Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 4 Juli 2022 - 12:02 WIB

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO, Sebanyak 350 anak-anak dari keluarga Mustahik yang terdiri dari berbagai wilayah kabupaten Merangin hari ini dikhitan secara massal oleh Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Merangin.

Khitanan atau sunat massal ini dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin H Mashuri di Aula kantor Banznas Kabupaten Merangin, Senin (4/7/2022) yang Berlokasi di samping Masjid Bhaitul Makmur Kelurahan Dusun Bangko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Baznas Merangin Safrudin Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr. Soni Propesma, Asisten 1 Setda Merangin A. Ghani, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Jhoni Mustafa dan para Donatur H Buyung serta anak-anak dan orang orang tua peserta khitan.

Baca Juga  M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Ketua Baznas Kabupaten Merangin H Safrudin Hadi dalam sambutan Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Merangin yang sudah berkesempatan membuka secara resmi kegiatan sunat masal yang diselenggarakan hari ini.

” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuka acara ini serta dorongan semangat bagi kita semua,” Ucapanya.

Sisi lainnya, Bupati Merangin H Mashuri saat di wawancarai sangat mengapresiasi atas kegiatan rutin sunat massal yang di selenggarakan oleh Baznas Kabupaten Merangin.

” Semua biaya ini dari hasil infak dan zakat masyarakat Merangin melalui Baznas Kabupaten Merangin, sudah barang tentu dikembalikan ke masyarakat,  dan tenaga medis, baznas bekerjasama dengan dinas kesehatan RSUD, Puskesmas,” Tutur, Bupati.

Baca Juga  BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Selain itu kata H Mashuri, kegiatan ini tidak haya dilakukan di kabupaten saja, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa juga akan dilakukan Baznas.

” Bagi kecamatan desa yang terbencil Baznas akan turun ke sana nantinya,” tambahnya lagi.

Bukan hanya itu saja, kegiatan rutin Baznas Nantinya juga akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

” Selain  operasi bibir sumbing dan katarak, Baznas juga akan menyalurkan bantuan kepada anak tidak mampu dan anak yatim serta fakir kaum dhuafa nantinya,” Tutup Bupati mengakhiri.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Infrastruktur

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya