Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Senin, 4 Juli 2022 - 12:02 WIB

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO, Sebanyak 350 anak-anak dari keluarga Mustahik yang terdiri dari berbagai wilayah kabupaten Merangin hari ini dikhitan secara massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Merangin.

Khitanan atau sunat massal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri di Aula kantor Banznas Kabupaten Merangin, Senin (4/7/2022) yang Berlokasi di samping Masjid Bhaitul Makmur Kelurahan Dusun Bangko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Asisten 1 Setda Merangin A. Ghani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Jhoni Mustafa dan para Donatur H Buyung serta anak-anak dan orang orang tua peserta khitan.

Baca Juga  GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Ketua Baznas Kabupaten Merangin H Safrudin Hadi dalam sambutan Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah berkesempatan membuka secara resmi kegiatan sunat masal yang diselenggarakan hari ini.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuka acara ini serta dorongan semangat bagi kita semua,” Ucapanya.

Sisi lainnya, Bupati Merangin H Mashuri saat di wawancarai sangat mengapresiasi atas kegiatan rutin sunat massal yang di selenggarakan oleh Baznas Kabupaten Merangin.

” Semua biaya ini dari hasil infak dan zakat masyarakat Merangin melalui Baznas Kabupaten Merangin, sudah barang tentu dikembalikan ke masyarakat,¬† dan tenaga medis, baznas bekerjasama dengan dinas kesehatan RSUD, Puskesmas,” Tutur, Bupati.

Baca Juga  Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Selain itu kata H Mashuri, kegiatan ini tidak haya dilakukan di kabupaten saja, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan Baznas.

” Bagi kecamatan desa yang terbencil Baznas akan turun ke sana nantinya,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu saja, kegiatan rutin Baznas Nantinya juga akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

” Selain¬† operasi bibir sumbing dan katarak, Baznas juga akan menyalurkan bantuan kepada anak tidak mampu dan anak yatim serta fakir kaum dhuafa nantinya,” Tutup Bupati mengakhiri.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Fantastis, Selain Rame pengunjung di Sikumbang Water Park Juga Bisa Juga Vaksin Gratis

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

Merangin Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

Meraingin

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi