Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 4 Juli 2022 - 12:02 WIB

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO, Sebanyak 350 anak-anak dari keluarga Mustahik yang terdiri dari berbagai wilayah kabupaten Merangin hari ini dikhitan secara massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Merangin.

Khitanan atau sunat massal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri di Aula kantor Banznas Kabupaten Merangin, Senin (4/7/2022) yang Berlokasi di samping Masjid Bhaitul Makmur Kelurahan Dusun Bangko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Asisten 1 Setda Merangin A. Ghani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Jhoni Mustafa dan para Donatur H Buyung serta anak-anak dan orang orang tua peserta khitan.

Baca Juga  Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Tidak Ada Lagi Pelantikan

Ketua Baznas Kabupaten Merangin H Safrudin Hadi dalam sambutan Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah berkesempatan membuka secara resmi kegiatan sunat masal yang diselenggarakan hari ini.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuka acara ini serta dorongan semangat bagi kita semua,” Ucapanya.

Sisi lainnya, Bupati Merangin H Mashuri saat di wawancarai sangat mengapresiasi atas kegiatan rutin sunat massal yang di selenggarakan oleh Baznas Kabupaten Merangin.

” Semua biaya ini dari hasil infak dan zakat masyarakat Merangin melalui Baznas Kabupaten Merangin, sudah barang tentu dikembalikan ke masyarakat,  dan tenaga medis, baznas bekerjasama dengan dinas kesehatan RSUD, Puskesmas,” Tutur, Bupati.

Baca Juga  Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Selain itu kata H Mashuri, kegiatan ini tidak haya dilakukan di kabupaten saja, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan Baznas.

” Bagi kecamatan desa yang terbencil Baznas akan turun ke sana nantinya,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu saja, kegiatan rutin Baznas Nantinya juga akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

” Selain  operasi bibir sumbing dan katarak, Baznas juga akan menyalurkan bantuan kepada anak tidak mampu dan anak yatim serta fakir kaum dhuafa nantinya,” Tutup Bupati mengakhiri.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan