Ini Kata Pj Bupati Soal Pandangan 9 Fraksi Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Merangin Tahun 2023

Meraingin

Ketua DPRD Ikuti Upacara HUT Ke- 66 Provinsi Jambi di Kantor Bupati Merangin

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik