DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Senin, 4 Juli 2022 - 12:02 WIB

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO, Sebanyak 350 anak-anak dari keluarga Mustahik yang terdiri dari berbagai wilayah kabupaten Merangin hari ini dikhitan secara massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Merangin.

Khitanan atau sunat massal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri di Aula kantor Banznas Kabupaten Merangin, Senin (4/7/2022) yang Berlokasi di samping Masjid Bhaitul Makmur Kelurahan Dusun Bangko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Asisten 1 Setda Merangin A. Ghani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Jhoni Mustafa dan para Donatur H Buyung serta anak-anak dan orang orang tua peserta khitan.

Baca Juga  DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

Ketua Baznas Kabupaten Merangin H Safrudin Hadi dalam sambutan Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah berkesempatan membuka secara resmi kegiatan sunat masal yang diselenggarakan hari ini.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuka acara ini serta dorongan semangat bagi kita semua,” Ucapanya.

Sisi lainnya, Bupati Merangin H Mashuri saat di wawancarai sangat mengapresiasi atas kegiatan rutin sunat massal yang di selenggarakan oleh Baznas Kabupaten Merangin.

” Semua biaya ini dari hasil infak dan zakat masyarakat Merangin melalui Baznas Kabupaten Merangin, sudah barang tentu dikembalikan ke masyarakat,  dan tenaga medis, baznas bekerjasama dengan dinas kesehatan RSUD, Puskesmas,” Tutur, Bupati.

Baca Juga  Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Selain itu kata H Mashuri, kegiatan ini tidak haya dilakukan di kabupaten saja, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan Baznas.

” Bagi kecamatan desa yang terbencil Baznas akan turun ke sana nantinya,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu saja, kegiatan rutin Baznas Nantinya juga akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

” Selain  operasi bibir sumbing dan katarak, Baznas juga akan menyalurkan bantuan kepada anak tidak mampu dan anak yatim serta fakir kaum dhuafa nantinya,” Tutup Bupati mengakhiri.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

DPRD

Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Meraingin

Gedung Serbaguna Merangin Terbengkalai Tidak Terurus

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo